Resep Cah Kangkung Saos Tiram Lezat

Resep Cah Kangkung Saos Tiram Lezat - Bagi anda penggemar sayuran , tentunya anda tidak asing lagi dengan sebutan sayuran yang satu ini yaitu kangkung . kangkung sendiri merupakan salah satu jenis sayuran yang cukup populer di indonesia . walau pun sangat populer di indonesia , namun sayuran kangkung yang sering dijadikan tumis ini ternyata berasal dari india . kangkung terbagi menjadi dua jenis , yaitu kangkung air dan kangkung darat .

Cara membedakan antara kangkung air dan kangkung darat pun sangat mudah . anda dapat melihat perbedaan kangkung air dan kangkung darat pada batang dan bentuk daunnya . jika kangkung air memiliki batang yang merambat seperti ubi jalar dan daunnya lebih pendek dan tumpul . sedangkan untuk kangkung daratmemiliki batang tegak dengan ujung daun yang lebih panjang dan daunnya sedikit runcing .

Biasanya dalam mengolah sayuran ini lazimnya ditumis begitu saja . tapi sekarang dalam mengolah sayuran yang satu ini atau kangkung sudah berbagai macam olahan . seperti yang kini terkenal yaitu kangkung hotplate . kangkung hotplate adalah kangkung yang sudah dicuci bersih lalu diletakan begitu saja di hotplate yang sudah diberi bumbu saus sapi atau saus seafood . dan kangkung hotplate pun jadi dalam sekejam , hhmmm nyumiiii .

Dalam resep ini saya akan berbagi satu resep dari bahan sayuran kangkung yang lezat dan nikmat , yaitu cah kangkung . cah kangkung biasanya di beri udang atau seafood . tapi kali ini saya berbagi resep cah kangkung yang lezat dengan campuran telur puyuh didalamnya . yang tentunya tak kalah nikmatnya dengan cah kangkung yang diberi udang .

Dalam pembuatan cah kangkung ini juga sangat mudah dan praktis . dari bahan-bahan yang dibutuhkan pun sangat mudah didapat dan sangat ekonomis . kita hanya memerlukan beberapa waktu dan sedikit kerja keras untuk membuat cah kangkung sendiri yang lezat dirumah . nah untuk anda yang ingin tahu dari bahan-bahan dan cara pembuatannya dengan tepat silahkan lihat dibawah ini .

Resep Cah Kangkung Saos Tiram Lezat

Resep Cah Kangkung Saos Tiram Lezat

Bahan-bahan Cah Kangkung :

  • Kangkung segar 2-3 ikat ( dipetikin , ambil daun dan batang mudanya ) cuci bersih , sisihkan .
  • Telur puyuh 8 butir ( rebus , lalu dikupas dan sisihkan )
  • Bawang bombay 1/2 siung ( potong melingkar )
  • Bawang putih 4 siung ( cincang lalu sisihkan )
  • Bawang merah 3 siung ( diiris tipis )
  • Cabe merah keriting 4 biji ( iris-iris melintang )
  • Kaldu ayam 1 blok
  • Margarin 1 sendok makan 
  • Merica halus 1 sendok teh
  • Saus tiram 2 sendok makan 
  • Air 300 ml
  • Minyak secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya
  • kecap asin secukupnya
  • Kecap manis secukupnya 

Cara Membuat Cah Kangkung :

  1. Pertama-tama tumis bawang putih sampai wangi , lalu masukan bawang merah , bawang bombay dan cabe meah keriting yang sudah anda irisi tadi .
  2. Lalu masukan kangkung , tumis sebentar , beri air .
  3. Selanjutnya masukkkan saus tiram , kecap asin , kecap manis , gula , merica dan garam .
  4. Masukan telur puyuh dan kaldu blok , cicipi , jika ada yang kurang silahkan ditambahkan .
  5. Masak hingga matang .
Selesai , selain enak kandungan vitamin A yang terdapat pada kangkung sangat tinggi mencapai 6.300 IU lohhh . bersifat antioksidan sehingga kangkung dapat menangkal radikal bebas , kanker dan penuaan dini . kandungan fosfor , zat besi , hentriakontan dan sitosterol yang terkandung dalam kangkung pun sangat berguna bagi tubuh kita . karena berpotensi sebagai antiracun , antiradang , dan diueretik .

Oh iya dalam pengolahan  Resep Cah Kangkung Saos Tiram Lezat ini sangat mudah dan praktis kan ? anda tidak memerlukan waktu lama dalam memasak cah kangkung saos tiram yang enak ini . tinggal masukan bahan-bahan yang diperlukan saja cah kangkung yang lezat sudah dapat anda nikmati bersama keluarga anda dirumah hhmmm nyyuuumi . buka juga info Resep Membuat Kwetiau Goreng Special Seafood yang wajib anda coba dirumah .

Advertisement