Resep Salad Buah Segar Yang Wajib Dicoba

Resep Salad Buah Segar Yang Wajib Dicoba - Salad buah segar , pasti anda tidak asing lagi mendengar makanan ini bukan . salad adalah salah satu makanan pembuka yang sehat dan sangat disukai banyak orang , dari kalangan dewasa , remaja dan anak kecil . selain enak dan segar salad itu dapat menyehatkan dan sangat baik bagi tubuh kita ini loh . buat anda yang sedang menjalankan program diet , salad buah ini juga sangat cocok banget anda konsumsi karena dapat mengenyangkan perut dan membantu memperlancar buang air besar anda . 

Saat program diet berlangsung pasti terasa sangat tidak enak ya ? karena selain mengurangi porsi makan anda yang bener-bener super nyebelin , anda juga harus menghindari yang namanya makan malam agar program diet anda benar-benar maximal dan berat badan ideal yang anda inginkan cepat tercapai . kenapa ? karena makan malam itu yang membuat berat badan kita itu cepat naik . karena pada saat malam hari , tubuh kita sudah mengurangi aktifitas tidak seperti  pagi dan siang hari yang banyak dengan aktifitas segambreng . nah , untuk mengganti makan malam itu kita juga bisa menggantinya dengan salad buah segar yang enak ini loh .

Dalam menjalankan program diet ternyata bukan dengan mengurangi porsi makan anda saja ya . anda juga harus menghindari makan-makanan yang mengandung lemak . seperti nasi , burger , sosis bakar , steak , makanan yang mengandung santan dan sebagainya . nah untuk pengganti nasi , kita boleh kok makan buah-buahan apa saja yang anda suka sampai mengurangi rasa lapar itu atau sampai anda benar-benar merasa kenyang . selain menghasilkan rasa kenyang , disisi lain salad buah segar ini juga dapat memberikan rasa lezat dan kenikmatan tersendiri bagi lidah anda sang pecinta buah . 

Makannya resep salad buah segar ini sangat recomend banget deh buat anda , wajib dan harus dicoba dirumah . karena bukan hanya bahan-bahannya yang mudah didapat , buah dalam resep salad buah segar ini juga bisa kita tentukan sendiri menurut selera anda . sangat mudah dan praktis deh , pokoknya wajib banget menjadi makanan pembuka anda dirumah yang sangat sehat dan mengenyangkan . balik lagi buat anda yang sedang menjalankan program diet makanan pembukanya cukup salad buah segar ini aja yah , biar makan makanan utamanya tidak kebanyakan hehhehe

Nah untuk anda yang akan atau ingin membuatnya sendiri dirumah , berikut akan saya ulas bagaimana cara dalam pembuatan resep salad buah segar yang wajib dicoba dengan mudah dan sangat praktis ini . hmmm , dengan mudah dan praktis ? ya , karena sangat tidak sulit untuk membuat salad buah segar ini . kita hanya menentukan macam-macam buah apa saja yang nanti kita jadikan sebagai salad . nah untuk bahan-bahan dan cara membuat salad yang akan kita buat adalah sebagai berikut .

Resep Salad Buah Segar Yang Wajib Dicoba

Resep Salad Buah Segar Yang Wajib Dicoba

Bahan-bahan salad buah 

  • Semangka ( dipotong dadu ) 100 gram
  • melon ( dipotong dadu ) 100 gram
  • Apel ( dipotong dadu ) 100 gram
  • lalu bahan-bahan diatas direndam dengan air es yang sudah diberi 1 sdt garam .
  • Nanas ( dipotong dadu ) 100 gram ( lumuri dengan 1 sdt garam , lalu dicuci bersih )
  • Letus ( disobek-sobek ) 100 gram
  • Buah naga merah 100 gram
  • Tomat ceri 100 gram

Bahan-bahan membuat jeli :

  • Jeli instan bubuk 1/2 sendok teh
  • Agar-agar bubuk 1/2 sendok teh
  • Jus mangga 300 ml

Bahan-bahan membuat saus :

  • Mayones 200 gram
  • Jus apel siap pakai 100 ml
  • Air jeruk nipis 3 sdm
  • Susu kental manis 2 sdm

Bahan pelengkap salad buah segar :

  • Almond slice sangrai ( remahkan ) 50 gram

Cara membuat salad buah segar :

  1. Rebus bahan-bahan jeli tersebut lalu diaduk sampai mendidih ( tuangkan diloyang , lalu dipotong-potong setelah jeli benar-benar dingin )
  2. Untuk membuat saos , campurkan mayones , jus apel , air jeruk nipis dan susu kental manis tersebut , aduk hingga benar-benar rata .
  3. Campurkan semangka , melon , apel , nanas , letus , buah naga , tomat , dan jeli dalam wadah atau mangkuk . 
  4. Tuangkan saus , diatas bahan-bahan lalu sajikan beserta dengan bahan pelengkap .
Selesai , dalam pembuatan resep salad buah segar ini juga bisa ditambahkan dengan buah yang anda sukai atau bisa diganti dengan buah yang anda inginkan menurut selera . seperti stawberry ,jeruk , anggur , kiwi dan buah-buahan lainnya yang anda inginkan dalam pembuatan salad buah segar ini . bisa juga diberi sedikit parutan keju , tapi buat yang program diet jangan ya . pokoknya tidak usah ragu-ragu deh udah tinggal cemplung-cemplungin saja bahan-bahannya yang penting anda senang dan bersemangat saat menyantapnya heheheh

oh ia , gimana mudah bukan dalam membuat salad buah segar ini ? iya pastinya donk , namanya juga resep salad buah segar yang sangat mudah dan praktis ehehehhehe . resep salad buah segar ini saya buat untuk 4 porsi . bisa deh dimakan sendirian bagi yang lagi menjalankan program diet . tapi jangan makan apa-apa lagi seharian , apa lagi makan nasi dan makanan berlemak lainnya . hahha , itu diet apa doyan yah ? emang habis ? hmm , yang ada malah kekeyangan . iya ga ?

Makanya buat 4 porsi ajah ya , biar bisa menikmati sensasi buahnya saat memakan salad buah segar ini . tidak pakai tergesa-gesa saat memakannya , pokoknya woles deh santai kaya dipantai biar ga keselek hehehe . nah , kayanya segini saja Resep Salad Buah Segar Yang Wajib Dicoba nya . harus bener-bener dicoba dirumah ya , seperti judul resepnya wajid dicoba biar ga nyesel karena ga mencoba resep membuat salad buah segar yang sangat praktis ini hehehehe . selamat mencoba dan berkreasi sendiri dirumah , semoga bermanfaat . buka juga info Resep Salad Buah Saus Jeruk Mayones Segar yang wajib dicoba .

Advertisement