Resep Gurame Asam Manis Enak Dan Nikmat

Resep Gurame Asam Manis Enak Dan Nikmat - Ikan gurame adalah salah satu menu makanan yang sangat special dan menu faforit yang sangat disukai oleh orang banyak . dari yang tua hingga yang muda , saya yakin mereka sangat menyukai ikan gurame . untuk anda penggemar ikan tentunya anda sudah tidak asing lagi dengan ikan gurame . apa lagi jika dibuat ikan gurame asam manis , tentunya akan sangat enak dan nikmat .

Daging ikan gurame yang enak dan lembut akan semakin nikmat jika dipadukan dengan saos gurami asam manis yang nikmat . ehhmm nyummii , pastinya akan sangat menggugah selera makan anda . anda dapat menjadikan menu ikan gurameh asam manis ini sebagai menu anda hari ini . saya yakin anda dan keluarga akan sangat menikmati citarasa enak yang diberikan oleh salah satu masakan nusantara ini . 

Mungkin anda biasa menikmati masakan ikan gurame asam manis direstoran faforit keluarga anda ya . padahal dengan sedikit kerja keras , anda dapat membuat masakan gurame asam manis ini dirumah loh . yang tentu nya lebih enak dan lebih terjaga kebersihannya . dan yang buat anda lebih suka tentunya akan lebih ekonomis jika membuat sendiri dirumah hihhihii

Dalam pembuatan gurame asam manis pun tidak terlalu sulit . anda hanya memerlukan satu ekor ikan gurame yang segar dan beberapa sayuran atau bahan yang pastinya sudah ada di dapur anda . seperti daun bawang ,cabe , jahe dan wortel . yang tentunya sangat mudah didapat dan sangat terjangkau kan .

Nah untuk anda yang ingin membuat menu special hari ini , kita buat gurame asam manis saja yuck . jika anda tidak bisa membuatnya , anda bisa tesenyum sekarang . karena dalam resep ini saya akan berbagi dari bahan-bahan yang diperlukan dan cara membuatnya dengan mudah . untuk lebih jelanya mari kita simak bahan-bahan dan cara membuatnya dibawah ini .

Resep Gurame Asam Manis Enak Dan Nikmat

Resep Gurame Asam Manis Enak Dan Nikmat

Bahan dan Bumbu Gurame Asam Manis :

  • Ikan gurami 1 ekor
  • Wortel 2 buah
  • Daun bawang 2 buah 
  • Bawang putih 2 siung
  • Secukupnya Saos tomat 
  • Secukupnya kecap manis
  • Secukupnya cuka 
  • Secukupnya lada 
  • Secukupnya gula pasir
  • Secukupnya tepung sagu
  • Cabe Merah
  • Cabe hijau

Cara Membuat Gurame Asam Manis :

  1. Bersihkan ikan gurami terlebih dahulu , belah lalu lumuri dengan tepung sagu .
  2. Goreng ikan gurami hingga kering , angkat , sisihkan .
  3. Iris daun bawang yang sudah disiapkan tadi panjang-panjang .
  4. Iris cabe merah , cabe hijau dan wortel iris memanjang .
  5. Keprak jahe dan bawang putih lalu tumis bersama irisan bawang daun , cabe dan wortel tadi
  6. Masukan sayuran dan beri air kurang lebih 1/2 liter .
  7. Lalu masukan saos tomat , cuka , kecap manis , garam dan gula pasir .
  8. Masukan tepung sagu yang telah di cairkan dengan air hingga saos mengental .
Selesai , sajikan dipiring saji yang sudah anda siapkan . dan hasilnya pun sangat enak , gurih dan mantap . anda wajib mencobanya dirumah , sebagai menu special atau menu faforit untuk keluarga anda . silahkan berkreasi dengan Resep Gurame Asam Manis Enak Dan Nikmat ini . buka juga info resep lainnya seperti Resep Iga Bakar Enak Lezat Praktis .

Advertisement