Resep Kentang Panggang Brokoli Nikmat

Resep Kentang Panggang Brokoli Nikmat - Kentang panggang brokoli ini adalah salah satu sajian hidangan penutup yang sangat enak dan nikmat . kentang panggang brokoli sajian hidangan penutup ini juga sangat terkenal di masyarakat luas dengan sebutan makanan camilan atau hidangan bekal buat si kecil saat bersekolah . nah buat si kecil yang sangat tidak menyukai sayuran , resep ini sangat tepat anda buat dirumah untuk bekal si kecil sekolah . karena bahan utama brokoli dan kentang ini sangat baik untuk pertumbuhan si kecil .

Dari pada si kecil jajan sembarangan disekolah , alangkah baiknya kita membekali si kecil kentang panggang brokoli yang kita masak sendiri dirumah . yang pastinya sudah terjamin kebersihan dan kesehatannya . tidak seperti jajanan yang beredar diluar sana yang tidak terjamin kebersihannya dan kesehatannya untuk pertubuhan si kecil . hati-hati loh bun , kita harus benar-benar proteck sama si kecil . jangan sampai si kecil sakit karena jajan sembarangan yang tidak kita ketahui kebersihannya ya bun .

Kentang panggang brokoli sang hidangan penutup , camilan atau hidangan yang sangat cocok untuk bekal si kecil ini juga sangat praktis dibuat dirumah loh bun . hanya berbahan dasar kentang , brokoli dan bahan campuran sayur-sayuran lainnya yang pastinya saya yakin selalu ada didapur bunda . resep kentang panggang brokoli ini juga hanya memerlukan sedikit daging giling , cincangan bawang bombay dan bawang putih saja bun agar rasanya gurih dan nikmat . uuhhh , pasti bunda sudah membayangkan gimana rasanya kentang panggang brokoli ini yah ? hihi

Sudah bun , daripada bunda hanya membiarkan atau hanya membaca resep ini saja mending kita buat sama-sama resep kentang panggang brokoli nya yuck bun . agar si kecil senang dan kandungan sayuran didalam kentang panggang brokoli ini dapat diberikan untuk si kecil yang sangat baik saat masa-masa pertumbuhan . beneran deh bun , resep ini recomend banget buat bunda buat dirumah karena sangat praktis dan bahan-bahan yang diperlukan juga sangat mudah dicari di sekitar tempat bunda . yaudah sekarang ayo bun cek bahan-bahan yang ada didalam kulkas bunda , mumpung tempat belanjanya belum tutup hehhe .

Nah buat bunda atau buat para pemula yang ingin membuat resep kentang panggang brokoli ini . ayo bun kita buat sama-sama resep kentang panggang brokoli nya . saya akan mengulas resep ini dari bahan-bahan dan cara membuat kentang panggang brokoli yang sangat mudah dan sangat praktis ini buat bunda . untuk lebih jelas nya , lihat lah bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat kentang panggang brokoli dan cara membuatnya dibawah ini .

Resep Kentang Panggang Brokoli Nikmat

Resep Kentang Panggang Brokoli Nikmat

Bahan Kentang Panggang Brokoli Nikmat :

  • Kentang 250 gr ( dikukus , lalu dihaluskan )
  • Margarin 1 sendok makan
  • Bawang bombay 2 siung ( dicincang halus )
  • Bawang putih 2 siung ( dicincang halus )
  • Daging giling 100 gram
  • Susu Dancow full cream 25 gram
  • Daun bawang 1 batang ( diiris halus )
  • Wortel 1 buah (diserut)
  • Jagung pipil ( 100 gram )
  • Brokoli 150 gram ( dicincang kasar )
  • Maggi kaldu blok sapi 2 buah
  • Merica dan garam secukupnya 

Cara Membuat Kentang Panggang Brokoli Nikmat :

  1. Panaskan margarin terlebih dahulu , tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum . lalu masukan daging giling , masak sampai berubah warna . angkat sisihkan 
  2. Campur kentang , susu dancow , tumisan daging tadi , daun bawang , wortel , jagung manis , brokoli , maggi kaldu blok , merica dan garam aduk semua bahan hingga tercampur rata . 
  3. Ambil satu sendok makan adonan yang sudah tercampur rata tadi , bentuk bulat lonjong lalu pipihkan
  4. Panaskan margarin di atas pan dadar , lalu masukan adonan kentang yang sudah dibentuk tadi masak hingga matang , angkat dan kentang panggang brokoli siap disajikan .
selesai , jika sikecil atau keluarga bunda ada yang benar-benar tidak suka dengan brokoli , brokoli boleh direbus terlebih dahulu sebentar . rebuslah brokoli dalam air mendidih yang diberi sedikit garam agar warna brokoli tetap cantik ya bun , baru deh dipotong-potong brokolinya . gimana , sangat mudah kan bun , untuk membuat kentang panggang brokoli yang sering disebut sebagai hidangan penutup , camilan atau bekal si kecilnya ? iya ia dong , namanya juga Resep Kentang Panggang Brokoli Nikmat praktis hehehehe

Untuk memanggang , tidak harus memakai pan dadar ya bun . bunda boleh pakai apa saja , yang penting pannya tidak lengket . kenapa harus memakai pan yang tidak lengket ? pasti bunda tau donk , iya bun bener biar hasilnya enak dan warna atau matangnya merata gitu loh hehehe . silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Kentang Panggang Brokoli Nikmat ini ya , semoga bermanfaat . buka juga info resep aneka hidangan penutup lainnya yaitu Resep Puding Mangga Kelapa Muda Enak Praktis yang wajib bunda coba dirumah .

Advertisement