Resep Membuat Kopi Ala Cafe Enak

Resep Membuat Kopi Ala Cafe Enak - Seringkali bagi sebagian banyak orang berfikir bahwa kopi adalah minuman yang sangat tidak sehat dikarenakan kandungan kafein yang tinggi dapat mengganggu beberapa masalah kesehatan pada tubuh . padahal kopi itu tidak sepenuhnya menjadi minuman yang berbahaya jika anda mengkonsumsinya dengan tepat . bagi anda yang mempunyai penyakit magh atau mempunyai masalah dengan lambung anda tetap dapat menikmati segarnya kopi setelah makan .

Selain itu yang harus anda ingat dalam mengkonsumsi kopi adalah kandungan gula dalam campuran kopi yang akan anda nikmati . buatlah kopi dengan gula yang memiliki rendah gula dan sebisa mungkin buatlah kopi lebih encer . agar kandungan yang terdapat dalam kopi tidak terlalu banyak diserap oleh tubuh . minum kopi maksimal 1-2 cangkir perhari untuk mendapatkan porsi yang pas atau tidak berlebihan untuk menjaga kesehatan dalam tubuh .

Saat ini dalam menikmati kopi ternyata tidak hanya sekedar sebagai kebutuhan saja . tetapi meminum kopi sudah menjurus ke arah gaya hidup yang sekarang sudah banyak dijalani oleh para kaum muda maupun kalangan eksekutif . trend minum kopi ini akhirnya ditangkap sebagai peluang bisnis yang sangat menguntungkan bagi para pelaku bisnis cafe . sehingga pengelola caffe sekarang berlomba-lomba menyajikan sajian kopi enak yang mewah dan sangat modern yang seolah-olah tidak ingin kalah dengan gerai kopi internasional yang semakin sukses dibeberapa kota besar di indonesia .

Mungkin sudah anda ketahui 80 persen pasar kopi di indonesia kini dikuasai oleh jenis kopi robusta . walaupun sebagian besar pasar kopi dunia masih dikuasai oleh kopi jenis arabika hmm . kopi yang saat ini paling banyak dicintai oleh para pecinta kopi adalah sajian kopi alla caffe seperti vanila choco , capuccino , cream coffe smoothy dan masih banyak kopi lainnya . walaupun perkembangan kopi yang sangat pesat , untuk menemukan kopi ala warung kopi jaman dahulu masih mudah kita temui kok .

Seperti saat kita melintasi jajaran caffe kopi di daerah anda , tentunya kita masih sering melihat warung-warung kopi sederhana di pinggir jalan yang biasanya jualan dengan mie rebus , gorengan dan lain-lain . nah jika anda mulai bosan menikmati kopi yang biasa anda nikmati , anda tepat banget membuka resep aneka minuman ini . karena kali ini saya akan berbagi beberapa resep kopi ala caffe yang sangat mudah anda buat dirumah . untuk melihat bahan-bahan yang diperlukan dan cara membuatnya dengan benar silahkan lihat bahan-bahan dan cara membuatnya dibawah ini .

Resep Membuat Kopi Ala Cafe Enak

3 Resep Membuat Kopi Alla Cafe Enak

CAPPUCCINO CHOCO FLOAT

Resep Membuat Kopi Alla Cafe Enak
Contoh Gambar Cappucic

Bahan-bahan CAPPUCCINO CHOCO FLOAT :

  • Kopi instan 1 sendok teh
  • Coklat bubuk 1 sendok teh
  • Susu krim bubuk 1 sendok makan
  • Creamer 1 sendok teh
  • Gula pasir 2 sendok teh ( menggunakan gula yang halus)
  • Es serut 2 cup
  • Ice cream coklat 1 scoop

Cara Membuat CAPPUCCINO CHOCO FLOAT :

  1. Blender semua bahan , kecuali es krim . haluskan sampai benar-benar halus dan tercampur rata .
  2. Tuangkan ke dalam gelas saji dan tambahkan es krim coklat 1 scoop diatasnya . sajikan

MOCCA MINT CAPPUCINO

Resep Membuat Kopi Alla Cafe Enak
Contoh Gambar Mocca Mint Cappucino

Bahan-bahan MOCCA MINT CAPPUCINO :

  • Sirup coklat 1 sendok makan
  • Cream 1 sendok makan
  • Coklat bubuk 1 sendok makan
  • Whipped cream 100 ml
  • Espresso 100 ml
  • Susu mendidih 200 ml

Cara Membuat MOCCA MINT CAPPUCINO :

  1. Sirup coklat , cream , coklat bubuk dan whipped cream dituangkan kedalam cangkir .
  2. Tambahkan espresso lalu tuangi dengan susu mendidih lalu aduk hingga rata , siap disajikan .

VANILA CHOCO HOT COFEE

Resep Membuat Kopi Alla Cafe Enak
Contoh Gambar Vanila Choco Hot Cofee

Bahan-bahan VANILA CHOCO HOT COFEE :

  • Kopi instan 1 sendok teh
  • Creamer 1 1/2 sendok teh
  • Sirup rasa vanila dan air panas 150 ml
  • coklat bubuk 1 sendok teh

Cara Membuat VANILA CHOCO HOT COFEE :

  1. Blender semua bahan sampai benar-benar tercampur rata .
  2. Sajikan dalam gelas lalu taburi bagian atas kopi dengan coklat bubuk sajikan , selesai .

Dalam resep kopi ini saya memberikan resep kopi ala caffe tiga resep sekaligus , agar anda dapat membuatnya menurut selera anda . dalam mengkonsumsi kopi ternyata dapat mengurangi 10 persen depresi dari pada anda atau mereka yang tidak mengkonsumsi kopi sama sekali . karena dalam sebuah penelitian menemukan adanya hubungan antara depresi dengan minum kopi . kandungan cafein yang terdapat dalam kopi dapat menurunkan depresi anda sehingga menjadi lebih rilexs .

Dengan meminum kopi juga dapat menghindari stres dan putus asa . masih dalam sebuah penelitian membuktikan , jika wanita mengkonsumsi maksimal dua cangkir kopi sehari dapat mengurangi resiko bunuh diri pada wanita . wowwww , luar biasa sekali ya ? aroma kopi sangat diyakini mempunyai peranan penting dalam mengurangi stres karena memicu aktifitas gen untuk melindungi sel-sel saraf . walaupun demikian , sebaiknya jangan sampai anda mengkonsumsi kopi sampai empat cangkir dalam sehari , karena itu tiak baik dan sangat merugikan kesehatan anda .

Dalam mengkonsumsi kopi secara teratur ternyata mampu membantu mengurangi resiko seseorang dari prymary sclerosing cholangitis (PSC) , yaitu sebuah penyakit autoimun langka yang mengakibatkan gagal hati , sirosis hati dan bahkan kanker .iya , resiko kanker kulit dapat diturunkan jika mengkonsumsi kopi dengan porsi yang tepat . nah mungkin ini saja beberapa manfaat kopi yang saya bagikan . selamat berkreasi dengan Resep Membuat Kopi Ala Cafe Enak ini , buka juga info Resep Membuat Just Apel Segar Praktis yang sangat baik bagi tubuh .

Advertisement