Resep Nasi Goreng Special ala Resto Enak

Resep Nasi Goreng Special ala Resto Enak - Siapa yang tidak tahu dengan nasi goreng ? apa lagi nasi goreng special yang enak dan lezat ? pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan sebutan salah satu makanan tervaforit di indonesia ini yaitu nasi goreng special . pembuatannya yang cukup mudah membuat nasi goreng sering dinikmati saat sarapan pagi sebelum memulai aktifitas .

Dalam pembuatan nasi goreng pun sangat berbagai macam variasi dalam memasaknya . antara nasi goreng sederhana , nasi goreng biasa atau nasi goreng special bahkan nasi goreng special ala resto ini terletak pada variasi bahan dan bumbu rempah yang digunakan . dalam pembuatan nasi goreng sendiri memang cukup mudah . kita hanya membutuhkan nasi putih sebagai bahan utama dan bumbu pelengkap untuk menambahkan rasa .

Nasi goreng pada umumnya biasanya dibuat dengan nasi putih bersama telur ayam sebagai campuran . tapi dalam resep nasi goreng special ala resto ini saya akan berbagi resep nasi goreng yang sangat special . bukan dari bumbu nya saja yang sangat special , campurannya pun sangat special . karena resep nasi goreng special ini saya menggunakan telur ayam , udang dan bakso .

Yang tentunya akan menambahkan citarasa yang menggoda selera untuk cepat-cepat memakannnya , hhmmm nyum nyum . nah untuk anda penggemar  nasi goreng ala resto tidak ada salahnya jika anda mencoba resep nasi goreng ini . karena hasinya tidak kalah dengan nasi goreng yang anda biasa nikmati di resto langganan anda . enak , gurih , nikmat , lezat dan mantap mungkin itu sebutan yang pas untuk nasi goreng ala resto ini .

Jika anda ingin membuat nasi goreng special dirumah , resep nasi goreng ini recoment banget untuk anda coba dirumah . karena bukan hanya pembuatannya yang cukup mudah , dari bahan-bahan yang dibutuhkan pun cukup terjangkau . anda dapat membeli bahan-bahan di pasar tradusional atau di tempat belanja lainnya . untuk mengetahui dari bahan-bahan dan cara pembuatnnya dengan jelas silahkan lihat dibawah ini .

Resep Nasi Goreng Special ala Resto Enak

Resep Nasi Goreng Special ala Resto Enak

Bahan-bahan Nasi Goreng Special ala Resto Enak :

  • Nasi putih dua piring
  • Bawang putih 2 siung
  • Bawang merah 3 siung
  • Cabe rawit dipotong serong 2 buah
  • Secukupnya saos tomat
  • Daun bawang 1 batang
  • Telur 1 butir
  • Minyak goreng 2 sendok makan
  • Secukupnya merica menurut selera 
  • Secukupnya garam
  • Ayam , udang dan bakso secukupnya 

Cara Membuat Nasi Goreng Special ala Resto Enak :

  1. Tuangkan minyak goreng ke dalam wajan , panaskan dengan mengguanakan api sedang .
  2. Kemudian masukan telur , buat orak-arik hingga matang .
  3. Masukan bawang putih , bawang merah dan cabe yang sudah dihaluskan hingga matang dan wangi .
  4. Masukan bahan campuan seperti ayam , udang dan bakso yang sudah kita siapkan tadi , aduk rata .
  5. Dapat ditambahkan minyak wijen secukupnya untuk menambah aroma gurih pada nasi goreng .
  6. Masukan nasi putih yang sudah disiapkan tadi , aduk hingga bahan benar-benar tercampur dengan rata , lalu tambahkan dengan saos tomat , garam dan merica hingga rata .
  7. Angkat dan nasi goreng special yang enak siap untuk dihidangkan .
  8. Untuk mempercantik nasi goreng special tersebut dapat ditambahkan dengan tomat , acar dan irisan cabe merah sesuai selera .

Tips Memasak Nasi Goreng Enak 

Dalam membuat nasi goreng usahakan anda menggunakan nasi putih yang kering . magsudnya nasi kering adalah nasi yang sudah dimasak sehari sebelum nasi putih itu dimasak untuk nasi goreng sehingga lebih kering dan mudah dimasak . atau juga nasi putih dapat dimasukan ke kulkas selama beberapa jam agar tekstur lebih kenyal . dalam membuat nasi goreng juga da beberapa trik yang harus dijalankan agar hasilnya lebih enak dan gurih .

Pertama anda dapat menggunakan wajan yang lebih lebar untuk memasak nasi gorengnya . alasan menggunankan wajan yang lebih besar adalah agar seluruh komposisi nasi goreng bisa tercampur atau teraduk merata sempurna . karena menggunakan wajan yang lebar ini juga bertujuan mencegah nasi goreng beserta bahan campuran berhamburan keluar saat proses di aduk .

Lalu gunakan api besar dan aduk cepat saat detik terakhir anda akan menyudahi proses memasak nasi goreng saat bumbu dan semua bahan sudah tercampur . hal ini bertujuan agar nasi goreng mengeluarkan aroma dari bumbu yang sangat tajam seperti saat anda memakan nasi goreng diresto dan hasilnya pun akan sangat enak . tapi hati-hati saat melakukan teknik ini yah , jangan sampai nasi goreng anda menjadi gosong karena menggunakan api yang besar . karena sedikit terlambat anda mematikan apinya nasi goreng akan gosong atau over cook .

Yaudah mungkin itu saja salah satu trik dalam membuat nasi goreng yang enak . semoga tips ini bermanfaat untuk anda yang akan membuat nasi goreng yang enak special dirumah . silahkan berkreasi sendiri dengan Resep Nasi Goreng Special ala Resto Enak ini . buka juga info resep masakan lainnya seperti Resep Membuat Bakso Bakar Malang Enak yang wajib anda coba dirumah .

Advertisement