Resep Membuat Nugget Ayam Enak Lezat

Resep Membuat Nugget Ayam Enak Lezat - Nugget ayam , siapa sih yang tak mengenal dengan salah satu makanan olahan ini . semua pasti sudah tidak asing lagi dengan nugget ayam . salah satu jenis makanan enak yang cepat saji yang di olah dengan cara di giling dan di cetak berbagai bentuk ini memang sangat vaforit dan enak . dalam mengolah nugget ayam juga sangat mudah , anda hanya menggoreng nya saja ke dalam minyak yang panas dan nugget ayam pun sudah siap anda nikmati .

Nugget ayam dapat disajikan sebagai sarapan pagi atau menjadi bekal untuk anak yang mudah , praktis dan bergizi . Nugget yang berbahan dasar ayam ini memang sangat di sukai oleh anak kecil . anda dapat menambahkan mayonese atau saos sambal untuk menambahkan nikmat saat menikmati nugget . jika anda bosan dengan burger yang berisi beef , nugget ayam juga sangat enak loh jika menjadi isian bugger ,

Anda tinggal menambahkan bahan-bahan tambahan lainnya seperti pada saat membuat burger pada umum nya . yaitu roti yang beri sayuran seperti bawang bombay , timun , selada , mayonese , saos tomat dan saos sambal menurut selera anda . lalu beri beberapa nugget ayam yang sudah digoreng , hhmm nyumi hasilnya enak banget nyam nyam . oh iya mungkin sudah anda ketahui sebelum nya Nugget itu memang memiliki berbagai macam bentuk dan variasi .

Yang biasa anda konsumsi mungkin adalah nugget ayam , nugget udang , nugget tahu dan sebagainya . anda tinggal memilih nugget mana yang akan anda goreng dan disajikan untuk keluarga anda dirumah . selain sebagai lauk sarapan pagi atau bekal si kecil , nugget juga sangat enak jika di jadikan cemilan saat berkumpul saat nonton tv dengan keluarga loh . nugget yang hangat dan saos sambal akan menjadi teman yang asyik saat berkumpul .

Mungkin anda biasa menikmati nugget olahan yang di jual di swalayan atau toko-toko yang terdekat rumah anda . padahal dengan sedikit waktu dan sedikit usaha anda dapat membuat nugget ayam sendiri yang tidak kalah enak nya dengan yang di jual di pasaran loh . selain bahan-bahan yang dibutuhkan sangat ekonomis dan terjangkau , dalam pembuatannya pun cukup mudah . nah untuk mengetahui bahan-bahan dan cara pembuatannya denga mudah silahkan lihat resep nya di bawah ini . 

Resep Membuat Nugget Ayam Enak Lezat

Resep Membuat Nugget Ayam Enak Lezat

Bahan-bahan Nugget Ayam Enak Lezat :

  • Daging ayam 500 gram ( di cincang atau di haluskan )
  • Roti tawar tanpa pinggirannya 5 lembar
  • Bawang putih 5 siung ( di haluskan )
  • Telur 2 butir
  • Garam 1 sendok teh
  • Lada bubuk 1/2 sendok teh
  • Air matang
  • Secukupnya penyedap rasa jika suka 
  • Secukupnya minyak goreng

Bahan Pelapis Nugget Ayam Enak Lezat :

  • Tepung roti 150 gram
  • Telur 2 butir ( di kocok lepas )

Cara Membuat Nugget Ayam Enak Lezat :

  1. Pertama yang harus anda lakukan adalah rendam roti tawar tanpa pinggir yang sudah anda siapkan tadi ke dalam air matang hingga roti tawar menjadi lunak , lalu peras . selanjutnya campurkan dengan daging ayam yang telah di giling halus , bawang putih , bumbu dan telur , aduk-aduk sampai bahan terampur dengan rata .
  2. Kemudian masukkan adonan tadi ke dalam loyang yang telah di olesi dengan minyak goreng terlebih dahulu , ratakan adonan tersebut lalu kukus selama dua puluh menit , angkat dan tunggu hingga dingin .
  3. Selanjutnya potong adonan atau bentuk sesuai dengan selera anda , lalu celupkan ke dalam telur dan gulingkan adonan ke dalam tepung roti .
  4. Terakhir panaskan minyak goreng , kemudian goreng nugget ayam hingga bewarna kuning keemasan , angkat lalu tiriskan .
  5. Nugget ayam dapat di sajikan dipiring saji bersama saus sambal atau mayonese .
Selesai , gimana cukup mudah bukan dalam pembuatan nugget ayam nya ? silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Nugget Ayam Enak Lezat ini yah . buka juga info resep masakan lainnya seperti Resep Membuat Risoles Isi Sayuran Enak Lezat yang wajib anda coba juga dirumah . semoga resep ini bermanfaat , sekian :)

Advertisement