Resep Membuat Es Putri Salju Enak Segar

Resep Membuat Es Putri Salju Enak Segar - Es putri salju , Untuk anda penggemar minuman dingin yang segar dan nikmat pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan hidangan dingin ini . segar , nikmat , manis dan warna yang cantik mungkin itu kata-kata yang tepat untuk es putri salju . Terbuat dari es batu yang di serut hingga lembut dan campuran bahan-bahan lainnya membuat es putri salju menjadi idola untuk sebagian masyarakat luas . apalagi musim panas seperti ini , es putri salju dapat melegakan tenggorokan dan memanjakan lidah anda .

Perpaduan es serut yang lembut , sirup dan beberapa macam buah segar membuat es putri salju memberikan sensasi kesegaran tersendiri di setiap gigitannya . srupuuttttttt , saya dan keluarga juga sangat menyukai es putri salju . saya dan keluarga biasa menikmati es putri salju di pedagang kaki lima yang biasa mangkal dipemda . biasa nya es putri salju di hargai dengan sepuluh ribu rupiah hingga limabelas ribu rupiah perporsinya .

Karena banyak orang yang menyukai es putri salju , es putri salju kini juga sudah menjelajahi percafean , warung-warung makan atau restauran . bahkan ada cafe yang menyediakan es putri salju sebagai menu utamannya , berbeda tempat berbeda juga bentuk dan variasi bahannya namun semua sama-sama enak dan segar . walaupun es putri salju sangat mudah didapat dimana-dimana namun tidak ada salah nya jika membuat es putri salju sendiri dirumah loh .

Keluarga dirumah pasti akan sangat senang dan menyukai es putri salju yang anda buat dirumah . jika anda berfikir membuat es putri salju itu susah , anda salah . karena dalam pembuatan es putri salju dapat dibilang mudah walaupun menggunakan beberapa macam-macam bahan . dan yang perlu anda ketahui lagi bahan-bahan yang dibutuhkan pun cukup mudah di cari dan terjangkau . anda dapat mencari bahan-bahan yang dibutuhkan di pasar tradisional atau di tempat belanja lainnya yang terdekat dari rumah anda .

Bagaimana , apakah anda sudah tertarik akan es putri salju dan berfikir akan membuatnya sendiri dirumah ? jika iya , kita buat sama-sama yuck . kali ini saya akan membahas tuntas dari bahan-bahan dan cara pembuatan es putri salju yang cukup mudah . hingga anda dapat mempraktekannya sendiri dirumah , agar keluarga dirumah senang dan tersenyum manis karena sudah dihidangkan sajian manis dingin yang anda sajikan untuk keluarga . untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara pembuatnnya silahkan lihat artikel resep es putri saljunya dibawah ini .

Resep Membuat Es Putri Salju Enak Segar

Resep Membuat Es Putri Salju Enak Segar

Bahan-bahan Es Putri Salju Enak Segar :

  • Daging buah semangka 1/2 buah ( dipotong dadu )
  • Daging buah melon 1/2 buah ( dipotong dadu )
  • Daging buah bengkoang 3 buah ( dipotong dadu )
  • Nata de coco bentuk dadu secukupnya 
  • Gula 300 gram ( dilarutkan dalam air hangat )
  • Air dingin secukupnya
  • Sirop merah muda secukupnya
  • Es batu serut secukupnya 

Cara Membuat Es Putri Salju Enak Segar :

  1. Pertama buat Kuah es putri salju terlebih dahulu : campurkan air dingin secukupnya dengan air larutan gula , aduk semua bahan hingga rata , lalu tuangi dengan sirop merah , aduk lagi hingga merata .
  2. Kemudian siapkan mangkuk saji , isi dengan potongan buah semangka , melon dan bengkoang yang sudah dipotong dadu . dan jangan lupa juga tambahkan nata de coco nya .
  3. Selanjutnya letakkan es batu serut tepat diatas nya lalu tuangi dengan kuah secukupnya .
  4. Selesai , sajikan selangi masih dingin .
'
Itulah bahan-bahan dan cara pembuatan es putri saljunya , cukup mudah bukan ? anda dapat menambahkan susu putih kental manis jika suka agar lebih legit dan makyus . silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Es Putri Salju Enak Segar ini . buka juga informasi resep minuman lainnya yang wajib anda coba juga dirumah seperti Resep Membuat Minuman Es Teler Special Segar . terimakasih sudah membuka blog ini , semoga resep-resep yang saya bagikan dapat bermanfaat dan membantu anda menyajikan hidangan special dirumah . terimakasih :)

Advertisement