Resep Minuman Hangat Bandrek Dan Bajigur Enak

Resep Minuman Hangat Bandrek Dan Bajigur Enak - Bandrek dan bajigur adalah salah satu minuman khas nusantara yang sangat di minati oleh masayarakat luas . terutama bagi yang tinggal di dataran tinggi seperti bandung , puncak , bogor dan wilayah jawa barat lainnya . hawa dingin daerah jawa barat tersebut membuat minuman bandrek dan bajigur sangat di minati oleh masyarakat sana . hangat yang tercipta dari segelas bandrek dan bajigur memang sangat nikmat jika dinikmati saat cuaca dingin .

Minuman bandrek dan bajigur biasa di sajikan saat panas atau hangat karena memang bertujuan untuk menghangatkan badan saat cuaca dingin . hangatnya minuman bandrek dan bajigur biasa nya di nikmati bersama aneka gorengan , serabi atau kacang bawang yang renyah . ini yang membuat minuman bandrek dan bajigur begitu nikmat saat nikmati . enak , manis , dan hangat mungkin itu sebutan yang pas untuk minuman bandrek dan bajigur .

Selain enak , manis dang hangat minuman bandrek dan bajigur pun tergolong minuman yang murah dan ekonomis . karena dengan tiga ribu rupiah sampai lima ribu rupiah saja kita sudah dapat menikmati hangat nya minuman bandrek dan bajigur . minuman bandrek dan bajigur biasa nya di jual oleh pedagang kaki lima yang keliling kampung atau di kedai khusus bandrek dan bajigur sekelas dengan angkringan . pedagang bandrek dan bajigur biasa nya mulai berjualan dari jam empat sore hingga jam dua pagi .

Jadi jika anda ingin menikmati hangat nya minuman bandrek dan bajigur anda harus bersabar dulu hingga sore hari tiba . saya juga sangat menyukai hangat nya minuman bandrek dan bajigur . saya biasa menikmati nya saat sore hari selesai sepulang kerja bersama teman atau keluarga . rasa lelah , cape , jenuh dan lain-lain akan hilang jika sudah menikmati hangat nya minuman bandrek dan bajigur .

Karena kegemaran saya terhadap minuman bandrek dan bajigur membuat saya berfikir , bagaimana yah jika membuat minuman bandrek dan bajigur sendiri dirumah ? tentunya akan lebih seru dan menyenangkan . nah untuk anda yang ingin membuat minuman bandrek dan bajigur , kita buat sama-sama yuck . untuk mengetahui dari bahan-bahan dan cara membuatnya dengan benar silahkan lihat resep nya dibawah ini .

Resep Minuman Hangat Bandrek Dan Bajigur Enak

Resep Minuman Hangat Bandrek Dan Bajigur Enak

Resep Bandrek Minuman Hangat Nikmat

Bahan-bahan Bandrek Minuman Hangat Nikmat :

  • Air 1000 mili liter
  • Gula merah 200 gram ( disisir halus )
  • Jahe bakar 100 gram ( di memearkan )
  • Cengkeh kering 5 butir
  • Daun pandan 2 lembar
  • Kayu manis 5 centi meter
  • Garam 1/2 sendok teh

Bahan Pelengkap Bandrek Minuman Hangat Nikmat :

  • Secukupnya kolang kaling
  • Kelapa serutan ( jika anda suka )

Cara Membuat Bandrek Minuman Hangat Nikmat :

  1. Pertama-tama rebus air , daun pandan , gula merah , jahe , cengkeh , garam , dan kayu manis tunggu sampai mendidih dan tercium aroma wangi yang sedap , lalau saring .
  2. Kemudian tambahakan kolang kaling rebus yang sudah diiris-iris bersama serutan kelapa yang sudah kita siapkan tadi .
  3. Sajikan di gelas saji , selesai .

Resep Minuman Bajigur Hangat Sedap

Bahan-bahan Minuman Bajigur Hangat Sedap :

  • Santan 1 liter ( dari satu butir kelapa )
  • Gula merah 150 gram ( di sisir halus )
  • Jahe 50 gram , bakar , kupas , dan memarkan .
  • Kayumanis 4 cenyi meter
  • Kopi bubuk 1 sendok teh
  • Daun pandan 2 lembar

Cara Membuat Minuman Bajigur Hangat Sedap :

  1. Pertama-tama rebus santan dengan api kecil , lalu masukan jahe , gula merah , kayu manis , kopi bubuk dan daun pandan yang sudah kita siapkan tadi .
  2. Selanjutnya masak hingga air mendidih sambil di aduk-aduk agar santan tidak pecah , angkat dan saring .
  3. Sajikan di gelas saji , selesai .

Nah mudah bukan dalam pembuatan minuman bandrek dan bajigur minuman hangat yang enak dan nikmat nya ? silahkan anda mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Minuman Hangat Bandrek Dan Bajigur Enak ini . buka juga info resep lainnya seperti Resep Aneka Minuman Segar Untuk Berbuka Puasa yang wajib juga anda coba dirumah . terimakasih sudah membuka resep ini , semoga resep ini bermanfaat . sekian :)

Advertisement