Resep Membuat Nugget Sayur Enak Sehat Dan Praktis

Resep Membuat Nugget Sayur Enak Sehat Dan Praktis - Nugget adalah salah satu jenis lauk atau makanan pendamping nasi yang sangat instan . hanya dengan di goreng dengan minyak yang cukup panas nugget yang enak dan lezat pun siap di santap oleh anda dan keluarga dirumah . nugget sendiri biasa di sajikan untuk teman nasi saat sarapan pagi atau bekal si kecil yang enak dan praktis . untuk bekal si kecil anda cukup memberikan beberapa nugget berbagai macam bentuk yang menarik dan beberapa sayuran agar menambah nabsu makan si kecil .

Dalam mencari nugget sendiri juga sangat lah mudah dan terjangkau . anda dapat memperoleh nya di tempat belanja atau swalayan yang biasa anda kunjungi yang terdekat dari rumah anda . biasa nya jika di jual dipasaran nugget di jual dengan bentuk frozen dengan ukuran 1/2 kilo gram hingga 1 kilo gram dengan berbagai rasa seperti nugget ayam seperti resep yang saya bagikan sebelumnya Resep Membuat Nugget Ayam Enak Lezat , nugget daging , nugget udang , nugget tahu dan sebagainya . selain enak dan praktis salah satu keunggulan nugget adalah bentuknya yang berbagai macam dan variasi . 

Seperti berbentuk macam-macam alfabet , hewan , love dan masih banyak lainnya . hal ini lah yang membuat banyak sekali anak kecil yang begitu sangat menyukai nugget . nugget yang enak dan lezat yang terbuat dari daging ini juga yang membuat anak kecil menjadi jarang yang suka makan sayur karena lidah nya sudah terbiasa dengan nugget daging . dengan fakta-fakta anak kecil yang banyak sekali tidak menyukai sayuran membuat saya berfikir untuk berkreasi membuat nugget dengan bahan utama sayuran .

Hmm gimana rasanya yah , jika nugget yang biasanya terbuat dari daging kali ini kita buat dari bahan utama sayuran ? pasti tak akan kalah enak nya dengan nugget daging yang biasa anda olah dirumah . didalam nugget sayur kita akan membutuhkan beberapa sayuran seperti wortel , sayur bayam ( gunakan bayam yang segar boleh warna hijau , unggu atau merah ) , sayur brokoli dan sebagainya . anda dapat membeli sayuran yang dibutuhkan di pasar tradisional atau tempat belanja lainnya . 

Nah jika anda sudah mulai tertarik dengan nugget sayur dan ingin membuat nugget sayuran yang enak dan bergizi dirumah tapi tidak tahu caranya . mungkin anda bisa berbahagia karena kali ini karena saya akan memebahas tuntas tentang nugget sayur . dari bahan-bahan yang dibutuhkan beserta cara membuat nugget ayam dengan mudah . untuk lebih jelasnya dari bahan-bahan dan cara membuatnya dengan benar silahkan lihat resep nya di bawah ini .

Resep Membuat Nugget Sayur Enak Sehat Dan Praktis

Resep Membuat Nugget Sayur Enak Sehat Dan Praktis

Bahan-bahan Nugget Sayur Enak Sehat Dan Praktis :

  • Bayam 1 ikat atau 125 gram ( di ambil daunnya saja , lalu di iris kasar )
  • Wortel 100 gram ( parut kasar )
  • Tepung terigu 75 gram
  • Telur 6 butir ( kocok lepas )
  • Air 100 mili liter
  • Bawang bombay 1/2 buah ( cincang halus )
  • Bawang putih 3 siung ( haluskan )
  • Merica bubuk 1 sendok teh
  • Pala bubuk 1/2 sendok teh
  • Garam 2 1/2 sendok teh
  • Gula pasir 1 sendok teh
  • Secukupnya untuk menggoreng

Bahan-bahan Pencelup Nugget Sayur Enak Sehat Dan Praktis :

  • Telur 3 butir ( kocok lepas )
  • Tepung roti halus 100 gram

Cara Membuat Nugget Sayur Enak Sehat Dan Praktis :

  1. Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah aduk rata semua bahan .
  2. Kemudian cetak pada loyang yang berukuran 18 x 18 x 3 centi meter yang sebelumnya telah diberi plastik sebagai alasnya . Kukus selama kurang lebih 30 menit atau sampai sekiranya matang .
  3. Selanjutnya potong-potong adonan yang sudah matang dalam cetakan , celupkan potongan nugget tersebut ke dalam telur .
  4. Gulingkan nugget yang sudah di celupkan kedalam telur ke dalam tepung roti . ulangi beberapa kali langkah ini untuk mendapatkan hasil yang terbaik .
  5. Goreng nugget dalam minyak yang sudah dipanaskan sebelumnya hingga matang .
  6. Sajikan di piring saji .

Selesai , resep nugget ini di buat untuk 18 buah nugget . anda tinggal menambahkan saja bahan-bahan nya jika anda ingin membuat nugget sayur yang enak dan bergizi ini lebih banyak . anda dapat menyajikan nugget sayur enak dan bergizi ini dengan saos sambal atau mayonese agar lebih enak dan nikmat . silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan resep nugget sayur enak yang saya bagikan kali ini yah . 

Oh iya buka juga info resep lainnya seperti Resep Membuat Kolak Pisang Komplit Special yang wajib anda buat juga dirumah . Semoga Resep Membuat Nugget Sayur Enak Sehat Dan Praktis ini dapat mebantu anda untuk membuat nugget sayur yang dirumah yah . Admin mengucapkan terimakasih kepada anda yang sudah membuka resep ini , semoga resep-resep yang saya bagikan bermanfaat . sekian , terimakasih :)

Advertisement