Resep Membuat Udang Santan Tumis Buncis Lezat

Resep Membuat Udang Santan Tumis Buncis Lezat - Menghadirkan masakan yang lezat untuk keluarga tercinta tentunya adalah hal yang sangat asyik dan menyenangkan . rasanya hati sangat gembira sekali jika semua masakan yang kita masak di lalap habis oleh keluarga tercinta . adik yang lapar sehabis pulang sekolah dan ayah yang lelah setelah menjalani aktifitas dari pagi hingga sore hari pastinya akan tersenyum bahagia jika kita hadirkan makanan vaforit keluarga atau masakan special untuk keluarga tercinta . hmm , rasanya tidak ada kebahagian yang seindah ini tanpa ada masakan yang bunda hadirkan hari ini .

Memasak makanan enak memang terkadang membutuhkan ke ahlian khusus dalam setiap resep masakan yang di miliki , namun di artikel resep masakan ini tidak . karena cukup dengan resep yang kami bagikan hari ini di blog ini akan memudahkan bunda dirumah untuk membuat masakan yang enak , mudah dan lezat . sudah banyak masakan lezat yang sudah kami berikan untuk bunda dirumah dan mudah-mudahan bunda semua dapat mengolah semua masakan yang kami bagikan diblog ini . bunda dapat membuka resep masakan yang bunda butuhkan dalam blog ini seperti resep hidangan pembuka , resep hidangan penutup , aneka kue dan lain-lainnya .

Seperti resep yang akan kami bagikan kali ini juga resep yang sangat special banget , dan sekarang sedang trend dan populer di restauran atau rumah makan yaitu udang santan tumis buncis . menggunakan bahan dasar sayur buncis dan udang segar tentunya membuat masakan ini menjadi masakan yang di buru banyak orang . resep udang santan tumis buncis ini biasanya di hadirkan di pramanan acara-acara tertentu seperti acara keluarga , arisan keluarga , khajatan dan lain sebagainya . gurih nya udah bercmpur segar nya sayur buncis memang cocok banget jika dinikmati bersama nasi putih hangat .

Bunda dapat membuat udang santan tumis buncis ini sebagai menu vaforit atau sebagai menu selingan yang special untuk anda keluarga dirumah . ya itung-itung sebagai jambpi-jampi agar di sayang suami dan keluarga gitu hehehehe . keluarga dirumah pasti akan menyukai masakan udang santan tumis buncis ini . bagaimana bun ? apaakah bunda sudah mulai tertarik dengan resep udang santan tumis buncis ini ?

Jika iya , kita buat sama-sama yuck resep udang santan tumis buncis nya ? selain enak dan lezat masakan udang santan tumis buncis ini tergolong masakan yang mudah dan praktis loh bun , karena tidak memakai trik khusus dalam membuat nya . bunda tinggal siapkan saja bahan-bahan yang dibutuhkan dalam membuatnya . nah untuk lebih jelasnya dari bahan-bahan dan cara pembuatannya silahkan bunda lihat bahan-bahan dan cara membuatnya dibawah ini .

Resep Membuat Udang Santan Tumis Buncis Lezat

Resep Membuat Udang Santan Tumis Buncis Lezat

Bahan-bahan Udang Santan Tumis Buncis Lezat :

  • Udang, bersihkan, sisakan ekornya 250 gram
  • Buncis, iris serong 200 gram
  • Serai 2 batang ( dimemarkan )
  • Lengkuas 2 centi meter
  • Jahe 2 centi meter
  • Cabai merah besar, iris serong 2 buah
  • Santan 500 mili liter
  • Air asam 1 sendok makan
  • Garam 1/4 sendok teh
  • Gula pasir 1/4 sendok makan teh
  • Secukupnya minyak untuk menumis

Bahan-bahan Bumbu Halus :

  • Bawang merah 5 butir
  • Bawang putih 3 siung
  • Kunyit 2 centi meter

Cara Membuat Udang Santan Tumis Buncis Lezat :

  1. Pertama-tama panaskan minyak goreng serta masukkan bumbu halus beserta lengkuas , serai , jahe dan cabai merah besar  .
  2. Kemudian tumis sampai wangi dan masukkan udang lalu aduk hingga berubah warna serta tuangkan santan lalu didihkan .
  3. Selanjutnya masukkan garam , buncis , gula pasir dan air asam , aduk hingga rata .
  4. Terakhir masak hingga matang lalu angkat dan sajikan selagi hangat , selesai .

Nah itu dia dalam pembuatan udang santan tumis buncisnya , cukup mudah bukan ? silahkan anda mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Udang Santan Tumis Buncis Lezat ini . buka juga informasi resep masakan lainnya seperti Resep Membuat Bakmi Jawa Godog ( Rebus ) Yogyakarta yang wajib anda coba juga dirumah . terimakasih sudah membuka resep ini , semoga resep masakan yang saya bagikan ini bermanfaat untuk anda dirumah yang ingin membuat masakan yang enak tapi mudah dan praktis . sekian :)

Advertisement