Resep Cara Membuat Keripik Jagung Keju Renyah

Resep Cara Membuat Keripik Jagung Keju Renyah - keripik jagung adalah salah satu camilan sehat yang berasal dari olahan jagung . renyah , gurih dan enak mungkin itu kata-kata yang tepat untuk keripik jagung . camilan yang renyah ini sangat enak jika disajikan saat berkumpul dengan keluarga atau kerabat . apalagi jika ditambahkan dengan saos sambal , saos tomat atau mayonese keripik jagung pasti akan terasa sangat nikmat .

Keripik jagung saat ini memang cukup dinimati oleh masyarakat luas diindonesia . dari anak kecil hingga orang dewasa semua tidak ingin ketinggalan menikmati kerenyahan keripik jagung . jika awalnya keripik jagung di olah dengan rasa oryginal , berbeda dengan sekarang . karena saat ini banyak sekali varian rasa yang disajikan kepada keripik jagung , seperti pada resep keripik jagung keju yang akan saya bagikan kali ini .

Karena enak , gurih dan renyah nya keripik jagung , keripik jagung sendiri juga sekarang sangat populer dan menjadi salah satu camilan yang sangat di minati oleh masyarakat . biasanya camilan gurih renyah ini di temui di mall-mall atau bioskop sebagai jajanan kecil atau camilan saat menonton film . bisa juga anda temui di tempat-tempat belanja yang biasa anda kunjungi , atau di toko aneka camilan . keripik jagung keju biasanya di jual dalam bungkusan per 1/4 kilo gram , 1/2 kilo gram hingga perkiloan .

Harga juga cukup relatif murah , karena di jual dengan bandrol harga sekitar dua puluh ribu per kilo nya . saya juga sangat menyukai keripik jagung , saya biasa menikmati keripik jagung saat menonton tv bersama keluarga . karena kegemaran saya dan keluarga akan keripik jagung , saya jadi ingin membuat nya sendiri dirumah . pasti rasanya akan lebih enak dan nikmat karena di buat oleh tangan sendiri dan penuh dengan kasih sayang hihihi

Nah untuk anda yang ingin membuat keripik jagung juga dirumah , kita buat sama-sama yuck . karena saat ini saya akan membahas habis tentang keripik jagung , dari bahan-bahan yang dibutuhkan beserta cara membuatnya . anda dapat mencari bahan-bahan yang dibutuhkan di pasar tradisional atau ditempat belanja lainnya . untuk lebih jelasnya dari bahan-bahan dan cara pembuatannya silahkan lihat artikel resep nya dibawah ini .

Resep Cara Membuat Keripik Jagung Keju Renyah

Resep Cara Membuat Keripik Jagung Keju Renyah

Bahan-bahan Keripik Jagung Keju Renyah :

  • Tepung terigu protein sedang 200 gram
  • Tepung maizena 30 gram
  • Keju cheddar parut 30 gram
  • Jagung manis pipil rebus 75 gram ( dihaluskan )
  • Kaldu ayam bubuk 1/2 sendok teh
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Telur 1 butir ( dikocok lepas )
  • Margarine 30 gram

Cara Membuat Keripik Jagung Keju Renyah :

  1. Pertama-tama aduk semua bahan hingga menggumpal .
  2. Kemudian giling adonan di gilingan mie , mulai dari gilingan yang paling tebal ( nomor satu ) . setelah kedua hingga ketingga kali giling . lalu masukkan ke nomor dua . giling lagi dua hingga tiga kali . masukkan ke nomor tiga , begitu seterusnya hingga gilingan ke nomor delapan .
  3. Selanjutnya potong-potong adonan bergerigi ukuran 10 x 1 1/2 centi meter atau menurut selera anda .
  4. Terakhir goreng adonan ke dalam minyak yang sudah dipanaskan hingga berwarna kecoklatan atau matang .

Selesai , resep keripik jagung ini dibuat untuk 300 gram keripik jagung . Silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Cara Membuat Keripik Jagung Keju Renyah ini . keluarga dirumah pasti akan suka dengan keripik jagung yang anda buat dirumah , karena rasanya tidak kalah enaknya dengan keripik jagung yang biasa anda nikmati . buka juga informasi resep camilan lainnya seperti Resep Cara Membuat Jagung Manis Susu Keju Lezat yang wajib anda coba dirumah . terimakasih sudah membuka blog ini , semoga resep-resep yang saya bagikan di blog ini dapat bermanfaat untuk anda dirumah . sekian :)

Advertisement