Resep Membuat Kue Brownies Kering Enak Praktis

Resep Membuat Kue Brownies Kering Enak Praktis - Tak terasa beberapa bulan kedepan kita sudah memasuki bulan puasa atau ramadhan . bulan dimana kita harus menjaga hawa nabsu beserta lapar dan haus dari pagi hingga sore adzan magrib berkumandang . biasanya saat bulan ini bunda-bunda dirumah pasti sudah sibuk menggumpulkan resep-resep kue kering dan kue basah untuk lebaran nanti . iya kan bun ? hayooo ngakuu ? hiii

Oh ya perlu bunda ketahui sebelumnya , kue itu dapat dibedakan katagorinya menjadi dua katagori yaitu kue basah dan kue kering . kita dapat meraba nya berdasarkan kadar air yang digunakan dalam membuat kue tersebut . nah untuk kita yang tinggal diindonesia , dalam rentan waktu beberapa bulan lagi akan menjadi puncaknya kita akan dimanjakan oleh beraneka ragamnya jenis dari dua katagori kue tadi . yaitu kue basah yang lembut dan empuk atau kue kering yang enak dan renyah , ehmmm nyuumiiii nyam nyam .

Jika bulan puasa datang biasanya lidah kita akan dimanjakan dengan aneka ragam kue basah yang lembut saat berbuka puasa . karena selain buah korma , lembutnya kue basah juga cukup enak jika kita nikmati setelah kita berpuasa seharian dengan segelas teh manis atau jeruk hangat loh . jadi saat sholat magrib tiba kita tidak akan ada alasan kekenyangan karena kita berbuka secukupnya dengan kue basah dan teh manis . setela itu baru deh lanjut makan nasi setelah kewajiban sholat magrib selesai .

Berbeda dengan hari raya idul fitri tiba lidah kita akan dimanjakan dengan aneka kreasi kue kering yang disajikan dimeja-meja tamu . memiliki bentuk dan variasi yang lucu dan unit membuat kita tak akan pernah rela jika ketinggalan menikmati kue kering yang sudah disajikan . kue kering akan terasa nikmat jika di nikmati dengan minuman vaforit , misalnya es teh manis , aneka sirup yang nikmat atau minuman lainnya menurut selera . pokoknya kue kering lebaran ini salah satu teman yang asyik dan menyenangkan saat kita berkumpul atau bersilahturahmi bersama keluarga .

Nah untuk kesempatan kali ini saya akan membagikan resep yang tak kalah enak nya seperti resep-resep kue kering yang sebelumnya saya bagikan . yaitu kue brownies kering yang wajib bunda coba dan disajikan saat lebaran tiba nanti . walaupun menggunakan bahan-bahan yang sederhana dan sangat terjangkau , kue brownies kering ini memiliki rasa yang enak dan lezat . nah untuk bunda yang penasaran akan rasa yang dihadirkan oleh kue brownies kering ini , silahkan catat atau langsung praktek dengan resep yang saya bagikan dibawah ini .

Resep Membuat Kue Brownies Kering Enak Praktis

Bahan-bahan Kue Brownies Kering Enak :

  • Tepung terigu 300 gram
  • Dark coklat 250 gram
  • Margarin 150 gram
  • Coklat bubuk 50 gram
  • Telur 3 butir
  • Gula pasir atau gula halus 1/4 kilogram
  • Baking powder 1 sendok teh 
  • Secukupnya kacang tanah sangrai dan dihancurkan kasar
  • Secukupnya vanila bubuk 
  • Secukupnya garam

Cara Membuat Kue Brownies Kering Enak :

  1. Pertama-tama yang harus bunda lakukan adalah lelehkan dark coklat terlebih dahulu , lalu dinginkan .
  2. Setelah dingin , campurkan dark coklat dengan margarin , vanila bubuk dan garam . kemudian kocok hingga mengembang lalu sisihkan .
  3. Kemudian kocok telur dan gula pasir hingga larut ditempat lain dan hingga setengah mengembang . lalu masukkan tepung terigu , backing powder dan coklat bubuk dengan sedikit demi sedikit agar tidak menggumpal hingga bahan tercampur dengan rata .
  4. Selanjutnya masukkan adonan coklat pertama kedalam adonan ke dua , lalu campurkan dan aduk hingga benar-benar rata .
  5. Masukkan pada loyang cetak yang telah diolesi dengan margarin , lalu taburi dengan kacang tanah yang telah dihancurkan kasar tadi .panggang brownies sampai setengah matang dengan suhu 150 derajat celcius kurang dari 10 menit .
  6. Setelah itu angkat dan potong-potong sesuai dengan selera , lalu dinginkan .
  7. Panggang kembali kue brownies sampai matang kurang lebih selama 15 menit , angkat kembali lalu dinginkan .
  8. Terakhir , setelah brownies masak , bunda dapat menambahkan variasi diatasnya agar brownies terlihat lebih cantik sebelum dihidangkan .

Selesai , itu lah bahan-bahan dan cara membuat kue brownies keringnya . cukup mudah dan praktis bukan ? silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Kue Brownies Kering Enak Praktis ini . buka juga informasi resep kue lainnya seperti Resep Membuat Rainbow Cake Enak Lembut , Resep Membuat Serabi Solo Enak Gurih , Resep Cara Membuat Kue Cucur Enak Praktis yang wajib bunda coba juga dirumah . terimakasih sudah membuka blog ini , semoga resep-resep yang saya bagikan diblog ini bermanfaat untuk membantu anda dirumah . sekian :)

Advertisement