Resep Membuat Daging Masak Asam Manis Enak

Resep Membuat Daging Masak Asam Manis Enak - Selamat pagi bunda , ketemu lagi yah dengan Harian Resep . hayoo , sudah masak apa hari ini bun ? belum ? wah pas sekali nih bun . karena kali ini Harian Resep akan membagikan salah satu masakan nusantara yang sangat special untuk bunda dan keluarga dirumah .

Menggunakan bahan dasar daging sapi yang empuk dengan saus asam manis yang gurih membuat masakan ini cukup populer diindonesia . terkenal dengan sebutan nama daging masak nanas saus manis atau daging masak asam manis ini memang sangat disukai oleh masayarakat luas . dari yang muda hingga yang tua , semua tentunya menyukai daging masak asam manis .

Rasa yang ramai , tentunya akan membuat si kecil berubah jadi jago makan deh . bagaimana tidak , gurih nya daging sapi akan dipadukan dengan saus asam manis dari buah nanas yang segar . tentunya akan menciptakan rasa yang nikmat dan sedap sebagai teman nasi . hm nyumi , enak gurih dan nikmat cocok dihidangkan sebagai menu special keluarga tercinta .

Apalagi menjelang lebaran idul fitri seperti ini , tentunya bunda dirumah lagi sibuk-sibuk nya menyiapkan hidangan yang special untuk keluarga bukan ? selain khas dengan opor ayam sebagai teman kupat atau lontong , daging masak asam manis juga sangat cocok dihidangkan dengan ketupat . jadi tidak ada salahnya jika bunda membuat daging masak asam manis ini dirumah . rasa enak , gurih dan makyus nya sangat cocok sebagai hidangan lezat saat lebaran .

Nah bagaimana bun ? apakah bunda sudah tertarik akan resep masakan khas nusantara yang akan Harian Resep bagikan kali ini ? jika iya , tapi bunda tidak tahu bahan-bahan dan cara pembuatannya , tak usah kawatir bun . karena Harian Resep akan membahas resep daging masak asam manis ini secara tuntas . dari bahan-bahan yang dibutuhkan beserta dengan cara pembuatannya seperti pada resep daging masak asam manis nya dibawah ini .

Resep Membuat Daging Masak Asam Manis Enak 

Resep Membuat Daging Masak Asam Manis Enak

Bahan-bahan Daging Masak Asam Manis :

  • 300 gram daging sapi has dalam ( dipotong dadu ) 
  • 1 bungkus royco sapi
  • 2 sendok teh air jahe
  • 2 sendok makan blue band
  • 1 sendok teh tepung maizena ( larutkan dengan 1 sendok makan air )
  • 250 mili liter air nanas kaleng
  • 4 potong nanas kaleng ( dipotong segitiga )
  • 2 sendok teh cuka masak
  • 2 sendok teh gula pasir
  • 1 sendok teh garam
  • 2 buah cabai merah besar ( dibuang bijinya , lalu dicincang kasar )
  • 1 sendok teh tepung maizena
  • 1 batang daun bawang ( diiris tipis )

Cara Memasak Daging Masak Asam Manis :

  1. Pertama-tama lumuri daging dengan air jahe dan tepung maizena . setelah itu tumis dengan blue band hingga daging berubah warna .
  2. Kemudian masukkan air nanas , lalu masak hingga daging matang dan empuk sesuai yang diinginkan .
  3. Selanjutnya masukkan nanas , cuka , gula , garam ,royco sapi dan cabai , lalu aduk hingga rata .
  4. Terakhir Tambahkan larutan maizena , masak hingga kuah mengental , lalu masukkan daun bawang , aduk merata .
  5. Angkat , lalu sajikan selagi hangat agar lebih makyus .

Taburi dengan bawang goreng diatas nya dan sedikit perasaan air jeruk diatas nya agar lebih segar . silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Daging Masak Asam Manis Enak ini dirumah . buka juga informasi-informasi resep masakan lainnya seperti Resep Membuat Martabak Mie Telur Kornet Makyus yang wajib untuk anda coba membuatnya dirumah . terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda dirumah . sekian :)

Advertisement