Resep Cara Membuat Es Buto Ijo Khas Kediri Segar

Resep Cara Membuat Es Buto Ijo Khas Kediri Segar - Minuman enak dan segar hadir lagi di indonesia . terkenal dengan sebutan nama es buto ijo khas kediri jawa timur ini memang belum terlalu terkenal diindonesia . namun di jawa timur es buto ijo saat ini sedang menjadi tren dijawa timur . memiliki nama yang seram buto ijo namun rasa yang dihadirkan sangat enak dan segar .

Jawa timur memang meiliki aneka hidangan masakan dan minuman khas yang mempunyai nama khas unik dan menarik . kadang malah cenderung nyleneh dan seram , namun kerennya hidangan atau minuman tersebut malah memiliki rasa yang enak , lezat dan nikmat . yah mungkin itu adalah ciri khas dari jawa timur yang memiliki kreasi nama disetiap hidangan yang dipopulerkan . 

Nah jika beberapa waktu yang lalu jawa timur di gegerkan dengan temuan nasi goreng buto ijo yang memiliki rasa enak , sedap dan makyus . kali ini kota kendiri jawa timur juga sedang sangat populer dengan es buto ijo nya . jika anda asli jawa timur atau pernah berkunjung ke jawa timur , pastinya anda sudah tidak asing lagi akan rasa segar nikmat yang di hadirkan oleh es buto ijo bukan ? rasa segar nikmat dengan perpaduan es serut , kelapa muda dan kacang ijo memang sangat melegakan tenggorokan saat haus .

Uniknya dengan es buto ijo asli khas kendiri jawa timur ini mungkin dari tampilannya yang sangat menarik . yah memiliki warna ijo dari sirup rasa melon yang disajikan memang lain daripada es pada umumnya . karena biasanya kita akan dihidangkan es segar dengan sirup merah , berbeda dengan es buto ijo karena menggunakan sirup berwarna ijo . yah mungkin itu salah satu alasan yang membuat es ini bernama es buto ijo.

Pastinya anda dirumah ingin mencoba menikmati segarnya es buto ijo bukan ? anda tidak usah harus ke kendiri jawa timur untuk menikmati es buto ijo ini . karena kali ini Harian Resep akan membagikan resep es buto ijo yang enak dan segar . dari bahan-bahan dan cara pembuatannya lengkap seperti resep es buto ijo ala Harian Resep dibawah ini .

Resep Cara Membuat Es Buto Ijo Khas Kediri Segar

Resep Cara Membuat Es Buto Ijo Khas Kendiri Segar

Bahan-bahan Es Buto Ijo Segar :

  • Kacang hijau 100 gram ( rebus hingga matang )
  • Kelapa muda 150 gram ( dikerok )
  • Sagu Mutiara 25 gram ( rebus kedalam air lalu tambah pewarna )
  • Kolang Kaling 150 gram ( rebus kedalam air yang telah diberi pewarna merah atau hijau )
  • Nata de coco 100 gram
  • Selasih 1 sendok makan
  • Sirup melon 150 mili liter
  • Susu kental manis putih 75 mili liter
  • Es serut 1000 gram

Cara Pembuatan Es Buto Ijo Segar :

  1. Pertama-tama yang anda lakukan adalah campurkan semua bahan seperti kelapa muda yang sudah dikerok , kacang hijau yang sudah direbus , kolang kaling , nata de coco serta selasih . lalu aduk semua bahan agar menjadi rata didalam mangkok wadah .
  2. Kemudian masukkan es serut kedalam mangkok saji . selanjutnya cetak es serut tersebut menjadi berbentuk setengah lingkaran agar terlihat cantik , lalu tumpahkan kedalam wadah yang berisi campuran bahan-bahan tadi .
  3. Terakhir sebagai pelengkap tambahkan sirup melin serta dengan susu kental manis nya kedalam mangkok wadah .
  4. Es buto ijo khas kendiri jawa timur siap dihidangkan .

Selesai , perpaduan es serut , kelapa muda , kolang kaling dan kacang ijo sangat cocok di sajikan sebagai menu berbuka puasa . enak , nikmat dan segar keluarga dirumah pasti akan menyukai es buto ijo . silahkan anda mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Cara Membuat Es Buto Ijo Khas Kediri Segar ini dirumah . buka juga informasi resep minuman lainnya seperti Resep Membuat Es Pisang Ijo Khas Makasar Segar yang wajib juga untuk anda coba buat dirumah . semoga bermanfaat , sekian :)

Advertisement