Resep Cara Membuat Fu Yung Hai Enak Lezat Praktis

Resep Cara Membuat Fu Yung Hai Enak Lezat Praktis - Selamat pagi bunda bunda cantik dirumah , bagaimana kabarnya nih , sehat ? hayooooooo sudah pada masak apa hari ini ? belum ? wahhh kebetulan sekali nih , karena kali ini Harian Resep akan membagikan resep masakan yang lezat namun sangat mudah untuk membuat nya yaitu fu yung hai . ya , masakan china atau chinese food ini memang sudah cukup terkenal di masyarakat luas .

Fu yung hai yang Terbuat dari bahan dasar telur ayam atau telur bebek ini memang sangat lah nikmat jika di hidangkan sebagai menu masakan dirumah . atau dapat juga bunda hadirkan sebagai menu camilan yang tentunya bergizi dan pastinya akan membuat perut bunda dan keluarga kenyang . Campuran aneka sayuran atau daging ( menurut selera ) pada fu yung hai memang menciptakan sensasi yang begitu enak dan lezat . apa lagi jika ditambahkan dengan saus nya , pasti akan membuat lidah bunda dan keluarga ketagihan hmmm nyumiii .

Jika bunda biasa menikmati fu yung hai di warung tenda kaki lima atau restauran yang biasa bunda kunjungi , tidak ada salah nya loh jika bunda membuat fu yung hai masakan cina atau chinese food ini dirumah . karena selain enak dinikmati , fu yung hai juga cukup mudah untuk di buat sendiri dirumah . menggunakan bahan-bahan yang cukup sederhana , terjangkau dan mudah didapat mungkin akan membuat bunda segera ingin membuat fu yung hai masakan cina ini  . tentu nya akan terasa asyik dan menyenangkan bukan jika membuat nya sendiri dirumah bukan ?

Bunda dapat mencari bahan-bahan yang dibutuhkan di pasar tradisional atau di tempat belanja lainnya yang biasa bunda kunjungi . nah jika bunda ingin membuat fu yung hai masakan cina yang enak dan lezat ini namun tidak tahu cara membuatnya . tidak perlu kawatir bun , karena kali ini Harian Resep akan membahas habis tentang masakan fu yung hai . dari bahan-bahan yang dibutuhkan beserta cara membuatnya dengan mudah .

Bunda dapat menghadirkan fu yung hai sebagai menu selingan dirumah atau dapat juga menjadi menu yang special untuk keluarga tercinta di rumah . keluarga dirumah pasti akan suka dengan fu yung hai yang bunda masak sendiri dirumah , karena di buat dengan penuh kasih sayang . yah itung-itung buat jampi-jampi agar tambah di sayang suami heheh . nah untuk lebih jelasnya dari bahan-bahan dan cara membuatnya silahkan simak ,catat atau langsung praktek dengan resep fu yung hai yang kami bagikan di bawah ini .

Resep Cara Membuat Fu Yung Hai Enak Lezat Praktis

Resep Cara Membuat Fu Yung Hai Enak Lezat Praktis

Bahan-bahan Membuat Fu Yung Hai Enak Lezat Praktis :

  • Telur ayam 5 butir
  • Daging kepiting kalengan 150 gram
  • Kol 100 gram ( diiris halus )
  • Bawang putih 2 siung ( haluskan )
  • Merica 1/2 sendok teh
  • Garam 1 sendok teh
  • Secukupnya minyak untuk menggoreng 

Bahan-bahan Saus Fu Yung Hai Enak Lezat Praktis :

  • Bawang putih 1 siung
  • Tomat 1 buah
  • Cabai merah besar 2 buah ( dibuang bijinya )
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Gula pasir 1 sendok teh
  • Air 100 mili liter

Cara Membuat Fu Yung Hai Enak Lezat Praktis :

  1. Pertama-tama siapkan mangkuk besar kemudian pecahkan telur ayam , lalu campur dengan daging kepiting dan kol , kocok adonan hingga rata . lalu masukkan bawang putih yang sudah dihaluskan , merica dan garam , kocok lagi .
  2. Selanjutnya panaskan 2 sendok makan minyak goreng dalam wajan anti lengket , masukkan 1/2 adonan telur lalu goreng hingga berwarna kekuningan . angkat , sisihkan . lakukan kembali hingga adonan habis .
  3. Kemudian rebus bahan saus , kecuali gula dan garam ke dalam 100 mili liter hingga bahan layu , angkat lalu tiriskan . selanjutnya haluskan semua bahan saus jangan lupa tambahkan garam dan gula nya . masak dan aduk-aduk sebentar sampai saus mengental .
  4. Terakhir hidangkan dadar fuyunghai dengan disiram saus diatasnya , selesai .

Bunda dapat menambahkan bawang bombay atau sayuran lainnya di dalam saus nya agar terasa lebih makyus . dan untuk anda yang tidak menyukai daging kepiting , bunda dapat mengganti daging kepiting kaleng nya dengan aneka daging lainnya atau dengan sayuran saja menurut selera . nah mudah bukan dalam pembuatan fuyung hai enak praktis ini ? silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Cara Membuat Fu Yung Hai Enak Lezat Praktis ini . buka juga informasi resep masakan lainnnya seperti Resep Membuat Pindang Telur Kecap Enak yang wajib juga untuk bunda coba juga dirumah . semoga bermanfatt , sekian :) 

Advertisement