Resep Membuat Aneka Minuman Dari Madu Nikmat

Resep Membuat Aneka Minuman Dari Madu Nikmat - selamat pagi bun , sudah buat minuman segar atau hangat apa hari ini ? belum ? coba tengok artikel ini yuck , karena Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa resep aneka minuman yang menggunakan bahan campuran madu yang wajib bunda coba dirumah . karena selain segar , kandungan madu pada minuman ini sangat berguna dan baik bagi tubuh jika dikonsumsi dengan tepat . agar bunda lebih tertarik lagi untuk membuat aneka minuman ini , saya akan membahas terlebih dahulu manfaat madu bagi tubuh kita antara lain .

Perlu bunda ketahui kandungan flavonoids yang terkandung dalam madu serta antioksidan nya dapat mengurangi resiko kanker dan penyakit jantung loh bun . selain itu kandungan karsinogen yang terdapat pada madu juga dapat mencegar berbagai penyakit tumor . lalu madu sendiri yang merupakan cairan yang kaya akan zat antioksidan ini juga dapat meningkatkan kinerja sistem pencernaan tubuh . alhasil tubuh kita akan menjadi lebih terasa sehat dan bugar , selain itu kandungan nutraceuticals pada madu juga bermanfaat melawan radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh .

Dan berdasarkan hasil penelitian , madu juga dapat meningkatkan performa ( ergogenic ) yang meningkatkan performa atlet loh bun . jadi jika bunda atau keluarga bunda ada yang merasa stamina dalam tubuhnya menurun tidak ada salahnya jika mengkonsumsi madu . karena madu juga dapat membantu tubuh mengontrol gula darah dan dapat membantu menyembuhkan otot serta pemulihan stamina setelah aktifitas berat . badan yang loyo dan kurang fit setelah melakukan aktifitas seharian akan bugar kembali setelah menkonsumsi madu .

Oh ia buat bunda atau keluarga bunda yang sedang diet atau ingin menurunkan berat badan , madu juga dapat membantu menurunkan berat badan loh bun . karena madu berbeda dengan gula yang tinggi akan kalori dan glukosa , dan madu yang mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh dan sangat baik bagi tubuh kita . banyak juga yang menyakini jika madu dapat menjadi obat alami untuk menurunkan berat badan , biasanya untuk diet madu dikonsumsi dengan jus lemon yang dikonsumsi saat pagi hari karena diyakini menghilangkan selulit .

Wow ternyata banyak banget ya bun manfaat yang terdapat pada madu jika dikonsumsi dengan tepat ? ya mungkin itu beberapa manfaat dari madu , tapi bunda jangan berfikir hanya itu saja manfaat dari madu karena masih banyak lagi manfaat dari madu yang belum saya bahas disini . nah bagaiamana bun setelah membaca beberapa manfaat dari madu diatas ? tentu akan menjadi alasan tersendiri untuk bunda mencoba membuat dari resep minuman dibawah ini bukan ? untuk lebih jelasnya yuck kita simak resep-resep minumannya dibawah ini .

Resep Membuat Aneka Minuman Dari Madu Nikmat

Resep Membuat Aneka Minuman Dari Madu Nikmat

Resep Minuman Es Punch Madu Lemon Segar

Resep Minuman Es Punch Madu Lemon Segar

Bahan-bahan Es Punch Madu Lemon Segar :

  • 200 cc air soda
  • 3 sendok makan madu
  • 2 sendok makan air jeruk lemon peras
  • Secukupnya es batu

Cara Membuat Es Punch Madu Lemon :

  1. Pertama-tama masukkan semua bahan ke dalam shaker , kemudian tutup rapat . kocok atau shake semua bahan hingga tercampur hingga rata .
  2. Kemudian tuang ke dalam gelas saji , lalu tambahkan es batu lagi secukupnya menurut selera .
  3. Terakhir sajikan selagi dingin dan berikan irisan jeruk lemon untuk hiasan agar terlihat lebih cantik dan menarik .

Resep Minuman Es Coklat Madu Enak

Resep Minuman Es Coklat Madu Enak

Bahan-bahan Es Coklat Madu Enak :

  • 100 cc madu
  • 200 gram milk cooking chocolate ( dilelehkan )
  • 100 gram gula pasir
  • 200 cc whipping cream
  • 3 kuning telur
  • 1 putih telur
  • 150 cc susu cair
  • 60 gram gelatin ( larutkan dalam air panas )
  • 80 cc air panas ( untuk melarutkan gelatin )

Cara Membuat Es Coklat Madu Enak :

  1. Pertama-tama kocok kuning telur dengan gula , lalu tambahkan susu cair , masak diatas api sedang , sambil terus diaduk-aduk .
  2. Diamkan dan biarkan mendidih , kemudian matikan api lalu masukkan galatin yang telah dilarutkan dengan air panas , cokelat lelh , madu dan whipping cream , aduk hingga rata .
  3. Selanjutnya kocok putih telur hingga kaku . kemudian tuang ke dalam adonan madu , sambil diaduk-aduk hingga semua bahan tercampur dengan rata .
  4. Terakhir tuangkan ke dalam gelas-gelas saji atau gelas mousse . lalu masukkan ke lemari pendingin hingga kaku sampai siap untuk dihidangkan .

Resep Minuman Jus Jambu Madu Segar Nikmat

Resep Minuman Jus Jambu Madu Segar Nikmat

Bahan-bahan Jus Jambu Madu Segar Nikmat :

  • 5 buah jambu merah atau setara dengan 880 gram ( buang bijinya )
  • 2 sendok makan madu
  • 250 mili liter susu cair

Bahan-bahan Sirup Gula Jus Jambu Madu Segar Nikmat :

  • 50 mili liter air
  • 100 gram gula pasir

Cara Membuat Jus Jambu Madu Segar Nikmat :

  1. Pertama sirup gula : Rebus air dan gula pasir hingga larut terlebih dahulu . ukur 75 mili liter air gula atau menurut selera .
  2. Kemudian potong-potong jambu merah , lalu masukkan jambu merah , air gula , dan susu cair ke dalam blender . selanjutnya blender hingga lembut .
  3. Sajikan selagi dingin di gelas saji .

Selesai , itulah beberapa bahan-bahan dan cara pembuatan pada aneka resep minuman yang menggunakan madu . anda tinggal pilih resep minuman segar mana yang akan anda buat dirumah untuk anda nikmati bersama keluarga tercinta . silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Aneka Minuman Dari Madu Nikmat ini . semoga info manfaat dari madu dan resep-resep aneka minuman dari madu ini juga bermanfaat untuk anda . buka juga informasi resep minuman lainnya seperti Resep Membuat Es Putri Salju Enak Segar yang patut bunda coba juga dirumah .sekian :)

Advertisement