Resep Membuat Sayur Sop Bakso Enak Lezat

Resep Membuat Sayur Sop Bakso Enak Lezat -  Sayur sop merupakan salah satu kuliner khas indonesia yang mempunyai rasa yang nikmat dan menyegarkan . apalagi jika dinikmati selagi hangat , sayur sop ini terasa semakin enak dan nikmat . selain dinikmati begitu saja , sayur sop sendiri juga merupakan salah satu masakan yang enak untuk menjadi teman nasi . biasa nya sayur sop akan banyak di konsumsi oleh anak kecil dan balita , karena kuah yang segar membuat anak kecil menjadi doyan makan . 

Sayur sop sendiri memang memiliki begitu banyak variasi atau campuran . dari sayur sop ayam , sop sayur , sayur sop ikan , sayur sop sosis , bahkan dapat juga menggunakan campuran bakso seperti pada resep yang akan saya bagikan kali ini . yah , sayur sop bakso memang meiliki rasa yang nikmat dan segar . sangat cocok jika dinikmati saat makan siang atau makan malam . bahkan jika kita berada di bulan puasa ramadhan sayur sop bakso ini juga sangat cocok jika di hidangkan untuk berbuka puasa .

Karena selain memiliki rasa yang nikmat segar , sayur sop bakso juga sangat baik bagi tubuh . karena menggunakan bahan utama aneka sayuran seperti Kentang , kol , wortel , buncis , tomat dan lain sebagainya ini memang baik jika dikonsumsi untuk berbuka puasa . untuk bunda-bunda dirumah yang memiliki anak kecil jangan sampai lupa menyajikan sayur sop ya bun . karena selain baik dikonsumsi orang dewasa , sayur sop juga sangat baik untuk pertumbuhan si kecil .

Nah jika bunda sudah biasa membuat sop ala bunda , tidak ada salah nya loh jika bunda membuat sayur sop bakso yang saya bagikan kali ini . rasa bumbu nya cukup enak dan pas kok bun , cukup nikmat jika dihidangkan untuk keluarga dirumah . bunda dapat menyajikan sayur sop bakso ini sebagai menu selingan atau bahkan dapat juga menjadi menu vafofit untuk keluarga . nah bagaimana bun ? sudah tertarik akan membuat sayur sop bakso ini ?

Jika iya , kita buat sama-sama yuck bun . pertama-tama bunda harus menyiapkan bahan-bahan unuk membuat sayur sop bakso nya terlebih dahulu . bunda dapat mencari bahan-bahan yang dibutuhkan dipasar tradisional atau di tempat belanja yang biasa bunda kunjungi . nah untuk lebih jelasnya dari bahan-bahan yang dibutuhkan beserta cara membuatnya silahkan lihat , catat atau langsung praktek dengan resep sayur sop bakso nya di bawah ini .

Resep Membuat Sayur Sop Bakso Enak Lezat

Resep Membuat Sayur Sop Bakso Enak Lezat

Bahan-bahan Sayur Sop Bakso Enak Lezat :

  • Kol 4 lembar ( dipotong-potong )
  • Kentang 2 buah ( dipotong-potong )
  • Wortel 2 buah ( dipotong bulat 1 centi meter )
  • Buncis 50 gram ( dipotong-potong )
  • Seledri 1 batang ( diikat )
  • Daun bawang 1 batang ( diikat )
  • Bakso sapi 5 buah dipotong menjadi 4 bagian
  • Air 100 mili liter
  • Garam 1/2 sendok makan
  • Merica bubuk 1/4 sendok teh
  • Kaldu sapi blok 1 buah
  • Pala bubuk 1/4 sendok teh
  • Minyak 1 sendok makan untuk menumis 

Bumbu Halus Sayur Sop Bakso Enak Lezat :

  • Bawang merah 5 butir
  • Bawang putih 2 siung

Bahan Taburan Sayur Sop Bakso Enak Lezat :

  • Bawang merah goreng 1 sendok makan atau menurut selera 

Cara Membuat Sayur Sop Bakso Enak Lezat :

  1. Pertama-tama tumis bumbu halus hingga harum lalu masukkan air , kemudian tambahkan seledri dan daun bawang .
  2. Selanjutnya masukkan bakso , kentang , wortel lalu aduk hingga rata , masak hingga setengah matang.
  3. Setelah itu tambahkan buncis , kol , garam  merica bubuk , kaldu blok dan pala bubuk , aduk kembali hingga rata , lalu masak hingga matang .
  4. Sajikan di mangkok saji dengan ditaburi bawang merah goreng .


Selesai , resep sayur sop bakso ini dibuat untuk empat porsi . silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Sayur Sop Bakso Enak Lezat ini dirumah . buka juga informasi resep masakan lainnya seperti Resep Membuat Nasi Goreng Gila Enak Makyus yang patut bunda coba juga dirumah . terimakasih sduah membuka blog ini Harian Resep , semoga resep-resep yang saya bagikan dapat bermanfaat untuk bunda-bunda dirumah . sekian :)

Advertisement