Resep Membuat Es Krim Enak Special Mudah

Resep Membuat Es Krim Enak Special Mudah - Berbicara tentang es krim , apakah anda suka dengan es krim ? es krim adalah salah satu makanan atau camilan yang memiliki rasa dingin , enak dan lembut . selain menjadi kegemaran anak kecil , es krim juga sangat disukai oleh banyak orang dewasa . terkadang es krim sendiri juga menjadi salah satu dessert atau makanan penutup di restauran-restauran tertentu dengan bentuk dan variasi yang menarik .

Memang begitu banyak sekali variasi rasa dan ragam inovasi yang menggugah selera dari es krim . ada es krim yang disajikan dengan waffle , kue , cookies , aneka macam buah buahan , coklat , dan masih banyak lainnya yang tentunya akan menggugah selera anda . rasa yang ditawarkan oleh es krim juga sangatlah menarik dan mengugah selera untuk segera mencoba aneka rasa nya . dari rasa stawberry , rasa coklat , rasa vanila , rasa durian , dan lainnya sebagainya yang saya yakin anda pasti menyukainya .

Ehhmmm , nyumi rasa lembut dingin dan enak terkadang melelehkan rasa lelah setelah melakukan aktifitas sehari-hari . terkadang juga es krim dapat merubah mood kita yang lagi rusak menjadi semangat kembali . makanya jangan heran lagi jika banyak para pemuda pemudi sering menikmati sebuah es krim disaat lagi galau hihihihii . rasa lembut dari susu dan dingin memang secara tidak langsung menenangkan alam bawah sadar kita untuk lebih tenang kembali saat lagi tegang atau panik .

Woww ternyata selain enak dan lezat untuk dinikmati , ada manfaat yang baik juga yah jika mengkonsumsi es krim dengan tepat . es krim biasa nya di jual ditoko-toko dengan merek tertentu dengan aneka rasa yang pastinya sudah tidak asing lagi buat anda . padahal jika anda mau sedikit bekerja keras dan meluangkan sedikit waktu , anda dapat membuat es krim sendiri dirumah loh . jika anda tidak dapat membuatnya , mungkin anda dapat berbahagia karena kali ini Harian Resep akan membahas tuntas tentang es krim .

Dari bahan-bahan yang dibutuhkan beserta dengan langkah-langkah dalam cara pembuatannya . rasa yang dihadirkan juga sangat enak dan lembut , pokoknya tidak kalah deh dengan es krim yang biasa anda nikmati . keluarga dirumah pasti menyukai es krim yang anda buat sendiri dirumah dan tentunya akan lebih hemat bebb :D hihii . nah untuk mengetahui bahan-bahan dan cara pembuatannya dengan jelas , silahkan simak , catat atau praktek langsung dengan Resep Es Krim nya dibawah ini .

Resep Membuat Es Krim Enak Special Mudah

Resep Membuat Es Krim Enak Special Mudah

Bahan-bahan Es Krim Enak :

  • Vanili 1 sendok teh
  • Putih telur 2 butir
  • Gula pasir 2 sedok makan
  • Maizena 2 sendok makan
  • Susu kental manis putih 2 kaleng
  • Susu putih 4 kaleng
  • Air secukupnya

Cara Membuat Es Krim Enak :

  1. Pertama-tama campur semua bahan susu dan air kedalam panci sambil dipanaskan dan diaduk-aduk dengan menggunakan api kecil .
  2. Cairkan tepung maizena , kemudian campur dengan bahan diatas tadi .
  3. Sambil terus diaduk-aduk , angkat panci tersebut lalu campurka gula , putih telur dan vanili . aduk terus hingga semua bahan tercampur rata dan berwarna putih .
  4. Rebus adonan , aduk kembali hingga mendidih .
  5. Sambil terus diaduk , angkat adonan dari panci agar adonan tidak menggumpal .
  6. Nah jika adonan sudah dingin , masukkan adonan ke dalam freezer .
  7. Tunggu hingga membeku , es krim siap disajikan .

Selesai , sebagai tambahan garnish atau toping , anda dapat menambahkan potongan strawberry , anggur , atau buah-buahan lainnya menurut selera . atau anda juga dapat menambahkan oreo , potongan kue atau cookies lainnya yang ditaruh sejumput kecil daun mint diatasnya agar lebih terlihat cantik . nah sangat mudah bukan dalam pembuatan es krim nya ? anda dapat menyajikan es krim buatannya anda sebagai teman saat berkumpul bersama keluarga tercinta .

Misalnya saat nonton tv , acara keluarga , arisan atau lain sebagainya . nah silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Es Krim Enak Special Mudah ini dirumah . buka juga informasi resep minuman atau makanan lainnya seperti Resep Membuat Bubur Sagu Untuk Berbuka Puasa Enak dan Resep Membuat Susu Kedelai Sendiri Special Mudah yang wajib juga untuk anda coba dirumah . terimakasih sudah membuka Haria Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . sekian :)

Advertisement