Resep Membuat Fuyunghai Sederhana Ala Anak Kost

Resep Membuat Fuyunghai Sederhana Ala Anak Kost - Cerita dibalik Fuyunghai sederhana . namanya anak kost dan hidup sendirian itu memang ga menyenangkan banget . nyuci sendiri , tidur sendiri , masak sendiri , dimakan sendiri lagi hhuuu sedihnya . jauh dari keluarga dan orang-orang yang kita sayangi demi mengejar cita-cita :D namanya hidup , ya ga bro sist ? 

Ceritanya gini nih , dulu kan aku kerja di pabrik . namanya kerja dipabrik kan biasanya di shif tuh , pagi siang sore . nah waktu itu kebetulan lagi shif sore , berangkat jam 4 sore pulangnya jam 12 malam . wah udah kaya kalong ajah yah malam-malam baru pulang gawe ? heheheh 

Waktu itu critanya pas sorenya sok-sokan ga makan gitu , nabsu makan mendadak ilang setelah dimarahin sama atasan gara ada sesuatu hal . udah deh , istirahat cuman diem ditempat rehat ga makan sambil sedikit galau hihihihii . alhasil nih pas malam nya laper banget , mana tukang nasi goreng yang biasa mangkal depan pabrik ga jualan lagi . akhirnya bongkar kulkas , aku cari bahan-bahan yang bisa di olah buat mengganjel perut .

Kebetulan di kulkas cuman ada telur tiga butir , sama sedikit aneka sayuran sisa-sisa masak kemarin . mendadak jadi berfikir buat fuyunghai sederhana yang isi sayuran , habis ga da ayamnya sih huhuuu . okeh akhirnya goprek-goprek jadi deh fuyunghai ala anak kost nya , dirasa-rasa enak juga buat teman nasi . rasanya ga kalah sama fuyunghai pada umumnya .

Gara-gara kejadian itu aku jadi sering bikin tuh fuyunghai sederhananya . pake saus saori yang praktis yang diberi beberapa bumbu tambahan , membuat fuyunghainya mempunyai rasa yang makyus . cocok banget dihidangkan bersama nasi hangat saat perut lapar . nah buat kamu-kamu anak kost , pengin buat fuyunghai sederhana ala anak kostnya , kita intip bahan-bahan dan cara pembuatannya dibawah ini yuck .

Resep Membuat Fuyunghai Sederhana Ala Anak Kost

Resep Membuat Fuyunghai Sederhana Ala Anak Kost

Bahan-bahan Fuyunghai Sederhana :

  • Telur ayam 3 butir
  • Secukupnya penyedap rasa ( royco rasa sapi )
  • Jamur ( 1 bungkusan ala pasar , gunakan setengahnya saja ) dipotong-potong
  • Sayur sawi 6-10 lembar ( gunakan yang muda )
  • Sayur kol secukupnya ( diiris )
  • Daun bawang 1 batang ( diiris tipis )
  • Minyak goreng

Bahan-bahan Saus Fuyunghai Sederhana :

  • Saus saori terayaki 1 sachet
  • Saus sambal abc 4 sachet kecil ( atau menurut selera )
  • Lada bubuk secukupnya
  • Penyedap rasa secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Bawang bombay 1 buah ( diiris-iris )
  • Tomat 1 buah ( diiris-iris )
  • Daun bawang 1/2 batang ( diiris-iris )
  • Jamur 1/2 bungkus ( disewir-sewir )
  • Cabai merah 2 buah
  • Cabai rawit merah 3 buah
  • Minyak goreng

Cara Membuat Fuyunghai Sederhana :

  1. Pertama-tama kocok telur ayam , beri secukupnya penyedap rasa , jamur , sayur sawi , sayur kol , dan daun bawang . kocok lagi hingga bahan merata .
  2. Goreng adonan telur dengan sedikit minyak goreng , dengan menggunakan api kecil tujuannya agar isian dalam telur matang . tunggu hingga telur berubah warna , lalu angkat tiriskan .
  3. Membuat saus : Panaskan sedikit minyak , kemudian tumis bawang bombay beserta daun bawang hingga wangi . masukkan cabai dan semua sayuran , tumis sebentar kemudian masukkan saus saori teriyaki , saus sambal , lada bubuk . penyedap rasa dan garam . aduk-aduk hingga merata , kemudian beri air sedikit saja aduk kembali . cicipi , tambahkan jika ada yang kurang .
  4. Sajikan telur diatas piring saji , kemudian siramkan saus diatasnya .
  5. Nikmati selagi hangat , selesai .

Hmm nyumiii , enak nikmat dengan saus yang pas sangat lezat untuk dinikmati . oh ia buat kamu yang suka pedas , kamu dapat menambahkan cabai rawitnya menurut selera . silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Fuyunghai Sederhana Ala Anak Kost ini dirumah . buka juga informasi-informasi resep masakan lainnya seperti Resep Membuat Sayur Lodeh Jawa Masakan Indonesia Sedap yang wajib juga untuk anda coba dirumah . terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga bermanfaat sekian :)

Advertisement

iklan