Resep Membuat Udang Asam Manis Enak Lezat Praktis

Resep Membuat Udang Asam Manis Enak Lezat Praktis - Berbicara tentang udang , apakah anda salah satu penyuka udang ? udang memang salah satu jenis seafood yang memiliki banyak penggemar . dari yang muda hingga orang dewasa tentunya akan menyukai hidangan yang terbuat dari udang . selain memiliki rasa yang enak , dalam mengolah masakan berbahan dasar udang sendiri dapat dibilang sangat mudah dan tidak sulit . udang yang memiliki citarasa yang manis dan gurih , membuat sangat mudah untuk mengolahnya . 

Hanya dengan menggunakan bumbu yang praktis atau simple pun udang akan menjadi masakan yang enak dan lezat . Selain itu memasak udang tidak memerlukan waktu yang lama , jadi cocok sekali untuk anda yang ingin menghadirkan masakan yang enak namun praktis . contohnya pada resep masakan udang asam manis yang akan Harian Resep kali ini bagikan . karena memiliki rasa yang enak , lezat namun sangat praktis untuk dibuat .

Selain memiliki rasa yang enak dan mudah dalam pengolahnya , udang sendiri juga mengandung banyak protein dan kalsium yang baik bagi tubuh . akan tetapi udang sangatlah rendah kalori , jadi anda tidak perlu takut gemuk ketika mengkonsumsi udang . Protein dan kalsium yang terdapat pada udang juga sangat baik untuk pertumbuhan si anak . jadi bunda dirumah sangat tepat sekali jika menghadirkan hidangan dari udang seperti pada resep udang asam manis ini untuk kelurga tercinta dirumah .

Rasa yang asam manis dan gurih sangat cocok disajikan sebagai teman nasi yang hangat . bunda dapat menyajikan udang asam manis sebagai menu selingan atau sebagai hidangan vaforit untuk keluarga tercinta . keluarga dirumah pasti akan lahab menikmati udang asam manis yang bunda buat . karena enak dan sangat lezat , untuk makan siang atau makan malam .

Dengan cara pengolahan yang sederhana dan bahan-bahan yang dibutuhkan juga cukup mudah dan terjangkau dicari . jadi tidak ada alasan lagi untuk bunda dirumah untuk tidak menghadirkan udang asam manis ini dirumah . bunda dapat mencari bahan-bahan yang dibutuhkan di pasar tradisional atau ditempat belanja lainnya yang terjangkau dari tempat bunda . nah untuk lebih jelas dari bahan-bahan beserta dengan cara pembuatannya silahkan simak artikel resep udang manisnya dibawah ini .

Resep Membuat Udang Asam Manis Enak Lezat Praktis

Resep Membuat Udang Asam Manis Enak Lezat Praktis

Bahan-bahan Udang Asam Manis Enak Lezat :

  • Udang ukurn sedang 300 gram ( belah punggungnya )
  • Bawang putih 2 siung ( dicincang halus )
  • Cabai merah besar 1 buah ( diiris tipis )
  • Jeruk nipis 1 buah ( peras , ambil airnya )
  • Minyak goreng 2 sendok makan

Bumbu-bumbu Saus Asam Manis Udang Asam Manis :

  • Saus ikan 1 sendok teh
  • Saus inggris 1/2 sendok teh
  • Saos tomat 3 sendok makan
  • Gula pasir 1 sendok teh
  • Garam 1/4 sendok teh
  • Merica bubuk 1/4 sendok teh
  • Air 3 sendok makan

Cara Membuat Udang Asam Manis Enak Lezat :

  1. Pertama-tama bersihkan udangnya lalu belah bagian punggungnya .
  2. Kemudian panaskan minyak , goreng udang sebentar sehingga berubah warna , angkat lalu sisihkan .
  3. Selanjutnya tumis bawang putih hingga wangi , tambahkan cabai merah , masak sampai layu .
  4. Lalu tambahkan saus ikan , saus inggris , saus tomat , gula , garam , merica dan air . aduk-aduk sampai bumbu merata .
  5. Terakhir masukkan udang , aduk kembali hingga matang dan bumbu benar-benar meresap kedalam udang .
  6. Angkat , lalu hidangkan kedalam piring saji .

Tips Untuk Memasak Udang : 

  • Pertama pilihlah udang yang segar dengan cara pegang badan udang , jika badan udang masih teras keras artinya keadaan udang masih segar dan bagus .
  • Lalu saat memasak udang kulit udang dapat dikupas dulu atau tidak , itu semua tergantung selera anda . tapi biasanya udang akan terasa lebih enak gurih jika dimasak menggunakan kulitnya . kenapa ? karena didalam kulit udang mengandung antibodi . jadi jika anda cenderung alergi dengan udang , lebih baik anda memakan bersama kulit nya . karena kulit udang dapat menjadi penawarnya . berdasarkan penelitian chitosan * kulit udang * dapat mengobati berbagai penyakit termasuk hipertensi dan diabetes militus . nah itulah khasiat dan fungsi udang , selain enak ternyata sangat baik bagi tubuh yah . akan tetapi untuk anda yang mempunyai kolesterol tinggi , sebaiknya anda mengurangi menikmati udang atau seafoodnya yah .

Nah itu dia bahan-bahan , cara pembuatan beserta tips dalam membuat udang asam manis nya , cukup mudah bukan ? silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Udang Asam Manis Enak Lezat Praktis ini dirumah . buka juga informasi resep masakan lainnya seperti Resep Membuat Semur Bola-bola Daging Lezat Makyus dan Resep Membuat Roti Gulung Dadar Daging Menu Sarapan Enak yang patut untuk anda coba membuatnya dirumah . terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda dirumah . sekian :)

Advertisement