Resep Membuat Udang Saus Padang Special Pedas Nikmat

Resep Membuat Udang Saus Padang Special Pedas Nikmat - hidangan enak dan lezat hadir lagi dari bahan dasar udang . terkenal dengan nama udang saus padang ini memang sudah cukup populer diberbagai kalangan masyarakat luas . dari anak kecil hingga orang dewasa tentunya mereka menyukai udang yang diolah dengan saus padang ini . enak , lezat dan memiliki rasa yang cukup pedas sangat memanjakan lidah anda bagi pecinta masakan pedas .

Untuk anda salah satu penyuka masakan seafood tentunya anda sangat menyukai udang bukan ? rasa gurih dan empuk dari udang memang sangat menggugah selera . daging empuk yang mempunyai rasa manis gurih ini juga sangat memudahkan anda untuk mengolahnya . sehingga masakan yang lezat dapat mudah dan praktis dihadirkan dari bahan utama udang .

Dengan bumbu-bumbu sederhana saja udang sudah memiliki citarasa yang enak dan lezat . sehingga banyak sekali warung makan seafood , cafe-cafe atau restauran bintang lima yang berlomba-lomba membuat kreasi yang enak lezat dari bahan utama udang . seperti pada resep udang saus padang yang akan Harian resep bagikan kali ini juga sudah sangat populer di masyarakat luas . rasa enak , gurih dan nikmat dari udang saus padang memang patut untuk menjadi salah satu idola masakan seafood .

Nah bagi anda penggemar masakan seafood yang sangat gemar menikmati masakan udang seperti udang saus padang di warung , cafe atau restauran yang biasa anda kunjungi . kali ini tidak ada salahnya jika anda membuat udang saus padang ini dirumah loh . dengan sedikit kerja keras dan sedikit meluangkan waktu tentunya anda juga dapat membuat udang saus padang dirumah . rasanya pasti enak dan tentunya tidak kalah dengan udang saus padang yang biasa anda nikmati diluar rumah .

Dengan membuatnya sendiri dirumah tentunya akan terasa enak dan sangat nikmat bukan ? dalam kebersihannya juga lebih dapat terjaga dari pada saat membelinya diluar sana . bahan-bahan yang digunakan juga cukup mudah dan terjangkau , anda dapat mencari bahan-bahan yang dibutuhkan dipasar tradisional atau di tempat belanja lainnya yang biasa anda kunjungi . nah untuk lebih jelas dari bahan-bahan beserta dengan cara pembuatannya silahkan lihat artikel resep udang saus padang nya dibawah ini .

Resep Membuat Udang Saus Padang Special Pedas Nikmat

Resep Membuat Udang Saus Padang Special Pedas Nikmat

Bahan-bahan Udang Saus Padang Special Pedas :

  • Udang 750 gram ( dicuci bersih )
  • Saus tiram 4 sendok makan
  • Saus sambal 2 sendok makan
  • Merica bubuk 1 sendok teh
  • Air 150 mili liter
  • Secukupnya garam dan gula pasir
  • Daun bawang 1 batang ( diiris digunakan sebagai taburan saat penyajian )

Bumbu Halus Udang Saus Padang Special Pedas :

  • Bawang merah 5 butir ( digoreng )
  • Bawang putih 3 siung ( digoreng )
  • Cabai rawit merah 4 buah ( digoreng )
  • Jahe 2 centi meter
  • Tomat 2 buah ( direbus )
  • Cabai merah 6 buah ( direbus )

Cara Membuat Udang Saus Padang Special Pedas :

  1. Pertama-tama bersihkan udang , rebus udang sampai matang , angkat lalu tiriskan .
  2. Kemudian panaskan minyak , tumis bumbu halus hingga wangi . tambahkan saus tiram , saus sambal , merica bubuk , garam dan gula pasir , aduk-aduk sampai rata .
  3. Terakhir tambahkan air , aduk-aduk lagi hingga mengental . lalu masukkan udang rebus , aduk rata , masak hingga kuah mengental dan meresap kedalam udang . angkat lalu sajikan dengan ditaburi irisan daun bawang .

Selesai , udang yang enak dan rasa bumbu yang pas sangat cocok disajikan untuk keluarga dirumah sebagai menu selingan atau hidangan vaforit keluarga tercinta . jika anda suka pedas , anda dapat menambahkan cabai rawit merah nya lagi agar tercipta rasa enak pedas sesuai yang anda inginkan . silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Udang Saus Padang Special Pedas Nikmat ini dirumah . buka juga informasi-informasi resep masakan dari udang lainnya seperti Resep Membuat Udang Asam Manis Enak Lezat Praktis dan Resep Membuat Udang Goreng Tepung Special Renyah Mudah yang wajib untuk anda coba juga dirumah . semoga bermanfaat , sekian :)

Advertisement