Resep Membuat Pancake Durian Enak Special Lezat Mudah

Resep Membuat Pancake Durian Enak Special Lezat Mudah - Apakah anda suka dengan pancake ? untuk anda penggemar aneka kue tentunya anda tidak asing lagi dengan pancake bukan ? pancake sendiri adalah sejenis kue yang memiliki tekstur lebih lembut dan bentuk bulat yang biasanya diberi isian didalam nya . isian pancake sendiri juga sangat bermacam-macam bentuk dan variasinya .

Dari aneka buah atau selai seperti stawberry , jeruk , keju , nanas , dan durian seperti resep pancake yang Harian Resep kali ini akan bagikan . memiliki rasa yang enak dan lezat tentunya membuat pancake durian ini sangat di sukai banyak kalangan masyarakat luas . dari anak kecil hingga orang dewasa tentunya mereka menyukai pancake durian . rasa yang lembut dan isian buah durian asli didalam nya memang perpaduan yang sangat nikmat .

Jadi anda tidak perlu belepotan lagi menikmati duriannya , karena buah duriannya sudah dibungkus cantik didalam pancake . dengan begitu tentunya akan memudahkan anda dalam menikmati sensasi nikmat dari buah durian bukan ? pancake durian memang sangat enak dan lezat , apalagi bagi anda yang sangat gemar dengan buah durian . namun ada beberapa sebagian orang yang tidak suka dengan pancake durian , yah mungkin karena wangi durian yang sangat menyengat .

Cara membuat pancake durian sendiri sangatlah mudah dan dapat dibilang cukup praktis dan tidak ribet . menggunakan bahan dasar buah durian asli , pancake durian ini menjadi salah satu alternatif cara untuk menggolah durian yang enak dan lezat . pancake durian pada dasarnya adalah daging buah durian yang sudah dipisahkan dengan biji buah durian yang dubungkus cantik dengan kulit pancake . sehingga memiliki rasa yag sangat enak dan nikmat bagi anda penggila durian .

Nah apakah anda sudah penasaran akan pancake durian ? ingin membuat nya namun tidak tahu bahan-bahan yang digunakan dan cara pembuatannya ? mungkin anda dapat berbahagia saat ini , karena kali ini kami akan membahas tuntas tentang pancake durian . dari bahan-bahan dan cara pembuatannya yang sangat mudah . so , untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara pembuatan pancake durian silahkan simak artikel resep nya dibawah ini .

Resep Membuat Pancake Durian Enak Special Lezat Mudah


Resep Membuat Pancake Durian Enak Special Lezat Mudah

Bahan-bahan Pancake Durian Enak Special Lezat Mudah :

  • Durian 2 hingga 3 buah diambil daging buahnya saja ( untuk isi pancake )
  • Tepung terigu 500 gram
  • Telur 4 butir
  • Garam 2 sendok teh
  • Santan 750 mili liter
  • Pasta pandan kurang lebih 5 tetes
  • Whipcream

Cara Membuat Kulit Pancake Durian Enak Special Lezat Mudah :

  1. Pertama-tama campurkan telur , tepung terigu dan garam hingga tercampur rata.
  2. Selanjutnya tuangkan santan dengan perlahan sambil terus diaduk sampai adonan tidak menggumpal .
  3. Setelah itu masukkan pasta pandan lalu aduk hingga adonan rata .
  4. Panaskan wajan dengan menggunakan api kecil , lalu buat dadar tipis dari adonan , lakukan terus hingga adonan habis , angkat dan dinginkan .

Cara Membuat Pancake Durian Enak Special Lezat Mudah :

  1. Pertama-tama ambil selembar kulit pancake , kemudian olesi dengan whipcream , lalu isi dengan daging buah durian secukupnya menurut selera .
  2. Selanjutnya lipat kulit pancake yang sudah diisi dengan buah durian tadi sehingga rapih .
  3. Lalu masukkan pancake durian kedalam lemari pendingin ( bukan freezer-nya )
  4. Setelah dingin , pancake durian yang enak dan lezat siap dihidangkan dan dinikmati .

Bagaimana dengan resep pancake durian yang Harian Resep bagikan kali ini , cukup mudah dan praktis bukan ? silahkan mencoba dan berkreasi sendiri Resep Membuat Pancake Durian Enak Special Lezat Mudah ini dirumah yah . oh iya buka juga informasi-informasi resep aneka camilan atau kue lainnya seperti Resep Membuat Kue Tradisional Gemblong Special Enak Gurih yang patut untuk anda coba membuatnya juga dirumah . terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat . sekian :)

Advertisement