Resep Membuat Pancake Pisang Coklat Super Enak

Resep Membuat Pancake Pisang Coklat Super Enak - Selamat pagi bunda-bunda cantik dan calon ibu muda dirumah . hayoo sudah masak atau membuat camilan apa hari ini ? belum ? wah pas sekali nih bun . karena kali ini Harian Resep akan mencoba membagikan resep makanan atau camilan yang sangat nyumi sekali . oh iya berbicara tentang makanan atau camilan yang nyumiii apakah anda salah satu penyuka pancake ?

Jika iya , jangan sampai deh bunda melewatkan resep pancake yang Harian Resep akan bagikan kali ini . ntar nyesel loh , soalnya nyumi banget sih :D . pancake memang banyak sekali bentuk dan aneka kreasi rasanya . namun pancake pisang coklat yang kami akan bagikan juga enak banget loh . cocok banget dinikmati dengan minuman vaforit anda , dari yang hangat sampai yang dingin nyess .

Buah pisang dengan rasa coklat nikmat , berbalut dengan dadar yang lembut bener-bener nyoklat banget bun . pancake pisang coklat ini memang enak dijadiin salah satu camilan favorit untuk keluarga dirumah . rasa yang enak dan lembut pada pancake pisang coklat memang teman yang asyik saat berkumpul dengan keluarga ataupun kerabat . rasa manis , dan khas pisang coklat dari pancake pisang coklat ini memang sangat menggoda selera sekali .

Bener-bener memberikan sensasi yang enak nikmat disetiap gigitannya . keluarga dirumah pasti menyukai pancake pisang coklat , apa lagi jika bunda yang membuatnya sendiri dirumah . keluarga dirumah pasti akan bahagia sekali karena dihidangi makanan yang sangat enak seperti pancake pisang coklat ini . nah apakah bunda sudah tertarik dengan pancake pisang coklat , dan akan berniat untuk membuatnya dirumah ?

Jika iya , bunda harus siapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat pancake pisang coklatnya yah . bunda dapat mencari bahan-bahan yang dibutuhkan dipasar tradisional atau pun di tempat belanja yang biasa anda kunjungi . membuat pancake pisang coklat tentunya sangat mudah dan tidak sulit . so , untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara pembuatannya silahkan simak artikel resep pancake pisang coklat super enaknya di bawah ini .

Resep Membuat Pancake Pisang Coklat Super Enak

Resep Membuat Pancake Pisang Coklat Super Enak

Bahan-bahan Pancake Pisang Coklat Super Enak :

  • Tepung terigu protein sedang 250 gram
  • Cokelat bubuk 20 gram
  • Garam 2 gram
  • Telur ayam 1 butir
  • Minyak goreng 1 sendok teh
  • Susu cair sapi 600 mili liter
  • Pisang raja 10 buah
  • Keju chenddar 100 gram
  • Meises ( chocolate rice ) 50 gram
  • Margarine 2 sendok makan 

Bahan Tambahan Pancake Pisang Coklat Super Enak :

  • Susu kental manis putih atau coklat

Cara Membuat Pancake Pisang Coklat Super Enak :

  1. Pertama-tama campur tepung terigu , cokelat bubuk , garam , telur , minyak goreng dan susu menjadi satu terlebih dahulu . aduk sampai rata , agar adonan tidak bergerindil , lembut , saring . sisihkan .
  2. Setelah itu goreng pisang raja menggunakan margarin , sampai berwarna kuning kecoklatan atau sampai matang .
  3. Kemudian dadar adonan menggunakan wajan anti lengket ( teflon ) sampai matang . lakukan terus sampai adonan habis .
  4. Selanjutnya isikan pisang , meises dan susu kental manis . lalu lipat seperti amplop , kemudian sajikan selagi hangat dengan ditaburi keju parut diatas nya .

Selesai , pancake pisang coklat super enak siap dinikmati . bagaimana bun , bahan-bahan dan cara pembuatan pancake pisang coklatnya , sangat mudah sekali bukan ? so , silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Pancake Pisang Coklat Super Enak ini dirumah yah . buka juga informasi-informasi resep makanan atau camilan lainnya seperti Resep Membuat Bakpao Isi Daging Ayam Lembut yang wajib untuk anda coba membuatnya juga dirumah . semoga bermanfaat , sekian :) 

Advertisement