Resep Membuat Puding Tiramisu Hidangan Penutup Enak

Resep Membuat Puding Tiramisu Hidangan Penutup Enak - Hidangan yang satu ini memang sudah tidak asing lagi untuk banyak orang . bernama puding yang memiliki rasa manis dan enak ini memang menjadi salah satu hidangan penutup yang menjadi incaran bagi semua kalangan . dari anak kecil , para pemuda pemudi hingga orang dewasa tentunya mereka semua menyukai puding . puding yang memiliki rasa manis dan lembut memang cocok sekali menjadi hidangan penutup setelah makan besar .

Puding memang salah satu hidangan penutup yang cukup mudah dan dapat dibilang sangat praktis saat membuatnya . anda tidak harus memiliki keahlian khusus dalam pembuatannya . anda hanya harus sedikit teliti saja saat proses memasaknya , agar si puding dapat berpenampilan cantik dan tidak pecah ( jika menggunakan santan ) . dengan demikian , jadi anda jangan heran lagi jika anda dapat menjumpai puding dimana-dimana .

Puding salah satu hidangan penutup ini memang banyak sekali bentuk dan aneka kreasi rasanya . mulai dari rasa buah-buahan , rasa kopi , rasa cokelat , rasa karamel , rasa madu , rasa susu dan lain sebagainya . namun kali ini kami akan membagikan salah satu puding yang sangat special dan wajib untuk anda coba membuatnya dirumah . bernama puding tiramisu , puding ini memang memiliki rasa yang sangat unik .

Manisnya susu dan cokelat bertemu aroma kopi dari puding tiramisu memang enak sekali . apalagi jika anda menikmatinya selagi dingin , ehmm nyumiii dingin , lembut . seperti kami jelaskan diatas , puding tiramisu ini sangat cocok disajikan menjadi salah satu menu hidangan penutup setelah makan besar . namun selain itu puding tiramisu sendiri juga enak jika dinikmati saat bersantai dan berkumpul bersama keluarga .

Dan selain itu , puding tiramisu yang memiliki rasa enak , manis dan unik ini juga cocok jika di hidangkan di acara-acara tertentu . seperti acara keluaraga, acara arisan , acara ulang tahun dan sebagainya . nah , apakah anda sudah penasaran dan ingin mencoba membuat puding tiramisu ala Harian Resep kali ini ? jika iya , silahkan siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan dan ikuti cara pembuatannya seperti pada artikel resep puding tiramisunya dibawah ini .

Resep Membuat Puding Tiramisu Hidangan Penutup Enak

Resep Membuat Puding Tiramisu Hidangan Penutup Enak

Bahan-bahan Puding Tiramisu Hidangan Penutup Enak :

  • Dark cooking chocolate 50 gram
  • Susu segar 500 mili liter
  • Kopi instant 1 sendok makan
  • Agar-agar bubuk putih 1 bungkus
  • Whippinng cream 100 mili liter
  • Gula pasir 75 gram

Bahan Pelengkap Puding Tiramisu Hidangan Penutup Enak :

  • Cokelat serut Secukupnya
  • Saus cokelat secukupnya

Cara Membuat Puding Tiramisu Hidangan Penutup Enak :

  1. Pertama-tama potong kecil-kecil dark cooking chocolate yang sudah anda siapkan tadi , lalu sisihkan .
  2. Kemudian seduh kopi dengan air panas , lalu sisihkan .
  3. Selanjutnya campur agar-agar bubuk putih dengan gula pasir , susu segar , larutan kopi , dan potongan cokelat ( dark cooking chocolate ) . didihkan sambil terus diaduk-aduk , lalu masukkan whipping cream .
  4. Setelah mendidih angkat adonan dan biarkan dingin sambil terus diaduk-aduk .
  5. Tuangkan adonan ke dalam loyang cantik berbentuk karakter lucu atau cup menurut selera , lalu masukkan ke dalam lemari es sampai dingin dan puding mengeras .
  6. Terakhir hidangkan dengan saus coklat dan cokelat serut diatas puding nya agar lebik makyus .

Selesai , itulah bahan-bahan dan cara pembuatan puding Tiramisunya , cukup mudah bukan ? so , silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Puding Tiramisu Hidangan Penutup Enak ini dirumah . buka juga informasi resep-resep aneka hidangan penutup lainnya seperti Resep Membuat Es Krim Enak Special Mudah yang patut untuk anda coba membuatnya juga dirumah . terimakasih sudah membuka Harian Resep semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat . sekian :)

Advertisement