Resep Membuat Tahu Pletok Komplit Sambal Enak

Resep Membuat Tahu Pletok Komplit Sambal Enak - Tahu pletok , adalah salah satu camilan atau makanan sejenis gorengan yang saat ini memang sedang trend dan tenar sekali . nama * PLETOK * yang sedikit aneh dari tahu pletok memang membuat ketertarikan tersendiri bagi setiap orang untuk mencoba untuk menikmatinya . usut punya usut disebut tahu pletok karena saat penggorengan tahu pletok sering berbunyi peltok pletok pletok sehingga di beri nama tahu pletok . rasa yang diberikan juga sangat unik , gurihnya tahu dengan isian tepung sagu yang enak dengan bumbu yang pas .

Apalagi jika dinikmati selagi hangat dengan sambal kecap pedas gurih yang lezat , tentunya akan menciptakan rasa yang sangat gurih lezat disetiap gigitannya . ehmm nyumi , enak dan sangat gurih makyus sekali . sangat cocok dinikmati sebagai teman berkumpul dengan teman atau keluarga dirumah . tahu pletok salah satu jajanan yang cukup murah dan dapat dibilang sangat ekonomis .

Bagaimana tidak dengan seribu hingga duaribu rupiah per pics nya saja kita sudah dapat menikmati tahu pletok . salah satu jajanan yang ekonomis namun enak ya tahu pletok . tahu pletok selain menjadi teman saat berkumpul , tahu pletok sendiri juga sangat pas dan cocok untuk acara-acara tertentu lainnya . seperti acara arisan , kumpul keluarga , hajatan dan lain sebagainya . rasa yang enak dan gurih memang sangat cocok dihidangkan sebagai salah satu menu camilan untuk menyambut tamu .

Tahu pletok memang disukai banyak orang , dari anak kecil , para pemuda pemudi hingga orang dewasa tentunya mereka menyukai tahu pletok . seperti yang kami katakan tadi tahu peltok yang hangat jika dicocol dengan sambal kecap pedas manis gurihnya akan menciptakan sensasi yang sangat enak . jadi siap-siap saja anda membuat tahu pletok dengan jumlah yang banyak dirumah agar semua bisa kebagian :D . membuat tahu pletok sendiri sangat lah mudah dan dapat dibilang tidak sulit.

Anda tidak harus mempunyai keahlian khusus untuk membuat tahu pletok . apalagi bahan-bahan yang dibutuhkan juga sangat mudah didapat dan terjangkau . anda dapat mencari bahan-bahan yang di butuhkan di pasar tradisional atau di tempat belanja yang biasa anda kunjungi . nah untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara pembuatan tahu pletok , silahkan simak , catat atau praktek langsung dengan resep tahu pletok dan sambal nya dibawah ini .

Resep Membuat Tahu Pletok Komplit Sambal Enak

Resep Membuat Tahu Pletok Komplit Sambal Enak

Bahan Isi Tahu Pletok Komplit Sambal Enak :

  • Tepung sagu 2.250 gram
  • Air panas 1.500 mili liter
  • Daun bawang 7 batang ( diiris halus )

Bumbu Halus Tahu Pletok Komplit Sambal Enak :

  • Bawang putih 450 gram
  • Merica bubuk 1 sendok makan
  • Garam 1 1/2 sendok makan

Bahan Sambal Kecap Tahu Pletok Komplit Sambal Enak : 

  • Bawang putih 100 gram
  • Cabai rawit merah 50 gram
  • Kecap manis 500 mili liter

Cara Membuat Tahu Pletok Komplit Sambal Enak :

  1. Bahan Isi : pertama-tama campur tepung sagu , air panas , dan bumbu halus , aduk hingga rata . lalu tambahkan daun bawang , aduk kembali hingga rata .
  2. Selanjutnya goreng tahu hingga berkulit . belah tahu menjadi diagonal tidak putus . lebarkan dengan menggunakan pisau . olesi atau beri bahan isi . goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan hingga matang . lalu tiriskan .
  3. Sambal Kecap : Pertama-tama goreng bawang putih dan cabai rawit merah , haluskan lalu tambahkan kecap manis . aduk hingga rata .
  4. Terakhir sajikan tahu pletok bersama sambal kecap selagi hangat .

Bagaimana dalam pembuatan tahu pletoknya , cukup mudah bukan ? resep tahu pletok ini dibuat untuk 90 buah tahu pletok atau 45 bungkus . silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Tahu Pletok Komplit Sambal Enak ini dirumah . buka juga informasi resep aneka makanan lainnya seperti Resep Membuat Bubur Ayam Kuah Sedap Special Enak yang patut untuk anda coba membuatnya juga dirumah . semoga bermanfaat , sekian :)

Advertisement