Resep Membuat Bubur Beras Merah Special Wortel

Resep Membuat Bubur Beras Merah Special Wortel - Selamat pagi ibu-ibu muda , yang baru diberi Hadiah Dari Tuhan seorang bayi lucu . wahh gembira sekali tentunya yah bun ? bagaimana tuh bun perkembangan si bayi ? sehat ? usahakan selalu diberi asi eksklusif ya bun , jika memang kondisi bunda sehat dan mampu selalu memberikan asi kepada si bayi .

Asi esklusif sangat penting sekali untuk pertumbuhan dan kedekatan si bayi kepada bunda loh . jadi jika memang bunda mampu memberikan asi esklusif , jangan di sambung dengan susu lain dulu ya bun . selain asi , bayi pun akan dikenalkan dengan MPASI pada bayi yang berusia enam bulan . pada enam bulan pertama , bunda sudah dapat memberikan makanan ke kepada si bayi . 

Tapi bukan makanan yang keras-keras ya bun namun bunda sudah dapat memberikan aneka macam bubur atau nasi team . misalnya bubur bayi dengan aneka rasa seperti promina dan lain-lain . atau juga bunda dapat memberikan bubur beras putih atau beras merah seperti pada resep yang akan kami bagikan kali ini . special dengan campuran wortel didalamnya membuat bubur beras merah ini mempunyai rasa yang istimewa .

Kandungan wortel yang dilumatkan kedalam bubur beras merah tentunya sangat baik untuk bayi . dalam masa pertumbuhan kebutuhan bayi dalam vitamin dan pemberian makan terhadap bayi memang harus benar-benar di perhatikan . memang begitu banyak sekali macam bentuk dan variasi dari bubur beras merah untuk bayi . namun jika anda ingin memiliki bayi sehat , anda dapat juga sesekali memberikan bubur beras merah special wortel ini untuk bayi bunda ,

Bunda dapat memberikan bubur merah merah special wortel kepada bayi bunda saat makan pagi atau makan malam . kandungan beras merah dan wortel jangan bunda ragukan lagi deh . pembuatan bubur beras merah special wortel yang mudah tentunya juga akan memudahkan bunda untuk membuatnya dirumah . so , untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara pembuatannya silahkan simak , catat atau praktek langsung dengan resep bubur beras meras special wortelnya dibawah ini .

Resep Membuat Bubur Beras Merah Special Wortel

Resep Membuat Bubur Beras Merah Special Wortel

Bahan-bahan Bubur Beras Merah Special Wortel :

  • Tepung beras merah 2 sendok makan
  • Air matang 100 mili liter
  • ASI 200 mili liter atau ( 2 sendok makan susu formula 1 lalu larutkan kedalam 200 cc air )
  • Wortel 60 gram ( rebus lalu haluskan )

Cara Membuat Bubur Beras Merah Special Wortel :

  1. Pertama-tama larutkan tepung beras merah ke dalam air , aduk sampai rata .
  2. Kemudian masak diatas api kecil sampai matang . masukkan wortel yang sudah dihaluskan tadi , lalu aduk kembali , angkat .
  3. Terakhir tuangi ASI atau susu formula 1 cair  . lalu aduk sampai rata .
  4. Resep Membuat Bubur Beras Merah Special Wortel pun siap untuk dihidangkan .

Selesai , bubur beras merah special wortel ini memiliki energi 84 Kkal , Protein 2,8 gram , Lemak 1,1 gram dan karbohidrat 14,7 gram . resep bubur beras merah special wortel dibuat untuk dua porsi . yasudah , silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Bubur Beras Merah Special Wortel ini dirumah . buka juga resep masakan yang special untuk sang ayah seperti Resep Membuat Tongseng Kambing Khas Solo Enak yang patut untuk anda coba membuatnya dirumah . 

Terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep yang kami bagikan dapat bermanfaat . sekian , see you :)

Advertisement