Resep Membuat Bubur Ketan Putih Special Nangka

Resep Membuat Bubur Ketan Putih Special Nangka - Menu untuk berbuka puasa tidak harus selalu dengan kolak pisang , kolak ubi , aneka minuman manis ataupun lain sebagainya . anda dapat sesekali memanjakan lidah anda dan keluarga dengan hidangan bubur . bubur ? yah , selain bubur kacang ijo , bubur ayam dan sebagainya . ternyata bubur ketan putih special nangka ini dapat menjadi salah satu hidangan selingan saat berbuka puasa .

Rasa yang manis dan gurih dari santan kelapa asli membuat bubur ketan putih ini sangat enak jika dinikmati untuk hidangan berbuka puasa . perlu anda ketahui bubur juga salah satu hidangan yang pas disantap dalam keadaan perut kosong setelah berpuasa satu hari penuh . selain memiliki tektur yang lembut , bubur ketan hitam special nangka ini juga memiliki rasa manis legit . sehingga nikmat sekali dinikmati saat perut lapar .

Bubur dengan tektur lembut dan dengan kombinasi buah nangka yang sudah di potong kecil-kecil semakin membuat enak bubur ketan putih ini . wangi khas nangka semakin menggoda selera untuk segera menikmati bubur ketan special nangka . keluarga dirumah pasti akan menyukai bubur ketan putih special nangka . apalagi jika anda sendiri yang membuatnya , dengan tambahan bumbu cinta dari anda membuat bubur ketan putih menjadi hidangan yang istimewa .

Dalam membuat bubur ketan putih special nangka tentunya sangat mudah . tidak ada trik khusus dalam membuat bubur ketan putih special nangka ini . anda dapat membuatnya sendiri dirumah , karena proses pembuatannya yang tidak ribet . jangan takut gagal dalam membuat bubur ketan putih special nangka ini karena kami akan membahas tuntas tentang bubur ketan putih special nangka . 

Dari bahan-bahan yang dibutuhkan dalam membuat bubur ketan putih special nangka , beserta dengan cara pembuatannya yang mudah . bahan-bahan yang mudah dicari dan terjangkau dari tempat tinggal anda , semakin memudahkan anda dalam membuat bubur ketan putih special nangka ini . nah , jika anda sudah tidak sabar ingin segera membuat bubur ketan putih special nangka ini , tidak usah panjang lebar lagi deh . yuck cuss silahkan cari bahan-bahan yang dibutuhkan lalu ikuti langkah-langka pembuatannya seperti berikut ini .

Resep Membuat Bubur Ketan Putih Special Nangka

Resep Membuat Bubur Ketan Putih Special Nangka

Bahan-bahan Bubur Ketan Putih Special Nangka :

  • Ketan putih 200 gram
  • Air 800 mili liter
  • Gula jawa 150 gram ( diiris halus )
  • Nangka 200 gram ( dipotong kecil-kecil )

Bahan Saus Santan Bubur Ketan Putih Special Nangka :

  • Santan kental 200 mili liter
  • Garam 1/2 sendok teh
  • ( masak santan dengan dua lembar daun pandan , beri garam kemudian masak hingga mendidih dan matang , angkat , sisihkan )

Cara Membuat Bubur Ketan Putih Special Nangka :

  1. Pertama-tama cuci bersih ketan , lalu rendam dengan 800 mili liter air hingga beras ketan menjadi empuk . baru dapat dimasak sampai menjadi bubur .
  2. Setelah itu masukkan gula jawa yang sudah diiris-iris , masak terus hingga matang , lalu beri irisan buah nangka yang sudah anda siapkan tadi . aduk rata , angkat .
  3. Terakhir sajikan bubur kedalam mangkok saji lalu tuangi saus santan diatas nya .
  4. Resep Membuat Bubur Ketan Putih Special Nangka siap untuk dinikmati .

Selesai , nah itu dia bahan-bahan dan cara pembuatan bubur ketan putih special nangkanya , cukup mudah bukan ? silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Bubur Ketan Putih Special Nangka ini dirumah . buka juga informasi resep aneka bubur lainnya seperti Resep Membuat Bubur Merah Putih Gurih yang patut untuk anda coba membuatnya juga dirumah . terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . sekian , see you :)

Advertisement