Resep Membuat Minuman Segar Infused Water

Resep Membuat Minuman Segar Infused Water - Untuk anda yang update sekali tentang kesehatan ataupun kecantikan, tentunya anda sudah tidak asing lagi dengan minuman infused water bukan? Tren kesehatan infused water memang saat ini sedang ramai sekali diperbincangkan. dari para remaja sampai bunda-bunda cantik yang ingin selalu tampak cantik dan menjaga kesehatannya dirumah. namun untuk sebagian orang Minuman Segar infused water masih sangat asing, bahkan banyak juga yang belum mengetahui minuman ini.

Mungkin juga saat ini anda bertanya-tanya, sebenarnya apa sih infused water itu? pada dasarnya infused water atau yang sering disebut dengan spa waterini adalah minuman air putih yang kemudian dimasukkan berbagai macam buah-buahan segar kedalamnya. minuman segar infused water sangat enak dan nikmat sekali jika dinikmati saat cuaca panas seperti ini. musim kemarau dengan terik panas matahari yang sangat menyengat sekali memang selalu mendorong kita untuk menikmati minuman segar seperti infused water.

Oh iya selain buah-buahan segar, minuman segar infused water juga dapat anda ganti dengan aneka tumbuhan herbal atau pun dengan rempah-rempah yang segar. Aroma dan rasa dari infused water sendiri juga tergantung dengan aneka bahan-bahan yang kita masukkan ke dalam air putih itu sendiri. dan selain rasa aroma dan rasa yang berbeda tentunya juga akan berbeda-beda pula khasiatnya , lagi-lagi tergantung dengan apa yang kita masukan. perlu anda ketahui minuman segar infused water sebenarnya adalah salah satu alternatif untuk minum air yang murni, dan tentunya ada khasiatnya tersendiri seperti yang kami katakan di atas.

Misalnya jika anda masukkan buah lemon kedalam air mineral yang akan anda buat minuman infused water khasiatnya adalah dapat menghilangkan racun didalam tubuh atau detoxification jika diminum secara teratur. minuman segar infused water dapat bertahan antara dua hingga lima hari di dalam lemari es. tapi itu tergantung dengan bahan apa yang dimasukkan ke dalam air mineralnya . selain itu, anda juga dapat menambahkan terus dengan air mineral yang baru untuk mengganti minuman infused water yang anda minum atau konsumsi.

Untuk membuat minuman segar infused water sendiri tentunya sangat lah mudah. bahan-bahan yang dibutuhkan juga dapat ditentukan menurut selera anda. nah untuk anda yang daritadi penasaran akan minuman segar infused water dan ingin membuatnya namun tidak tahu cara pembuatannya. jangan kawatir, karena kali ini Harian Resep akan membahas aneka buah untuk infused water lengkap beserta dengan khasiatnya seperti berikut ini.

Resep Membuat Minuman Segar Infused Water

Resep Membuat Minuman Segar Infused Water

Jenis Buah-buahan Sebagai Campuran Infused Water ( KATAGORI ACID )

1.Lemon 

Infused water dengan buah lemon dapat menurunkan berat badan , mengatasi mual , membersihkan kotoran dalam perut , mengatasi masalah pernapasan , mencerahkan kulit , melawan bau mulut dan lain sebagainya . untuk membuat infused water lemon caranya adalah anda hanya perlu mengiris beberapa buah lemon segar , lalu peras sari lemonnya dan masukkan kedalam beberapa liter air putih.

2.Mint

Infused water mint dapat membuat air menjadi sedikit lebih manis , dan dapat membantu menenangkan pikiran , melancarkan pencernaan anda . cara membuat infused water mint adalah anda hanya perlu mengambil beberapa lembar daun mint lalu masukkan kedalam beberapa liter air putih .

3.Mentimun

Infused water mentimun dapat mengatasi dehidrasi dan berfungsi sebagai anti-inflamatory atau anti peradangan untuk tubuh . cara membuatnya adalah anda hanya perlu mengiris beberapa buah mentimun segar , lalu masukkan kedalam beberapa liter air putih .

4.Stawberry 

Infused water stawberry dapat melindungi mata dari sinar matahari , ampuh mencegah keriput , memperbaiki sel rusak , penurunan resiko penyakit Alzheimar , parkinson , Demenesia dan lain sebagainya . cara membuatnya adalah anda hanya perlu mengiris buah stawberry tersebut , lalu masukkan kedalam beberapa liter air putih .

5.Kiwi

Infused water buah kiwi dapat menangkal radikal bebas dalam tubuh , baik sekali untuk diet karena kandungan kalori dari buah kiwi yang rendah . selain itu infused water buah kiwi juga dapat menambah metabolisme dalam tubuh , dan lain sebagainya . cara membuatnya adalah anda hanya perlu mengupas buah kiwi, lalu mengiris buah kiwi tersebut kemudian masukkan kedalam beberapa liter air putih .

6.Jeruk

Infused water jeruk yang mengandung banyak sekali vitamin C , tentunya sangat baik dikonsumsi oleh tbuh . cara membuatnya sama saja seperti pada infused water buah lemon . 

Cara Membuat Minuman Segar Infused Water :

  1. Pertama-tama campurkan air dingin dan sedikit es batu atau es serut agar lebih segar .
  2. Kemudian tambahkan dengan irisan buah-buahan yang anda sukai , masukkan buah kedalam wadah , tutup rapat lalu simpan kedalam lemari es .
  3. Diamkan selama kurang lebih dua jam . dan Setelah dua jam anda sudah dapat meminum infused water yang anda buat . 

Selesai , sebenarnya masih banyak sekali aneka buah-buahan, rempah-rempah atau tumbuhan herbal yang dapat anda jadikan minuman segar infused water. yang kami sajikan hanya beberapa contoh mudah saja dalam membuat minuman segar infused water. oh iya jika air dalam minuman infused water anda habis, anda dapat mengisinya lagi dengan air dengan buah yang sama. tapi jika sudah lebih dari 48 jam buahnya lebih baik diganti dengan buah yang baru agar lebih segar.

Buah yang anda gunakan sebagai infused water dimakan juga boleh, jika memang buah yang akan anda ganti masih dalam keadaan fres. nah silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Minuman Segar Infused Water ini dirumah. buka juga informasi resep aneka minuman segar lainnya seperti Resep Membuat Es Campur Tape Ketan Hitam Special Segar yang patut untuk anda coba membuatnya juga dirumah . terimakasih sudah membuka harianresep.blogspot.com, semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . sekian :)

Advertisement