Resep Membuat Kambing Masak Bumbu Pedas

Resep Membuat Kambing Masak Bumbu Pedas - Tak terasa sebentar lagi Hari Raya Idul Adha akan kita temui ya bun . tentunya saat Hari Raya Idul adha tiba pastinya bunda-bunda dirumah akan mendapatkan jatah daging qurban bukan ? entah itu daging qurban daging kambing ataupun daging sapi . Mungkin ada beberapa dari bunda dirumah yang tidak suka dengan bau kambing yah ?

Nah Jika iya , yuck silahkan ikutin resep kambing masak bumbu pedas yang Harian Resep akan kami bagikan kali ini . dijamin deh , sajian sedap dari daging kambing akan menghiasi meja makan bunda dirumah . rasa yang enak dan lezat dari bumbu pedas pada resep kambing masak ini memang special sekali . menggunakan bumbu dan rempah-rempah yang segar alami membuat bau prengus pada daging kambing akan sedikit hilang .

Dalam mengolah daging kambing memang ada seninya dan dapat dibilang susah-susah gampang . soalnya jika dalam mengolah daging kambingnya tidak benar , akan menghasilkan masakan daging kambing yang keras atau alot dan tidak empuk . maka dengan itu Harian Resep akan menyajikan salah satu resep daging kambing dengan bumbu pedas yang enak dan lezat . ramuan bumbu dan rasa yang enak membuat masakan daging kambing yang dimasak pedas ini sangat special dan istimewa dalam rasa . 

Kambing masak bumbu pedas akan enak dan nikmat sekali jika dihidangkan dengan nasi putih yang hangat . Hari raya idul adha anda akan semakin istimewa dengan sajian kambing masak bumbu pedas yang anda masak dirumah . keluarga tentunya akan sangat gembira sekali karena dihidangi sajian kambing masak bumbu pedas yang enak dengan rasa yang istimewa dirumah . bagaimana , apakah anda sudah mulai tertarik dan ingin segera membuat kambing masak bumbu pedas ini dirumah ?

Jika iya , ya sudah tidak usah panjang lebar lagi deh . buruan bunda cek bumbu-bumbu yang ada didapur , jika ada yang kurang segera meluncur ke tempat belanja yang biasa bunda kunjungi untuk mencari bahan-bahan yang diperlukan . anda dapat mencari bahan-bahan yang digunakan dipasar tradisional atau ditempat belanja yang biasa anda kunjungi . nah untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara pembuatannya silahkan simak artikel resep kambing masak bumbu pedasnya di bawah ini .

Resep Membuat Kambing Masak Bumbu Pedas

Resep Membuat Kambing Masak Bumbu Pedas

Bahan-bahan Kambing Masak Bumbu Pedas :

  • Daging kambing 400 gram
  • Bawang merah 8 butir ( diiris tipis )
  • Bawang putih 4 siung ( diiris tipis )
  • Daun salam 2 lembar
  • Daun jeruk 4 lembar ( dibuang tulangnya )
  • Kecap manis 1 sendok makan
  • Garam 1 sendok teh
  • Merica bubuk 1/2 sendok teh
  • Gula pasir 3/4 sendok teh
  • Cabai rawit 8 buah ( diiris serong )
  • Air asam jawa 1/2 sendok makan dari 1 sendok teh asam jawa dan 2 sendok makan air
  • Air 800 mili liter
  • Minyak goreng 2 sendok makan ( digunakan untuk menumis )

Cara Membuat Kambing Masak Bumbu Pedas :

  1. Pertama-tama panaskan minyak goreng . tumis bawang merah , bawang putih , daun salam , dan daun jeruk hingga wangi .
  2. Setelah itu masukkan daging kambing , aduk hingga berubah warna .
  3. Selanjutnya tambahkan kecap manis , garam , merica bubuk , dan gula pasir . aduk-aduk hingga rata .
  4. Tuangi air secara bertahab , lalu masak hingga matang dan bumbu meresap .
  5. Terakhir masukkan cabai rawit dan air asam jawa . aduk hingga rata .
  6. Angkat , lalu sajikan kedalam piring saji selagi hangat .

Resep membuat kambing masak bumbu pedas ini dibuat untuk 5 porsi . silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Kambing Masak Bumbu Pedas ini dirumah . buka juga informasi-informasi resep masakan lainnya seperti Resep Membuat Tumis Pare Special Teri Pedas yang wajib untuk anda coba membuatnya juga dirumah . terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . sekian :)

Advertisement