Resep Membuat Nugget Kentang Special Keju

Resep Membuat Nugget Kentang Special Keju - selamat malam bunda-bunda cantik dirumah , Kali ini Harian Resep masih membahas tentang nugget nih bun . jika sebelumnya kami membahas tentang nugget ayam , nugget tempe , nugget sayur , dan nugget tahu . kali ini cukup special karena kali ini kami akan membahas nugget yang terbuat dari kentang . resep nugget kentang yang akan kami bagikan kali ini akan semakin special dengan keju yang makyus didalam nya .

Nugget kentang memang memiliki rasa hampir sama seperti dengan berkedel kentang . namun perbedaan nugget kentang dan perkedel kentang adalah diisian nugget kentang itu sendiri . rasa yang enak khas dari kentang akan semakin enak dengan campuran bumbu yang pas dan keju yang meleleh lembut didalam nugget kentangnya . waww , tidak bisa dibayangin deh bagaimana nih rasanya si nugget kentang ?

Tentunya enak sekali ya bun , apalagi jika dinikmati dengan saus sambal botolan , saus tomat ataupun mayonese . tentunya akan semakin enak dan nikmat bukan ? makanan nugget sendiri memang merupakan salah satu makanan yang gampang banget di olahnya . makanan yang harus mengalami proses penggorengan ini memang sudah sangat familiar di seluruh masyarakat . 

Memiliki bentuk dan variasi rasa yang bermacam-macam tentunya akan semakin menambah selera untuk segera menyantapnya . seperti nugget kentang ini , nugget kentang juga pastinya akan disukai oleh seluruh keluarga anda dirumah . apalagi si kecil , nugget kentang dengan isian keju enak lembut didalam tentunya akan membuat si kecil tidak ingin jajan diluar . jadi cocok sekali jika anda memberikan bekal si kecil dengan nugget kentang ini .

Cara membuat nugget kentang tentunya sangat mudah sekali dan jika sulit , anda tidak akan memerlukan waktu lama dan trik khusus untuk membuatnya . bahan-bahan yang dibutuhkan juga sangat mudah dicari dan terjangkau dari tempat tinggal anda . anda dapat mencari bahan-bahan yang dibutuhkan dipasar tradisional atau di tempat belanja yang biasa anda kunjungi . nah untuk lebih jelasnya dari bahan-bahan dan cara pembuatan nugget kentang ini dirumah , silahkan simak artikel resep nya seperti dibawah ini .

Resep Membuat Nugget Kentang Special Keju

Resep Membuat Nugget Kentang Special Keju

Bahan-bahan Nugget Kentang Special Keju :

  • Kentang 1 kilo gram ( dikukus )
  • Wortel 1 buah ( dipotong kotak kecil , lalu rebus )
  • Keju cheddar 50 gram ( potong kotak-kotak kecil )
  • Tepung terigu 100 gram
  • Telur 2 butir ( dikocok lepas )
  • Tepung roti 100 gram
  • Minyak goreng secukupnya ( untuk menggoreng )

Bumbu Halus Nugget Kentang Special Keju :

  • Garam 1 sendok teh
  • Bawang putih goreng 2 sendok makan ( haluskan )
  • Merica bubuk 1/2 sendok teh
  • Daun bawang 1 batang ( iris halus )
  • Kaldu ayam instan 1 sendok teh

Cara Membuat Nugget Kentang Special Keju :

  1. Pertama-tama haluskan kentang yang sudah anda kukus tadi , lalu tambahkan bumbu dan wortel , aduk hingga rata .
  2. Setelah itu ambil 2 sendok makan adonan kentang , beri potongan keju cheddar , lalu bentuk oval atau menurut selera .
  3. Kemudian gulungkan adonan di tepung terigu , celupkan ke dalam telur , gulingkan lagi ke dalam adonan tepung roti hingga rata , angkat .
  4. Lakukan hingga semua adonan habis , lalu masukkan ke dalam freezer selama kurang lebih 15 menit .
  5. Terakhir panaskan minyak goreng , lalu goreng nugget kentang hingga berubah warna menjadi kuning kecoklatan .
  6. Selesai , sajikan nugget kentang di piring saji dengan saus sambal , saus tomat atau mayonese .

Itulah bahan-bahan dan cara pembuatan nugget kentang nya , cukup mudah bukan ? oh iya nugget kentang yang dimasukkan ke dalam freezer bertujuan agar tepung menempel sempurna dan tidak lepas saat digoreng , jadi diusahakan anda jangan sampai melewatkan proses ini . silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Nugget Kentang Special Keju ini dirumah . buka juga informasi resep-resep aneka makanan lainnya seperti Resep Membuat Nugget Tahu Enak Mudah yang patut untuk anda coba membuatnya juga dirumah . smeoga bermanfaat , sekian :)

Advertisement