Resep Membuat Nugget Tahu Enak Mudah

Resep Membuat Nugget Tahu Enak Mudah - Bingung ingin membuat menu makanan apalagi untuk keluarga ? jangan bingung deh , ikutin Harian Resep yuck . yah special sekali nih buat bunda-bunda atau calon ibu muda dirumah yang lagi kebingungan mau bikin makanan apa hari ini . soalnya kali ini kami akan memberikan resep makanan yang sederhana namun mempunyai rasa yang istimewa yaitu nugget tahu . waw , tahu di bikin nugget ? bagaimana rasanya yah ?

Penasaran akan rasa nugget tahu ? sudah jangan mikir panjang lagi deh bun . buruan siapin bahan-bahan yang dibutuhkan nya . coba tengok itu kulkas , siapa tau sudah banyak bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat nugget tahunya bun hehehe :D . nugget tahu memang termasuk salah satu makanan yang berbahan dasar tahu yang sangat mudah ditemui dimana-dimana .

Bunda dapat mencari tahu dan beberapa bahan-bahan lainnya dipasar tradisional atau ditempat belanja lainnya yang biasa bunda kunjungi . tahu yang memiliki harga sangat ekonomis dan terjangkau tentunya akan semakin membuat bunda ingin segera membuat nugget tahu ini dirumah bukan ? nugget tahu dengan rasa yang enak dan gurih dengan saus specialnya tentunya akan semakin menambahkan kenikmatan tersendiri disetiap gigitnya . nah , jika biasanya anda menikmati nugget dengan saus botol , saus tomat atau mayonese , kali ini akan semakin special karena selain dapat membuat nugget tahu dirumah bunda juga dapat membuat sausnya sendiri dirumah .

Hmmm , enak dan gurihnya nugget tahu jika dicocol dengan saus specialnya tentunya akan semakin enak dan nikmat sekali . si kecil dan keluarga dirumah pastinya akan senang dan suka sekali dengan nugget tahu yang bunda buat dirumah . bunda dapat menyajikan nugget tahu sebagai hidangan camilan saat nonton tv atau pun bersantai . selain itu bunda juga dapat menyajikan nugget tahu sebagai menu bekal si kecil atau lauk pauk untuk makan di rumah .

Kandungan vitamin dan gizi yang tersaji dari tahu sendiri juga sangat baik untuk pertumbuhan si kecil , jadi jangan ragu lagi deh menghadirkan nugget tahu ini dirumah . salah satu makanan yang enak , murah , sehat dan bergizi ya nugget tahu :D . hayooo , semakin penasaran akan nugget tahu ? yuckk cuss , silahkan siapkan bahan-bahan dan ikutin cara pembuatannya seperti resep nugget tahunya dibawah ini .

Resep Membuat Nugget Tahu Enak Mudah

Resep Membuat Nugget Tahu Enak Mudah

Bahan-bahan Nugget Tahu Enak Mudah :

  • Tahu putih 300 gram ( dipotong-potong )
  • Wortel 20 gram ( dicincang kasar )
  • Telur ayam 1 butir
  • Roti tawar 1 lembar
  • Merica bubuk 1/2 sendok teh
  • Garam 1 sendok teh

Bahan Pelapis Nugget Tahu Enak Mudah :

  • Telur ayam 1 butir ( diambil putihnya saja ) dikocok lepas 
  • Tepung panir kasar 150 gram

Bahan-bahan Saus Nugget Tahu Enak Mudah :

  • Kaldu 300 mili liter
  • Margarine 1 sendok makan
  • Tepung maizena 1 sendok teh
  • Merica bubuk 1/2 sendok teh
  • Bawang putih 1 butir ( dicincang )
  • Saus tomat 4 sendok makan
  • Gula pasir 1/2 sendok teh
  • Garam 1 sendok teh

Cara Membuat Saus Nugget Tahu Enak Mudah :

  1. Pertama-tama tumis bawang bombay sampai layu , lalu masukkan bahan-bahan lainnya . tumis sebentar hingga wangi .
  2. Setelah itu masukkan larutan tepung maizena , didihkan hingga kental , angkat . sisihkan .

Cara Membuat Nugget Tahu Enak Mudah :

  1. Pertama-tama campur semua bahan kecuali wortel , lalu masukkan ke dalam foodprosessor . olah hingga lembut .
  2. Kemudian masukkan cincangan wortel , aduk-aduk sampai rata . angkat adonan dan ratakan dalam loyang berbentuk segi empat . kukus selama kurang lebih 30 menit .
  3. Setelah 30 menit , angkat dan biarkan hingga dingin . lalu potong-potong pada ukuran 4x4x1,5 centi meter atau menurut selera .
  4. Lalu celupkan nugget tahu ke dalam putih telur dan gulingkan ke dalam tepung panir hingga rata . lakukan sampai semua bahan habis .
  5. Panaskan minyak goreng , goreng nugget tahu kedalam minyak yang panas dengan menggunakan api sedang hingga nugget tahu berubah warna menjadi kuning kecoklatan .
  6. Angkat lalu sajikan dengan saus kedalam piring saji .

Selesai , nugget tahu yang enak dan gurih siap disantap dengan saus lezat nya . resep nugget tahu ini dibuat untuk 24 potong , seperti biasa jika anda ingin membuatnya lebih banyak silahkan tambahkan saja bahan-bahan yang dibutuhkan menurut takaran . selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Nugget Tahu Enak Mudah ini dirumah . buka juga informasi resep masakan lainnya seperti Resep Membuat Nugget Tempe Enak Mudah yang patut untuk anda coba untuk membuatnya juga dirumah . semoga bermanfaat , sekian :)

Advertisement