Resep Membuat Tahu Crispy Special Enak

Resep Membuat Tahu Crispy Special Enak - Gorengan ? hhmm nyumi , enak renyah dan gurih sekali . bagi orang indonesia gorengan adalah salah satu makanan wajib atau salah satu camilan yang tidak boleh terlewatkan . karena begitu banyak orang yang menyukai gorengan , gorengan pun menjadi banyak bentuk dan kreasinya . dari Tempe mendoan , Molen , bakwan jagung , bakwan sayur , pisang goreng , combro , pisang coklat atau tahu crispy seperti resep yang akan kami bagikan kali ini .

Seperti aneka gorengan lainnya tahu crispy juga sangat enak jika disajikan sebagai camilan saat bersantai . seperti saat ngeteh dengan keluarga ataupun sebagai teman kopi saat berkumpul dengan kerabat . lagi-lagi tahu crispy memang salah satu makanan atau camilan yang sederhana . namun dengan bumbu rempah yang di mixing dengan aneka bumbu lainnya akan menghasilkan tahu crispy yang memiliki rasa istimewa .

Tahu crispy yang menggunakan bahan dasar tahu atau tofu ini dapat anda temui dimana-dimana . banyak sekali pedagang gorengan kaki lima yang menjajakan tahu crispy . harganya yang murah dan rasa enak membuat banyak orang yang menjadikan tahu crispy sebagai camilan untuk keluarga dirumah . walaupun begitu namun tidak ada salahnya jika anda membuat tahu crispy sendiri dirumah loh .

Keluarga dirumah pastinya akan menyukai tahu crispy yang anda buat , karena enak dan renyah crispy . berbahan tahu yang memiliki harga murah sehingga siapa saja dapat membuat tahu crispy . nah untuk anda para ibu yang sudah mulai bosan atau bingung mengolah tahu anda dapat menjadikan tahu crispy sebagai salah satu hidangan selingan keluarga . anda dapat menyajikan tahu crispy sebagai teman makan atau juga menjadi camilan vaforit keluarga .

Dalam membuat tahu crispy sangat lah mudah dan tidak sulit tentunya . tidak ada trik khusus dalam membuat tahu crispy ini , hanya saja anda harus memperhatikan saat menggorengnya saja agar menghasilkan gorengan tahu crispy yang sempurna nikmat . bagaimana , dari pada anda hanya membayangkan nikmatnya tahu crispy mending buat sama-sama saja yuck . nah untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara pembuatan tahu crispy silahkan simak artikel resepnya dibawah ini .

Resep Membuat Tahu Crispy Special Enak

Resep Membuat Tahu Crispy Special Enak

Bahan-bahan Tahu Crispy Special Enak :

  • Tahu 250 gram ( diiris kotak-kotak )
  • Telur ayam 2 butir ( kocok lepas )
  • Tepung terigu 100 gram 
  • Baking powder seujung 1 sendok teh
  • Tepung maizena 3 sendok makan

Bumbu Halus Tahu Crispy Special Enak :

  • Bawang putih 2 butir
  • Garam secukupnya
  • Merica secukupnya

Cara Membuat Tahu Crispy Special Enak :

  1. Pertama-tama yang anda harus lakukan adalah beri sedikit air kedalam bumbu halus , lalu lumuri dan rendam tahu yang sudah anda potong-potong tadi selama kurang lebih 15 menit agar bumbu meresap . lalu masukan kedalam kocokan telur selama kurang lebih 5 menit .
  2. Setelah itu campurkan tepung terigu , backing powder dan tepung maizena aduk-aduk hingga tercampur rata . 
  3. Kemudian gulingkan tahu atau tofu yang sudah direndam dengan kocokan telur hingga tepung menutupi tahu dengan rata . 
  4. Selanjutnya goreng tahu dengan menggunakan api yang sedang hingga berwarna kecoklatan atau hingga matang .
  5. Angkat , tiriskan Resep Membuat Tahu Crispy Special Enak siap untuk disajikan .

Selesai , nah itulah bahan-bahan dan cara pembuatan tahu crispy nya , cukup mudah bukan ? anda dapat menyajikan tahu crispy dengan cabai rawit kecil , saus sambal , ataupun sambal kecap menurut selera anda . yasudah silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Tahu Crispy Special Enak ini dirumah . buka juga informasi aneka camilan atau makanan lainnya seperti Resep Membuat Burger Ala McDonalds Asli Enak yang patut untuk anda coba membuatnya dirumah .

Terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda , sekian . seeyou :)

Advertisement