Resep Membuat Tumis Daun Pepaya Enak Tidak Pahit

Resep Membuat Tumis Daun Pepaya Enak Tidak Pahit - tumisan sayur daun pepaya memang dapat dibilang masakan yang memiliki rasa yang cukup unik . tentu saja , karena daun pepaya ini beda dari sayuran lainnya . khas dari daun pepaya sendiri memang daun yang memiliki rasa yang pahit sekali . selain terkenal di olah menjadi jamu tradisional , ternyata daun pepaya juga enak jika di tumis .

Pahitnya daun pepaya dalam tumisan daun pepeya ini akan sedikit hilang jika daun pepaya di olah dengan proses yang benar . dalam mengolah daun pepaya agar tidak pahit sekali padahal sangat mudah dan tidak sulit . hanya saja mungkin banyak dari anda yang belum mengetahui bagaimana proses pengolahan daun pepaya agar tidak pahit . maka dari itu kami Harian Resep akan mencoba membagikan resep tumis daun pepaya enak dan tentunya tidak pahit .

Cara pertama dengan cara yang mudah anda dapat merebus daun pepaya dengan sedikit garam , setelah matang anda peras daun pepaya tersebut agar kandungan airnya benar-benar hilang . lalu daun pepaya dapat anda potong kecil-kecil dan dapat diproses untuk penumisan . lalu cara mudah yang kedua adalah , anda dapat merebus daun pepaya dengan ampo atau daun jambu sebelum dilakukan pengolahan terhadap daun pepaya tersebut . bagaimana trik dalam mengolah daun pepaya agar tidak pahit ini , cukup mudah dan sederhana sekali bukan ?

Dalam pembuatan tumis daun pepaya sendiri tentunya juga sangat mudah dan tidak ada trik khusus untuk membuatnya . bumbu-bumbu yang digunakan untuk membuat tumis daun pepaya juga sangat simpel dan sederhana . namanya juga tumis , jadi tidak serumit masakan lainnya . anda dapat menambahkan teri atau rebon kedalam tumisan daun pepaya agar rasanya semakin enak dan makyus .

Bagaimana , apakah anda sudah mudah penasaran dan ingin membuat tumis daun pepaya ini dirumah ? jika iya kita buat sama-sama yuck . anda dapat menghidangkan tumis daun pepaya yang enak ini untuk keluarga sebagai hidangan selingan makan siang ataupun menu makan malam . tumisan daun pepaya salah satu masakan yang sederhana namun memiliki rasa yang istimewa . nah untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara pembuatannya silahkan simak artikel resepnya dibawah ini .

Resep Membuat Tumis Daun Pepaya Enak Tidak Pahit

Resep Membuat Tumis Daun Pepaya Enak Tidak Pahit

Bahan-bahan Tumis Daun Pepaya Enak Tidak Pahit :

  • Daun Pepaya ( yang direbus dengan garam , ampo atau daun jambu ) cuci bersih , peras lalu potong-potong .
  • Rebon 2 sendok makan ( disangrai )
  • Petai 1 papan ( dipotong menjadi 3 bagian )
  • Daun salam 2 lembar
  • Lengkuas 2 centi meter ( dimemarkan )
  • Bawang putih 3 siung ( dicincang kasar )
  • Bawang merah 6 butir ( dicincang kasar )
  • Cabai merah besar 2 buah ( dicincang kasar )
  • Tomat hijau 1 buah ( dipotong-potong )
  • Garam 1/2 sendok teh
  • Gula pasir 3/4 sendok teh
  • Kaldu ayam bubuk 1/4 sendok teh
  • Air 50 mili liter
  • Minyak secukupnya untuk menumis 

Cara Membuat Tumis Daun Pepaya Enak Tidak Pahit :

  1. Pertama-tama panaskan minyak goreng , tumis bawang merah dan bawang putih hingga wangi .
  2. Selanjutnya masukkan bahan lainnya . masak hingga matang .
  3. Sajikan selagi hangat .

Selesai , nah itulah bahan-bahan , tips dan cara pembuatan tumis daun pepayanya , sangat mudah bukan ? silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Tumis Daun Pepaya Enak Tidak Pahit ini dirumah . buka juga informasi-informasi resep masakan lainnya yang patut untuk anda coba membuatnya juga dirumah seperti Resep Membuat Nugget Kentang Special Keju . terimakasi sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda dirumah . sekian :)

Advertisement