Resep Membuat Tumis Rebung Special Pedas

Resep Membuat Tumis Rebung Special Pedas - Berbicara tentang rebung , untuk anda yang tinggal diperdesaan dan sekitarnya tentunya anda sudah tidak asing lagi bukan dengan rebung ? siapa sangka bambu muda yang biasa disebut rebung ini dapat menjadi masakan yang istimewa ? dalam mengolah masakan yang enak dan lezat memang tidak harus dengan bahan-bahan yang mewah . tentu saja dengan bahan yang sederhana , anda mampu menyajikan masakan yang istimewa untuk keluarga seperti pada Resep Membuat Tumis Rebung Special Pedas .

Selain sebagai bahan isian di aneka camilan atau bahan campuran masakan , rebung sendiri juga dapat diolah menjadi berbagai ragam masakan . seperti lodeh rebung , tumis rebung kecap manis atapun tumis rebung special pedas yang akan kami bagikan pada kesempatan kali ini . dalam membuat tumis rebung tentunya sangat mudah . namanya tumis , bahan-bahan yang digunakan juga tentunya lebih sederhana tidak seperti masakan lainnya .

Tumis rebung special pedas ini merupakan salah satu sajian yang sangat enak sebagai makan siang ataupun makan malam . rasa enak , pedas pada tumis rebung memberikan sensasi nikmat tersendiri untuk anda yang suka dengan pedas . dalam mengolah rebung memang ada trik nya , agar dapat menghilangkan aroma rebung yang kurang sedap . caranya mudah , anda cukup merebusnya dengan daun salam , lalu ulangi sekali lagi untuk hasil yang lebih maksimal . 

Untuk anda yang tinggal diperdesaan , untuk menemui rebung memang sangatlah mudah . anda dapat merebusnya sendiri lalu baru dipotong kecil-kecil atau menurut selera anda . namun jika anda tidak ingin ribet , dipasar tradisional juga sering menyediakan rebung yang sudah direbus dan dipotong kecil-kecil . jadi anda tinggal mengolah nya menjadi masakan yang enak seperti tumis rebung special pedas ini .

Dan untuk anda yang tinggal dikota-kota besar namun ingin sekali menikmati tumisan dari rebung namun sulit mencari rebung . anda dapat menggunakan rebung yang disediakan di pasar-pasar swalayan yang sudah dikemas dalam bentuk kaleng . nah , apakah anda sudah penasaran dan ingin segera membuat tumis rebung special pedas ini ? jika iya , silahkan simak bahan-bahan dan cara pembuatan tumis rebung special pedas seperti artikel resep nya dibawah ini .

Resep Membuat Tumis Rebung Special Pedas

Resep Membuat Tumis Rebung Special Pedas

Bahan-bahan Tumis Rebung Special Pedas :

  • Rebung 300 gram ( atau 1 kaleng ) tiriskan , dicuci bersih , lalu di iris kecil-kecil atau menurut selera .
  • Daun salam 3 lembar
  • Cabai hijau 2 buah , dipotong 1 centi meter 
  • Garam 3/4 sendok teh
  • Gula pasir 1/4 sendok teh
  • Santan 300 mili liter ( dari 1/2 butir kelapa )
  • Minyak 1 sendok makan ( digunakan untuk menumis )
Bumbu Halus Tumis Rebung Special Pedas :
  • Bawang putih 4 siung
  • Kemiri 3 butir ( disangrai )
  • Ebi 2 sendok teh ( disangrai )
  • Cabai rawit merah 4 buah 

Cara Membuat Tumis Rebung Special Pedas :

  1. Pertama-tama panaskan minyak goreng , kemudian tumis bumbu halus , daun salam dan cabai hijau hingga wangi . 
  2. Setelah itu tambahkan rebung , aduk-aduk hingga layu .
  3. Terakhir masukkan santan , garam , dan gula pasir . masak hingga matang .
  4. Resep Membuat Tumis Rebung Special Pedas siap dihidangkan .

Resep Membuat Tumis Rebung Special Pedas dibuat untuk sekitar 5 porsi . jika menggunakan ebi dirasa kurang makyus , anda dapat mengantinya dengan udang yang berukuran sedang dan tambahkan potongan tahu kedalam tumis rebung special pedas ini agar lebih mantap . nah , silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Tumis Rebung Special Pedas ini dirumah . jangan lupa buka juga informasi resep masakan yang menarik lainnya seperti Resep Membuat Soto Mie Bogor Special Mudah yang patut untuk anda coba membuatnya juga dirumah . 

Terimakasih sudah membuka Harian Resep semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . sekian > seeyou :)

Advertisement