Resep Membuat 5 Hidangan Berkelas Paling Enak Mudah

Resep Membuat 5 Hidangan Berkelas Paling Enak Mudah - Banyak orang yang mengira jika memasak itu adalah sebuah hal yang sulit dan selalu perlu keahlian khusus dalam membuatnya . yah , memang benar jika dalam memasak itu memerlukan sebuah keahlian khusus dan teknik yang benar ketika menjalaninya . namun hal tersebut bukan berarti bahwa orang biasa tidak dapat menghasilkan hidangan yang enak dirumah . karena dalam menghidangkan makanan yang enak dan berkelas tidak harus sulit dan harus mempunyai keahlian khusus dalam membuatnya .

Contohnya seperti pada resep-resep yang akan Harianresep.com bagikan kali ini . dengan cara yang mudah dan tidak sulit dalam membuatnya tentunya akan semakin memudahkan anda dalam membuat aneka hidangan berkelas ini dirumah . hidangan berkelas disini bukan berarti hidangan yang mewah dan dalam membuatnya harus memerlukan biaya yang super mahal . namun hidangan yang berkelas disini adalah masakan atau makanan yang memiliki rasa yang enak dengan rasa yang istimewa .

Hmm , tentunya anda sudah penasaran sekali akan 5 hidangan berkelas paling enak mudah yang akan harianresep.com bagikan kali ini bukan ? sabar dulu yah , soalnya sebelum kami memberikan resep-resep dan cara membuatnya kami akan membahas sedikit tentang makanan tersebut . dari kue muffin mini yang super enak , ikan panggang dengan rasa yang enak gurih , salad buah mangga dan alpukat dengan daging asap nikmat , roti scone dan terakhir adalah kue nanas . jika dilihat hidangan-hidangan tersebut suatu masakan atau makanan yang sangat berkelas dan istimewa bukan ?

Tapi percayakah anda jika ada resep-resep tertentu yang hanya terdiri dari 3 buah bahan utama saja dalam membuatnya ? wow , ternyata dalam membuat hidangan yang enak dan special tidak harus menggunakan bahan-bahan yang banyak dan sulit yah . karena dengan menggunakan 3 bahan yang sederhana saja anda sudah dapat membuat makanan yang enak dan super lezat . penasaran ? kita buat sama-sama dirumah yuck .

Jika anda benar-benar akan membuat 5 hidangan atau salah satu dari 5 hidangan berkelas ini dirumah . yang anda harus lakukan tentunya adalah menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuatnya . anda dapat mencari bahan-bahan yang diperlukan di pasar tradisional ataupun di tempat belanja yang biasa anda kunjungi . yasudah tidak panjang lebar lagi deh . silahkan simak , catat atau praktek langsung dengan artikel resep 5 Hidangan Berkelas Paling Enak nya seperti dibawah ini .

Resep Membuat 5 Hidangan Berkelas Paling Enak Mudah 

1. Muffin Mini Super Enak 

Resep Membuat 5 Hidangan Berkelas Paling Enak Mudah

Kue muffin mini ini memiliki resep yang sangat sederhana dan mudah sekali . anda tinggal mencampurkan secangkir tepung yang sudah diayak hingga menjadi lembut , dengan secangkir krim kental manis yang tidak dikocok , dan gula sebanyak 3 sendok makan . setelah semua adonan tersebut tercampur rata , tuangkan kedalam cetakan . kemudian panggang kedalam oven kurang lebih selama 10 menit dengan suhu 180 derajat hingga matang . 

Nah sangat mudah kan ? anda dapat mengkreasikan sendiri aneka toping sebagai taburannya sesuai dengan selera anda . nikmati kue muffin super enak ini dengan secangkir teh manis ataupun coffe sebagai teman bersantai atau teman berbincang anda bersama keluarga dan kerabat . selamat mencoba :)

2. Ikan Panggang Special Enak Gurih

Resep Membuat 5 Hidangan Berkelas Paling Enak Mudah

Memasak ikan panggang ini sangat mudah sekali , tidak sulit dan tentunya tidak ribet , pokoknya mudah bingit deh . anda tinggal menyiapkan seekor ikan putih yang masih segar . anda bebas memilih ikan apa saja yang akan anda masak , lalu bersihkan dan cuci bersih . untuk 1 porsi anda harus menyiapkan 1 sendok teh mentega dan satu buah lemo . pertama-tama yang harus anda lakukan adalah lapisi ikan dengan mentega yang sudah dicairkan . 

Kemudian beri bumbu sedikit , seperti garam dan merica secukupnya . anda juga dapat kreasikan sendiri dalam hal memberi bumbu menurut selera . setelah itu iris lemon yang segar untuk diolesi ke atas ikan tersebut . buah lemon yang asam dapat berguna untuk mengurangi bau amis pada ikan . terakhir bungkus ikan tersebut dengan kertas alumunium foil lalu panggang kurang lebih selama 20 menit didalam oven . selesai , mudah bukan ? selamat mencoba :)

3. Salad Buah Mangga Dan Alpukat Dengan Daging Asap Lezat 

Resep Membuat 5 Hidangan Berkelas Paling Enak Mudah

Resep salad buah yang satu ini sangat cocok untuk dihidangkan sebagai hidangan pembuka . selain memiliki rasa yang enak , dalam membuatnya pun sangat sederhana . anda hanya tinggal menyiapkan 2 buah mangga , 2 buah alpukat , dan 8 lembar daging asap . potong-potong buah mangga dan buah alpukat dengan bentuk kotak-kotak , atau sesuai dengan selera anda . jangan lupa potong-potong juga daging asap dalam potongan bentuk irisan yang tipis . kemudian campurkan ketiga bahan tersebut kedalam sebuah mangkuk kecil . 

anda dapat mengkreasikan sendiri dalam resep ini dengan menambahkan mayonese atau cuka salad kedalam salad buah salah satu hidangan pembuka ini . hidangan segar dan lezat , tentunya akan menambah selera makan anda . mudah bukan ? jangan lupa mencobanya yah :)

4. Roti Scone Enak dan Mudah

Resep Membuat 5 Hidangan Berkelas Paling Enak Mudah

Untuk membuat roti scone salah satu roti yang sederhana namun memiliki rasa yang enak ini . anda hanya memerlukan 4 cangkir tepung terigu , 200 mili liter krim , dan 1 kaleng limun atau minuman bersoda . limun yang bersoda ini digunakan untuk mengganti ragi yang pada umumnya digunakan untuk mengembangkan adonan roti yang anda buat . dari bahan-bahan tersebut , cukup untuk membuat 12 buah roti scone yang enak . cara membuatnya , pertama-tama mauskkan tepung ke dalam sebuah mangkuk atau wadah . 

lalu bentuklah sebuah lubang ditengan tepung tersebut , setelah itu tuangkan krim dan limun kedalam lubang adonan . aduk bahan-bahan tersebut sampai menjadi sebuah adonan . setelah adonan jadi , anda dapat memakai sendok pengambil es krim untuk membentuk adonan agar menjadi bulat . terakhir , panggang ke dalam oven sampai warnanya berubah menjadi kuning keemasan . selesai , anda dapat menikmati kue sederhana ini dengan teh manis hangat atau coffe menurut selera anda .

5. Kue Nanas Enak Dan Mudah 

Resep Membuat 5 Hidangan Berkelas Paling Enak Mudah

Dalam membuat kue nanas ini , anda dapat siapkan 2 cangkir tepung , secangkir gula pasir dan 540 gram nanas kaleng yang sudah dihancurkan atau anda juga dapat memakai selai nanas agar lebih prakis . langkah awal dalam membuatnya adalah campurkan tepung terigu dan gula pasir kedalam sebuah wadah . setelah itu aduk sambil menambahkan nanas atau selai nanas dengan sedikit demi sedikit sambil terus diaduk hingga rata . hal ini sangat penting , karena anda harus memastikan bahwa adonan dapat tercampur dengan rata .

Selanjutnya tuang adonan ke dalam sebuah loyang yang sudah diolesi dengan sedikit mentega agar tidak lengket . setelah itu panggang adonan ke dalam oven kurang lebih selama 40 menit pada suhu 180 derajat celcius . selesai :)

Nah itu dia bahan-bahan dan cara membuat 5 Hidangan Berkelas Paling Enak Mudah nya , sangat mudah bukan ? silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat 5 Hidangan Berkelas Paling Enak Mudah ini dirumah . buka juga informasi-informasi resep makanan atau masakan lainnya yang patut untuk anda coba membuatnya dirumah seperti Resep Membuat Milkshake Strawberry Special Segar . terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . sekian , seeyou :)

Advertisement