Resep Membuat Ayam Goreng Tepung Golden Crispy Ala Sajiku

Resep Membuat Ayam Goreng Tepung Golden Crispy Ala Sajiku - Ingin masak sehat namun tidak mempunyai banyak waktu ? mungkin Resep Membuat Ayam Goreng Tepung Golden Crispy Ala Sajiku ini adalah solusinya . cara membuatnya yang mudah dan praktis akan semakin memudahkan anda untuk membuatnya dirumah . tidak perlu ribet untuk menyiapkan bumbunya , karena semua bumbu sudah tersaji praktis di tepung bumbu ayam goreng golden crispy ala sajiku .

Untuk penambah kerenyahan sehingga menjadi semakin special anda juga dapat menambahkan tepung bumbu renyah kemasan 80 gram sajiku agar semakin istimewa . hhmm , nyumiii kriuk kriuk kerenyahan yang tersaji pasti akan membuat keluarga dirumah menyukainya . anda dapat menambahkan saus sambal dan saus tomat saat penyajian ayam goreng tepung golden crispy sebagai penambah nikmat . penasaran dan ingin segera membuatnya ?

Seperti yang kami katakan tadi diatas bahwa dalam membuat Ayam Goreng Tepung Golden Crispy Ala Sajiku sangat lah mudah . anda hanya akan melakukan tiga langkah mudah dalam membuat Ayam Goreng Tepung Golden Crispy Ala Sajiku ini . yang pertama anda dapat melapisi ayam dengan tepung sajiku yang kering . setelah itu baru anda lapisi ayam dengan tepung sajiku yang sudah diberi 100 mili liter air .

Lalu yang terakhir anda dapat melapisi ayam dengan tepung kering sambil diremas-remas , kemudian digoreng hingga matang . oh yah dalam menggoreng ayam jangan lupa menggunakan api yang kecil atau sedang sehingga ayam dapat matang hingga ke dalam . aroma dan rasa ayam goreng yang lezat dan crispy yang dihasilkan akan menciptakan kelezatan tersendiri disetiap gigitannya . so , jangan sampai anda melewatkan resep ini yah , karena sangat mudah namun menghasilkan hidangkan yang istimewa .

Yah tidak disangka yah , dengan cara yang mudah anda dapat menyajikan ayam goreng ala restauran cepat saji yang biasa anda kunjungi . yasudah , jika anda ingin segera membuatnya silahkan siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Goreng Tepung Golden Crispy Ala Sajiku nya . anda dapat mencari bahan-bahan yang dibutuhkan dipasar tradisional ataupun ditempat belanja yang biasa anda kunjungi . nah , untuk lebih jelasnya silahkan anda simak artikel Resep Membuat Ayam Goreng Tepung Golden Crispy Ala Sajiku dibawah ini .

Resep Membuat Ayam Goreng Tepung Golden Crispy Ala Sajiku

Resep Membuat Ayam Goreng Tepung Golden Crispy Ala Sajiku

Bahan-bahan Ayam Goreng Tepung Golden Crispy Ala Sajiku :

  • Ayam 1/2 ekor ( kurang lebih 500 gram ) dipotong menjadi 5 bagian 
  • Tepung sajiku bumbu golden crispy 1 bungkus
  • Air 100 mili liter
  • Minyak goreng 1 liter ( digunakan untuk menggoreng )

Bahan Pelengkap Ayam Goreng Tepung Golden Crispy Ala Sajiku :

  • Saus Sambal 
  • Saus Tomat

Cara Membuat Ayam Goreng Tepung Golden Crispy Ala Sajiku :

  1. Pertama-tama panaskan minyak goreng , lalu siapkan adonan basah dengan cara melarutkan 2 sendok makan sajiku golden crispy dengan menggunakan 100 mili liter air . kemudian sisanya digunakan sebagai adonan kering .
  2. Setelah itu balur ayam tipis-tipis rata ke dalam adonan tepung kering .
  3. Selanjutnya celup ayam ke dalam adonan basah hingga rata , kemudian tiriskan .
  4. Terakhir gulingkan kembali ayam ke adonan kering sambil diremes-remes hingga keriting , ketuk-ketuk . lalu goreng sampai ayam berubah warna menjadi kuning kecoklatan , angkat , tiriskan .
  5. Resep Membuat Ayam Goreng Tepung Golden Crispy Ala Sajiku siap dihidangkan .

Selesai , nah itu dia bahan-bahan dan cara membuat Ayam Goreng Tepung Golden Crispy Ala Sajiku nya , mudah bukan ? yasudah , selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Ayam Goreng Tepung Golden Crispy Ala Sajiku dirumah . jangan lupa buka juga informasi-informasi resep masakan lainnya seperti Resep Membuat 5 Hidangan Berkelas Paling Enak Mudah yang patut anda coba membuatnya juga dirumah . Terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . sekian , seeyou :)

Advertisement