Resep Membuat Ikan Asin Cabai Hijau Iris Enak

Resep Membuat Ikan Asin Cabai Hijau Iris Enak - Lama rasanya ga makan ikan asin . pas pergi ke pasar kebetulan lihat ikan asin , rasanya sudah kaya orang nyidam deh . ngiler banget heheheheh . akhirnya kebeli juga tuh ikan asin , di para penjual memanang banyak banget sih macam-macam ikan asin yang di jajakan . tapi aku lagi pengin ikan asin cue , jadi nya beli ikan asin cue tuh satu ekor .

Biasa kalau beli ikan asin cue cuma aku goreng saja sih , trus bikin sambal terasi . udah deh , makanan kaya gini sedap banget , pastinya nambah-nambah terus kadang ampe lupa habis berapa piring tuh :D . kebetulan keluarga ku penggemar berat sama sambel juga , jadi kalau goreng ikan asin ya pasti harus ada sambel . selain ikan asin , biasanya aku goreng tempe kalau ga ya goreng tahu sama aku tambahin lalapan seperti kol , daun selada , timun dan teman-teman agar lebih makyus .

Tapi waktu itu lagi kepengin yang ga biasa , akhirnya ngoprek-ngoprek dapur jadi punya ide di masak cabai hijau iris tuh ikan asin nya . kayanya sedep kali yah , ikan asin cue di masak dengan cabai hijau iris . pastinya pedes , asin dan gurih banget , cocok buat teman nasi . yasudah akhirnya pakai bumbu-bumbu yang ada di dapur aku olah saja ikan asinnya jadi ikan asin cabai hijau iris .

Disini aku pakai tiga macam cabai , yaitu cabai rawit hijau , cabai hijau dan cabai merah . tujuannya sih agar ada rasa pedas yang sedikit kuat biar ikan asin semakin mantap . bumbu-bumbu yang digunakan dalam membuat ikan asin cabai Hijau iris sebenernya sangat sederhana banget , pokoknya ga susah deh untuk membuatnya di sendiri rumah . semua orang pasti bisa membuat ikan asin cabai hijau iris ini , soal nya kaya tumis biasa tapi rasanya jangan di tanya deh .

Patinya sedep banget donk , apalagi buat kamu yang suka banget sama ikan asin . jangan sampai lewatin resep ikan asin cabai hijau iris ini deh , nanti nyesel loh , soalnya resep ini patut untuk kamu coba membuatnya dirumah . selain enak , bahan-bahan yang dibutuhkan juga sangat mudah dan aku yakin sudah pada tersedia di dapur kamu . penasaran dan pengin buat ? kalau iya , lihat resep lengkap nya dibawah ini yah :D cekidot .

Resep Membuat Ikan Asin Cabai Hijau Iris Enak

Resep Membuat Ikan Asin Cabai Hijau Iris Enak

Bahan-bahan Ikan Asin Cabai Hijau Iris Enak :

  • Ikan asin cue 1 sampai 3 ekor ( potong-potong )
  • Cabai rawit hijau 30 gram ( diiris-iris )
  • Bawang merah 5 butir ( diiris-iris )
  • Bawang putih 2 siung ( diiris-iris )
  • Cabai merah 5 buah ( diiris-iris )
  • Cabai hijau 5 buah ( diiris-iris )
  • Garam secukupnya
  • Tomat 1 buah ( diiris-iris )
  • Daun bawang 1 batang ( diiris-iris )
  • Minyak goreng secukupnya ( digunakan untuk menggoreng ikan asin dan menumis )
  • Air putih bersih secukupnya

Cara Membuat Ikan Asin Cabai Hijau Iris Enak :

  1. Pertama-tama cuci ikan cue menggunakan air yang bersih . boleh menggunakan air hangat , jika kamu tidak terlalu suka yang asin .
  2. Selanjutnya panaskan minyak goreng , tunggu hingga panas , setelah itu masukkan ikan asin . goreng sampai ikan asin matang .
  3. Setelah itu tumis semua bahan-bahan yang sudah anda siapkan tadi , aduk hingga merata sampai tercium aroma wangi .
  4. Masukkan ikan asin , garam secukupnya dan air . lalu masak sampai matang .
  5. Jika di rasa ada yang kurang kamu bisa tambahkan sedikit gula pasir atau penyedap rasa jika suka . angkat
  6. Resep Membuat Ikan Asin Cabai Hijau Iris Enak , siap untuk disajikan .

Selesai , jika kamu ga suka sama ikan cue , kamu dapat ganti ikan cue dengan ikan teri ataupun dengan ikan asin yang kamu suka . lalu , tambahkan juga daun kemangi jika suka , agar rasa lebih makyus dan aroma wanginya lebih segar dan mantap . yasudah selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Ikan Asin Cabai Hijau Iris Enak ini dirumah ya . buka juga infromasi resep lainnya seperti Resep Membuat Sarden Kaleng Yang Paling Enak dan Resep Membuat Salad Sayuran Enak Menyehatkan .

Terimaksih sudah membuka Harian Resep , smeoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat . sekian , seeyou :)

Advertisement

iklan