Resep Membuat Molten Lava Cake Chocolate Mudah Praktis

Resep Membuat Molten Lava Cake Chocolate Mudah Praktis - Kue molten yang satu ini merupakan kue yang mudah sekali di buat . dalam membuat Molten Lava Cake Chocolate memang banyak sekali versi dan aneka bahan-bahannya . dari Molten Lava Cake Chocolate yang di kukus , hingga Molten Lava Cake Chocolate panggang seperti pada resep Molten Lava Cake Chocolate yang akan kami bagikan kali ini . semua tentunya sama-sama enak dan lezat , pokoknya nyoklat banget deh .

Molten Lava Cake Chocolate Sangat cocok jika dinikmati saat bersantai , ataupun saat berkumpul bersama keluarga . oh iyah , seperti yang kami katakan tadi diatas jika Molten Lava Cake Chocolate ini ada beberapa versi dalam cara pembuatan dan bahan-bahan yang digunakannya . untuk anda sahabat Harian Resep kami sengaja pilihkan dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah dan tidak sulit anda cari . sehingga anda akan semakin mudah dalam mempraktekkkan Resep Molten Lava Cake Chocolate ini dirumah .

Dalam membuat Molten Lava Cake Chocolate ini anda hanya memerlukan tujuh bahan saja . yang pertama yaitu dark compound chocolate , ini adalah sejenis coklat batangan yang memiliki rasa enak sekali . kami sengaja pilihkan menggunakan bahan dark compound chocolate agar rasa yang dihasilkan dari Molten Lava Cake Chocolate yang anda buat semakin special dan enak . lalu bahan yang dibutuhkan selanjutnya adalah mentega , telur ayam , gula kastor ( gula pasir yang butirannya besar-besar ) , tepung terigu , cokelat bubuk dan gula ising yang digunakan sebagai taburan .

Bahan-bahan yang sudah tidak asing lagi untuk anda tentunya sudah banyak yang tersedia di dapur anda bukan ? jika memang masih ada bahan yang belum ada di dapur anda , anda dapat mencarinya di aneka toko kue ataupun di tempat belanja yang biasa anda kunjungi . nah jika bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat Molten Lava Cake Chocolate sudah siap . anda jangan sekali-kali ragu dalam membuat Molten Lava Cake Chocolate ini dirumah , karena mudah dan praktis sekali .

Bahkan bagi anda pemula yang sedang gemar belajar membuat cake , Molten Lava Cake Chocolate ini sangat cocok anda praktekkan dirumah . bagaimana , apakah anda sudah penasaran dan ingin segera membuat Molten Lava Cake Chocolate ini didapur anda namun tidak tahu cara pembuatannya ? jika begitu anda cocok sekali membuka resep Molten Lava Cake Chocolate ini . karena kami akan membahas secara tuntas dari bahan-bahan yang dibutuhkan beserta dengan cara membuatnya seperti bawah ini .

Resep Membuat Molten Lava Cake Chocolate Mudah Praktis

Resep Membuat Molten Lava Cake Chocolate Mudah Praktis

Bahan-bahan Molten Lava Cake Chocolate Mudah Praktis :

  • Dark Coumpound chocolate 115 gram
  • Mentega 85 gram
  • Telur ayam 2 butir
  • Gula kastor 30 gram
  • Tepung terigu 30 gram
  • Cokelat bubuk 1 sendok makan
  • Gula icing 1 gram

Cara Membuat Molten Lava Cake Chocolate Mudah Praktis :

  1. Pertama-tama siapkan tempat sebanyak 5 cup ( anda dapat menggunakan alumunium foil cup yang bundar seperti cup yang anda biasa gunakan dalam membuat muffin ) . lalu oleskan mentega dan taburi dengan sedikit tepung terigu di cup alumunium foil tersebut agar tidak lengket .
  2. Setelah itu lelehkan mentega dan Dark Coumpound chocolate di wadah dengan menggunakan panci yang bawahnya terdapat air mendidih . angkat , sisihkan .
  3. Selanjutnya campurkan tepung terigu dan coklat bubuk , kemudian ayak hingga merata , sisihkan .
  4. Kemudian kocok telur dan gula kastor dengan menggunakan kecepatan rendah , lalu lanjutkan dengan kecepatan tinggi sampai berwarna kuning pucat . biasanya ditandai dengan adonan yang bila di angkat dengan sendok akan jatuh seperti pita ( kental ) , baru bisa diturunkan kecepatannya dan campurkan tepung serta coklat bubuk yang sudah di ayak tadi hingga merata . mixer kembali dengan menggunakan kecepatan rendah hingga rata . selanjutnya masukkan adonan mentega dan Dark Coumpound chocolate yang sudah anda lelehkan tadi . mixer kembali hingga rata . 
  5. Masukkan adonan hingga 3/4 di masing-masing alumunium foil cup yang sudah anda siapkan tadi . selain itu anda juga dapat menggunakan scoop untuk es krim dengan takaran masing-masing cup adalah 3 scoop .
  6. Terakhir panggang adonan ke dalam oven dengan menggunakan suhu 190 derajat celcius kurang lebih selama 15 menit . janagn lupa set oven dengan menggunakan api atas dan bawah .
  7. Bila sudah matang , diamkan sebentar lalu keluarkan dari dalam cetakan aluminium foil di atas piring , lalu taburkan gula icing agar tampilannya lebih cantik .
  8. Resep Membuat Molten Lava Cake Chocolate Mudah Praktis siap di hidangkan .

Selesai , nah itu dia bahan-bahan dan cara pembuatan Molten Lava Cake Chocolate nya , sangat mudah dan praktis bukan ? resep Molten Lava Cake Chocolate ini dibuat untuk 5 buah Molten Lava Cake Chocolate saja , jika anda ingin membuatnya lebih banyak silahkan tambahkan saja bahan-bahan yang digunakan sesuai dengan takaran . yasudah selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Molten Lava Cake Chocolate Mudah Praktis ini dirumah . jangan lupa buka juga informasi aneka resep kue lainnya seperti Resep Membuat Cupcake Enak Tanpa Mixer Dan Oven yang akan sayang sekali jika anda lewatkan . 

Terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . sekian , seeyou :)

Advertisement