Resep Membuat Muffin Cokelat Special Enak

Resep Membuat Muffin Cokelat Special Enak - Camilan lezat yang satu ini , wajib anda coba membuatnya sendiri dirumah . rasa cokelatnya yang ditambah dengan kepingan cokelat diatasnya , menjadikan muffin cokelat ini memiliki rasa yang istimewa dan special . rasa cokelatnya yang nyoklat banget pasti akan menggugah selera anda untuk segera menikmatinya . selain enak dijadikan camilan saat nonton tv bersama keluarga , muffin cokelat yang memiliki rasa yang enak dan lezat tentunya akan sangat pas jika disajikan diacara-acara tertentu .

Seperti pada acara ulang tahun , acara arisan dirumah , acara syukuran dan lain sebagainya . rasa yang enak dengan potongan coklat yang makyus akan membuat muffin cokelat menjadi kudapan atau snak yang istimewa dalam pesta kecil anda . selain itu , muffin juga sangat enak jika dijadikan bekal si anak ke sekolah dan ayah ke kantor . memberikan bekal sendiri dari rumah merupakan salah satu trik agar anak tidak jajan sembarangan .

Muffin cokelat biasa disajikan di aneka toko kue , dari toko kue pasar tradisional hingga toko kue yang berada di mall dan sebagainya . lezatnya muffin cokelat akan semakin nikmat jika dihidangkan dengan aneka minuman hangat ataupun minuman segar menurut selera anda . muffin cokelat memang sangat asyik jika dijadikan teman saat nongkrong di caffe dengan secangkir coffe yang panas . hhmm nyumii , enaknya bersantai dengan kerabat anda dengan menikmati muffin cokelat tentunya akan menjadi hal yang menyenangkan .

Muffin cokelat merupakan salah satu cake yang dapat dibilang mempunyai harga yang ekonomis . karena dengan mengerluarkan uang sekitar delapan ribu rupiah hingga lima belas ribu rupiah per cake saja kita sudah dapat menikmati lezatnya muffin cokelat . namun jika muffin cokelat akan dijadikan salah satu hidangan acara pesta kecil anda tentunya akan membuat pengerluaran anda semakin besar bukan ? padahal dengan sedikit waktu dan sedikit kerja keras , anda dapat membuat muffin cokelat ini sendiri dirumah loh .

Cara membuat muffin cokelat sendiri tentunya mudah dan tidak sulit . bahan-bahan yang dibutuhkan juga dapat dibilang cukup terjangkau dan dapat dicari dimana-dimana . hal ini akan semakin memudahkan anda dalam membuat muffin cokelat ini dirumah . so , untuk anda yang akan ada acara dirumah dan ingin menghadirkan muffin cokelat sebagai salah satu hidangan special diacara anda . atau anda yang ingin menikmati muffin cokelat bersama keluarga dengan hasil tangan anda sendiri , silahkan siapakan bahan-bahan dan ikuti cara membuatnya seperti pada artikel resep muffin cokelatnya dibawah ini .

Resep Membuat Muffin Cokelat Special Enak

Resep Membuat Muffin Cokelat Special Enak

Bahan-bahan Muffin Cokelat Special Enak :

  • Tepung terigu protein sedang 150 gram
  • Cokelat bubuk 15 gram
  • Baking powder 1 1/2 sendok teh
  • Margarin 35 gram ( dilelehkan )
  • Gula pasir 60 gram
  • Telur 1 butir
  • Susu cair 100 mili liter
  • Cokelat masak pekat 100 gram ( dilelehkan )
  • Keping cokelat 25 gram

Cara Membuat Muffin Cokelat Special Enak :

  1. Pertama-tama ayak tepung terigu , cokelat bubuk , dan baking powder hingga rata . lalu tambahkan margarin leleh , dan gula pasir . aduk hingga rata .
  2. Selanjutnya kocok lepas telur dan susu cair .
  3. Lalu tuangkan ke campuran tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk perlahan .
  4. Setelah itu masukkan cokelat masak pekat leleh dan keping cokelat . aduk hingga rata .
  5. Terakhir tuang dikedalam cetakan muffin pendek yang dialaskan dengan cup kertas . lalu oven kurang lebih selama 25 menit dengan suhu 190 derajat celcius .
  6. Resep Membuat Muffin Cokelat Special Enak siap dihidangkan .

Selesai , resep muffin cokelat ini dibuat untuk 9 buah muffin cokelat , seperti biasa jika anda ingin membuatnya lebih banyak silahkan tambahkan saja aneka bahan-bahan yang dibutuhkan sesuai dengan takarannya . silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Muffin Cokelat Special Enak ini dirumah . jangan lupa buka juga informasi resep aneka kue lainnya yang akan sayang sekali jika anda lewatkan seperti Resep Membuat Kue Cubit Special Enak Empuk . terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . sekian , seeyou :)

Advertisement