Resep Membuat Nasi Goreng Hongkong Special komplit

Resep Membuat Nasi Goreng Hongkong Special komplit - Selamat pagi , saat nya mulai aktifitas kembali yah . jangan lupa sarapan , ingin memulai aktifitas anda dengan semangat ? sarapan nasi goreng saja yuck ! apalagi dengan nasi goreng hongkong . wow , isinya komplit banget . cocok sekali nih untuk anda yang doyan banget sama seafood . 

Untuk anda yang gemar sekali menikmati kuliner di luar rumah , tentunya anda sudah tidak asing lagi dengan nasi goreng hongkong bukan ? penyajian yang menarik dengan rasa yang super enak memang membuat nasi goreng hongkong sering menjadi salah satu menu andalan di beberapa retauran terkenal . isian yang komplit dari sayuran , daging ayam , udang kupas , bakso ikan , telur dan lain sebagainya tentunya akan menciptakan kenikmatan tersendiri disetiap suapnya . selain isian yang komplit , menggunakan bumbu rempah alami indonesia pula sehingga memiliki rasa yang kuat enak dan lezat .

Selain menjadi menu sarapan dipagi hari yang special dan mempunyai rasa yang istimewa , nasi goreng hongkong juga sangat enak sekali jika dinikmati saat makan siang ataupun menu makan malam anda . aroma wangi khas dari bumbu dan penyajian yang istimewa tentunya akan menambah selera makan anda . ehhm nyumi , tambahkan juga kerupuk udang ataupu kerupuk kecil yang berwarna-warni sebagai penambah nikmat . dan jangan lupa tambahkan juga acar mentimun untuk menambahkan kesegaran pada nasi goreng hongkong .

Nasi goreng hongkong untuk sekelas restauran di mall-mall biasa dijajakan sekitar duapuluh lima ribu rupiah hingga tiga puluh lima ribu rupiah . untuk sekelas kami sih dapat dibilang lumayan cukup mahal . belum lagi jika menikmatinya dengan keluarga , tentunya akan mengeluarkan isi dompet yang lumayan banyak :D . iya mungkin karena isian nasi goreng hongkongnya yang komplit , sehingga harganya pun lumayan dapat menguras kantong .

Nah , untuk anda yang hobby menikmati nasi goreng hongkong di restauran yang biasa anda kunjungi . ataupun anda yang penasaran dan ingin sekali menikmati nasi goreng hongkong , anda tidak perlu harus ke restauran hanya untuk menikmatinya . karena anda dapat membuat nasi goreng hongkong sendiri dirumah , apalagi kami akan membahas habis tentang nasi goreng hongkong . dari bahan-bahan dan cara pembuatannya seperti dibawah ini yang tentunya akan memudahkan anda dalam membuatnya sendiri langsung dari dapur anda .

Resep Membuat Nasi Goreng Hongkong Special komplit

Resep Membuat Nasi Goreng Hongkong Special komplit

Bahan-bahan Nasi Goreng Hongkong Special komplit :

  • Bawang putih 3 siung ( dicincang )
  • Cabai merah 2 buah ( diiris )
  • Daging ayam 100 gram ( dipotong kotak-kotak )
  • Udang kupas 150 gram
  • Bakso ikan 6 buah ( dipotong menjadi 2 bagian )
  • Daun bawang 2 batang ( diiris )
  • Telur 2 butir ditambah 1/4 sendok teh garam ( lalu dikocok lepas )
  • Nasi dingin 450 gram
  • Kecap ikan 1 sendok teh
  • Kecap inggris lokal 1 sendok teh
  • Merica bubuk 1/2 sendok teh
  • Garam 1 1/4 sendok teh
  • Angciu 1 sendok makan

Bahan Pelengkap Nasi Goreng Hongkong Special komplit :

  • Acar mentimun
  • Kerupuk udang atau kerupuk warna warni kecil

Cara Membuat Nasi Goreng Hongkong Special komplit :

  1. Petama-tama tumis bawang putih dan cabai hingga harum . lalu masukkan daging ayam dan udang , aduk dan tumis hingga matang .
  2. Setelah itu masukkan daun bawang , aduk hingga layu . lalu tambahkan orak-arik telur dan bakso ikan . aduk kembali hingga berbutir-butir .
  3. Selanjutnya tambahkan nasi , aduk kembali hingga rata .
  4. Terakhir tambahkan kecap ikan , kecap inggris , merica bubuk , garam dan angciu . aduk hingga bumbu meresap dan wangi matang .
  5. Resep Membuat Nasi Goreng Hongkong Special komplit siap dihidangkan bersama bahan pelengkap .

Selesai , hidangkan menu restauran seperti nasi goreng hongkong ini dirumah untuk keluarga tercinta anda . keluarga pasti akan menyukai nasi goreng hongkong yang anda buat dirumah , karena enak dan tidak kalah dengan yang anda biasa beli di restauran . yasudah , silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Nasi Goreng Hongkong Special komplit ini dirumah . jangan lupa buka juga informasi resep-resep masakan lainnya seperti Resep Membuat Ayam Goreng Golden Crispy Ala Sajiku yang patut untuk anda coba membuatnya juga dirumah .

Terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . sekian , seeyou :)

Advertisement