Resep Membuat Pastel Goreng Sayur Special Renyah

Resep Membuat Pastel Goreng Sayur Special Renyah - Pastel goreng ? siapa yah tidak mengenal salah satu gorengan yang enak satu ini . rasa yang enak , renyah dan kriuk-kriuk tentunya membuat banyak orang menyukai nya . pastel goreng merupakan salah satu jajanan pasar yang saat ini sudah merambah ke dalam mall-mall dan toko kue . rasa dan bentuknya juga tentunya pasti berbeda dan bermacam-macam variasinya .

Dari pastel goreng yang isi abon , pastel isi bakso , pastel isi daging , pastel isi bihun ataupun pastel sayuran special seperti pada resep pastel goreng yang akan kami bagikan kali ini . pastel goreng sayur special ini berisian sangat istimewa dan komplit , dari sayuran seperti wortel , kentang , bawang bombay , ayam dan telur yang sudah direbus lalu dipotong-potong dan lain sebagainya . bagaimana , isiannya sangat komplit bukan ?

Pastel Goreng Sayur sangat cocok jika disajikan sebagai menu camilan yang enak untuk keluarga dirumah . selain itu , pastel goreng juga dapat anda sajikan sebagai salah satu hidangan untuk pesta kecil anda . seperti camilan acara ulang tahun , arisan , kumpul keluarga ataupun acara-acara lainnya . pastel goreng sayur special ini memang pada dasarnya merupakan jajanan yang sederhana . hanya saja isian yang komplit membuat pastel goreng sayur menjadi kudapan yang istimewa .

Rasa enak , gurih dan renyah dari pastel goreng sayur dapat anda nikmati dengan saus sambal botol ataupun sambal kacang untuk menambah selera anda . hmm nyumi , kriuk-kriuk di kulitnya dengan isian yang enak tentunya akan memberikan kenikmatan tersendiri disetiap gigitannya . pastel goreng sayur special terbuat dari bahan dasar tepung terigu yang mempunyai ciri khas ditampilannya . yaitu bentuk pastel yang menggelembung unik ditengahnya dengan diisi aneka isian yang komplit akan semakin membuat pastel goreng sayur menambah selera anda .

Dalam membuat pastel goreng memang dapat dibilang sedikit susah , karena anda harus memperhatikan kulit pastel nya agar renyah dan kering . tentunya untuk para pemula hal ini akan membuat anda sedikit kesulitan . maka dari itu kami akan memberikan rahasia resep pastel goreng sayur yang enak dan renyah yang patut untuk anda coba dirumah . yasudah untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara pembuatannya silahkan simak artikel resep nya seperti dibawah ini .

Resep Membuat Pastel Goreng Sayur Special Renyah

Resep Membuat Pastel Goreng Sayur Special Renyah

Bahan Untuk Kulit A Pastel Goreng Sayur Special Renyah :

  • Terigu cakra 250 gram
  • Margarin 100 gram
  • Air 100 mili liter
  • Garam 1/2 sendok teh

Bahan Untuk Kulit B Pastel Goreng Sayur Special Renyah :

  • Terigu segitiga biru 100 gram
  • Margarin 75 gram

Bahan Isi Pastel Goreng Sayur Special Renyah :

  • Ayam 150 gram ( direbus lalu potong kotak-kotak kecil )
  • Wortel rebus 100 gram ( dipotong kotak-kotak )
  • Kentang rebus 250 gram ( dipotong kotak )
  • Bawang bombay 50 gram ( dicincang )
  • Bumbu curr 1 sendok makan
  • Cabai bubuk / paprika powder / pakai cabai indomie 1 sendok teh
  • Gula pasir 1 sendok teh
  • Vetsin secukupnya ( jika suka )
  • Garam secukupnya 
  • Telur rebus 3 butir ( dipotong-potong ) sisihkan 

Bahan Pelengkap Pastel Goreng Sayur Special Renyah : 

  • Sambal bumbu kacang
  • Saus sambal botol

Cara Membuat Pastel Goreng Sayur Special Renyah :

  1. Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah aduk semua bahan kulit A hingga rata , lalu diamkan selama 20 menit .
  2. Selanjutnya Di wadah yang berbeda campurkan bahan-bahan B , aduk hingga rata dan diamkan beberapa saat .
  3. Untuk isi pastel , anda dapat menumis semua bahan isian hingga matang ( kecuali telur ) , lalu siishkan .
  4. Untuk kulit bagilah bahan kulit A 25 gram dan bahan kulit B 10 gram .
  5. Kemudian giling dan gulung bahan kulit A dan bahan kulit B sampai 2 kali , lalu simpan selama 30 menit .
  6. Setelah cukup waktu , isi adonan dengan tumisan isian dan bentuklah pastel serapih dan secantik mungkin .
  7. Terakhir goreng dengan minyak panas hingga matang , angkat lalu tiriskan .
  8. Resep Membuat Pastel Goreng Sayur Special Renyah siap dihidangkan bersama bahan pelengkap .

Tips dalam membuat pastel goreng sayur , jika anda menggunakan cetakan , saat merapatkan kulit harap sisinya diolesi dengan menggunakan putih telur agar saat digoreng tidak terbuka . bagaimana cukup mudah bukan ? saat membuat Pastel Goreng Sayur memang harus sabar , karena banyak waktu yang harus di lewatkan seperti pada proses mendiamkan adonan pastel agar hasilnya renyah dan kering . yasudah silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Pastel Goreng Sayur Special Renyah ini dirumah . buka juga resep camilan lainnya seperti Resep Membuat Keripik Usus Enak Renyah Gurih yang akan sayang sekali jika anda lewatkan . 

Terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda dirumah . sekian , seeyou :)

Advertisement