Resep Membuat Salad Sayuran Enak Menyehatkan

Resep Membuat Salad Sayuran Enak Menyehatkan - Halo , selamat pagi bunda-bunda cantik atau para calon ibu muda dirumah . sudah pada masak apa saja hari ini ? belum ? sama-sama buat salad dirumah yuck . selain enak , salad juga merupakan makanan yang menyehatkan . jadi tidak ada salahnya jika sesekali anda menghadirkan salad yang menyehatkan ini untuk keluarga tercinta dirumah .

Jika berbicara tentang salad tentunya sudah anda ketahui sebelumnya bukan , jika salad itu dapat dibuat dari aneka bahan buah-buahan maupun sayuran . salad yang menggunakan bahan aneka buah , biasanya di terkenal dengan nama salad buah . sedangkan salad yang menggunakan aneka sayuran dalam membuatnya di namai salad sayur atau salad sayuran  . namun terkadang banyak juga orang yang menyajikan salad buah dan salad sayur yang di mix menjadi satu sehingga dapat tercipta dua kesegaran sekaligus .

Nah jika beberapa waktu lalu kita membahas tentang salad buah dengan menggunakan aneka macam buah seperti pada Resep Salad Buah Segar Yang Wajib Dicoba dan Resep Salad Buah Saus Jeruk Mayones Segar . kali ini kami akan memcoba membahas salad sayuran yang enak dan tentunya menyehatkan . menggunakan aneka sayuran seperti slada keriting , mentimun , jagung manis pipil , nanas , tomat dan aneka bahan lainnya yang tentunya akan membuat kesegaran tersendiri di setiap suap nya . hmmm , nyumii , rasa segar dari aneka sayuran yang lezat akan semakin nikmat dengan saus mayonese dan saus tomat di atas nya .

Selain enak , menyegarkan dan menyehatkan , salad sayuran sendiri tentunya sangat mudah di buat dan praktis . karena tidak ada trik khusus dalam membuatnya , hanya saja anda harus pintar memilih sayuran yang anda gunakan saja . hindari sayuran yang layu , namun pilihlah sayuran yang masih fress agar dapat menciptakan kesegaran yang anda inginkan . menggunakan bahan-bahan yang mudah anda temui dimana-dimana tentunya akan semakin memudahkan anda dalam membuat salad sayuran ini langsung dari dapur anda .

Bagaimana , apakah anda sudah penasaran dengan salad sayuran Ala Harian Resep dan segera ingin membuatnya dirumah ? jika begitu kita buat sama-sama yuck . anda dapat menghadirkan salad sayuran ini sebagai hidangan pembuka yang menyegarkan sebelum menikmati hidangan utama anda dirumah . selain itu anda juga dapat menghadirkan salad sayuran sebagai menu pilihan di acara pesta anda . yasudah untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara membuatnya dengan mudah silahkan simak artikel resepnya dibawah ini .

Resep Membuat Salad Sayuran Enak Menyehatkan

Resep Membuat Salad Sayuran Enak Menyehatkan

Bahan-bahan Salad Sayuran Enak Menyehatkan :

  • Slada keriting 7 lembar ( disobek-sobek )
  • Mentimun 150 gram ( dibuang isinya , lalu dipotong-potong )
  • Jagung manis pipil 100 gram
  • Nanas 100 gram ( dipotong kipas )
  • Tomat 2 buah ( dipotong-potong )

Bahan Saus Salad Sayuran Enak Menyehatkan :

  • Mayones 150 gram
  • Bawang bombay 1/4 buah ( dicincang halus )
  • Saus tomat 2 sendok makan

Cara Membuat Salad Sayuran Enak Menyehatkan :

  1. Untuk Saus : campurkan bahan-bahan saus seperti mayones , bawang bombay dan saus tomat hingga rata .
  2. Selanjutnya campurkan selada , timun , jagung manis , nanas dan tomat . kemudian tambahkan saus di atas nya , aduk rata .
  3. Resep Membuat Salad Sayur Enak Menyehatkan siap untuk disajikan .

Selesai , jika anda tidak langsung menyantapnya , kami sarankan pisah antara sayuran dan sausnya agar tidak berair . yasudah silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Salad Sayuran Enak Menyehatkan ini dirumah yah . jangan lupa buka juga informasi aneka resep masakan lainnya seperti Resep Membuat Sarden Kaleng Yang Paling Enak yang akan sangat sayang sekali jika anda melewatinya . terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda dirumah . sekian , seeyou :)

Advertisement