Resep Membuat Tape Panggang Special Keju Susu

Resep Membuat Tape Panggang Special Keju Susu - Selamat pagi para bunda-bunda cantik dirumah , ketemu lagi dengan Harian Resep yah . pastinya sudah kangen donk akan resep-resep aneka makanan pembuka , aneka resep kue , aneka resep minuman , aneka resep camilan , aneka resep sambal , dan aneka resep hidangan pembuka ala Harian Resep ? Jika begitu , maka anda jangan sampai lewatkan resep camilan yang satu ini yaitu tape panggang special keju susu yang akan kami bagikan hari ini . karena rasa yang enak dan lezat dari Tape Panggang Special Keju Susu dapat menjadikan salah satu kudapan yang istimewa untuk keluarga tercinta .

Terbuat dari bahan dasar tape singkong yang pada dasarnya memiliki rasa manis yang sangat khas akan semakin special dengan sedikit kreasi dalam pengolahannya . nah , jika biasanya tape singkong digunakan sebagai campuran aneka minuman segar seperti just tape singkong , es buah , dan lain sebagainya . tak ada salahnya bukan jika kali ini kita mengolah tape singkong berbeda dari biasanya ? seperti pada resep Tape Panggang Special Keju Susu ala harian resep kali ini yang tentunya akan membuat anda ketagihan untuk selalu menikmatinya .

Rasa manis yang khas dari tape singkong akan semakin mengoda selera dengan perpaduan keju parut yang memiliki rasa gurih dan susu kental manis sebagai penambah manis . ehmm nyumi , lezatnya Tape Panggang Special Keju Susu dapat anda sajikan sebagai salah satu camilan yang enak saat anda berkumpul dengan keluarga ataupun kerabat anda . pokoknya Tape Panggang Special Keju Susu ini akan menjadi teman yang asyik saat anda berbincang . anda dapat sajikan Tape Panggang Special Keju Susu dengan teh hangat sebagai penambah nikmat .

Selain dinikmati sendiri bersama keluarga dan kerabat , anda juga dapat menjadikan Tape Panggang Special Keju Susu sebagai ladang usaha anda . jika anda mempunyai bisnis dibidang kuliner , tidak ada salahnya loh jika anda menyajikan Tape Panggang Special Keju Susu sebagai salah satu menu andalan di tempat kuliner anda . rasa yang enak dan penyajian yang unik tentunya akan menarik pengunjung untuk segera menikmati Tape Panggang Special Keju Susu . nah bagaimana , apakah anda sudah tertarik akan Tape Panggang Special Keju Susu dan ingin segera membuatnya dirumah ?

Jika begitu , kita buat sama-sama yuck bun . hal yang pertama jika anda ingin membuat Tape Panggang Special Keju Susu ini tentunya anda harus menyiapkan bahan-bahan yang diperlukan terlebih dahulu . anda dapat mencari bahan-bahan yang dibutuhkan dipasar tradisional ataupun ditempat belanja yang biasa anda kunjungi . untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara pembuatannya silahkan simak artikel resep Tape Panggang Special Keju Susu nya dibawah ini .

Resep Membuat Tape Panggang Special Keju Susu

Resep Membuat Tape Panggang Special Keju Susu

Bahan-bahan Tape Panggang Special Keju Susu :

  • Tape singkong 400 gram ( dihaluskan )
  • Gula pasir 25 gram
  • Garam 1/4 sendok teh
  • Vanili bubuk 1/4 sendok teh
  • Kuning telur 1 buah
  • Tepung terigu protein sedang 35 gram
  • Susu bubuk 20 gram
  • Margarin secukupnya ( digunakan untuk memanggang )

Bahan Isi Tape Panggang Special Keju Susu :

  • Keju cheddar parut 100 gram

Bahan Taburan Tape Panggang Special Keju Susu :

  • Susu kental manis 100 gram
  • Keju Cheddar parut 50 gram

Cara Membuat Tape Panggang Special Keju Susu :

  1. Pertama-tama campurkan hingga rata tape , gula pasir , garam dan vanili bubuk , lalu remas-remas hingga gula larut .
  2. Selanjutnya masukkan kuning telur , aduk rata . lalu tambahkan tepung terigu dan susu bubuk , aduk hingga rata kembali .
  3. Kemudian ambil sedikit adonan . isi dengan keju parut , lalu bentuk persegi atau menurut selera anda .
  4. Setelah itu panaskan margarin , panggang tape didalam wajan antilengket datar atau teflon diatas api sedang sambil dibolak-balik hingga matang .
  5. Sajikan dengan ditambahkan susu kental manis dan taburan keju parut .
  6. Resep Membuat Tape Panggang Special Keju Susu siap untuk dinikmati .

Selesai , Dengan pengolahan yang dipanggang membuat tape singkong semakin istimewa dan special . Resep Membuat Tape Panggang Special Keju Susu ini dibuat untuk 10 buah saja , seperti biasa jika ingin membuatnya lebih banyak silahkan tambahkan bahan-bahan yang dibutuhkan sesuai takaran . yasudah silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Tape Panggang Special Keju Susu ini dirumah yah . jangan lupa buka juga informasi aneka resep camilan lainnya seperti Resep Membuat Bala-bala Sayur Bakwan Goreng Enak yang akan sayang sekali jika anda lewatkan .

Terimakasih sudah membuaka Harian Resep , Semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . sekian , seeyou :)

Advertisement