Resep Membuat Balado Tahu Special Pedas Manis Enak

Resep Membuat Balado Tahu Special Pedas Manis Enak - Selain karbohidrat , sayuran dan buah tubuh kita juga tentunya memerlukan protein . protein hewani seperti susu sapi dan protein nabati seperti tempe dan tahu . untuk masyarakat luas indonesia tentunya sudah tidak asing lagi dengan kedua makanan tersebut . harga yang murah serta mengandung protein yang baik bagi tubuh membuat banyak sekali yang mengkonsumsi tahu dan tempe untuk mencukupi kebutuhan protein pada tubuh .

Tempe dan tahu memang merupakan bahan pokok yang sederhana , namun protein yang terdapat pada tempe dan tahu jangan di ragukan lagi . terbuat dari kacang kedelai pilihan yang di olah dengan sedemikian rupa sehingga menghasilkan tempe dan tahu dengan kualitas yang baik . tempe dan tahu sebenarnya bahan yang mudah sekali di olah . karena dengan di goreng dengan di bumbui penyedap rasa sedikit saja tempe dan tahu sudah memiliki rasa yang gurih .

Apalagi jika kita mengolahnya dengan lebih kaya akan bumbu tentunya akan semakin enak dan lezat . saya juga salah satu penggemar berat tempe dan tahu , rasa-rasanya tak ada bosan-bosannya saya menikmati nya . Terkadang jika saya bosan dengan menu yang ada dirumah , biasanya saya hanya menggoreng tempe dan tahu lalu buat sambal bawang atau sambal goreng untuk teman nya . sudah deh , kalau sudah menikmati makanan seperti ini sampai lupa rasanya kalau sudah habis dua piring :D hhiihihii .

Nah untuk lebih praktis nya , saya biasa kreasikan tempe dan tahu dengan sambal yang super enak yang biasa saya sebut balado tahu dan tempe . rasanya tentunya enak donk , namun saya rasa tahu saja yang enak di masak balado ketimbang tempe . jadi kali ini kami akan membagikan resep balado tahu yang special peda manis untuk anda coba dirumah . balado tahu yang enak cocok sekali dinikmati bersama nasi putih hangat beserta lalaban seperti kol sebagai penambah nikmatnya .

Balado tahu sejak jaman dahulu merupakan makanan rumahan yang istimewa dan tak hilang di makan jaman . begitu banyak warung makan seperti warteg , warung sunda , lesehan atau sekelas resto pun pasti ada menu balado tahu yang terselip di jejeran menu lainnya . jadi tak di herankan lagi jika balado tahu mempunyai banyak sekali penggemar . so , untuk anda yang belum masak hari ini , tak ada salahnya jika anda mencoba resep balado tahu ini sebagai hidangan yang enak untuk keluarga tercinta . cek resepnya dibawah ini yah .

Resep Membuat Balado Tahu Special Pedas Manis Enak

Resep Membuat Balado Tahu Special Pedas Manis Enak

Bahan-bahan Balado Tahu Special Pedas Manis Enak :

  • Tahu 250 gram ( dipotong kotak 2x2 centi meter )
  • Daun salam 2 lembar
  • Lengkuas 3 centi meter ( dimemarkan )
  • Air 150 mili liter
  • Kecap manis 1 sendok makan
  • Garam 3/4 sendok teh
  • Gula merah 1 sendok teh
  • Minyak 3 sendok makan ( digunakan untuk menumis )

Bumbu Tumbuk Kasar Balado Tahu Special Pedas Manis Enak :

  • Bawang merah 5 butir
  • Bawang putih 3 siung
  • Cabai merah besar 6 buah
  • Cabai rawit merah 4 buah

Cara Membuat Balado Tahu Special Pedas Manis Enak :

  1. Pertama-tama goreng tahu di atas api besar sampai berkulit , lalu sisihkan .
  2. Selanjutnya panaskan minyak , tumis bumbu tumbuk kasar , daun salam , dan lengkuas hingga harum . lalu tambahkan tahu , aduk hingga rata .
  3. Masukkan kecap manis , garam , dan gula merah . aduk hingga rata tuangkan air . lalu masak hingga meresap .

Selesai , itulah bahan-bahan dan cara membuat balado tahunya , cukup mudah bukan ? silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Balado Tahu Special Pedas Manis Enak ini dirumah . buka juga informasi resep masakan lainnya seperti Resep Membuat Seblak Mie Pedas Enak Mudah yang akan sayang sekali jika anda lewatkan . terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . sekian , seeyou :)

Advertisement