Resep Membuat Brownies Coklat Kukus Amanda Enak

Resep Membuat Brownies Coklat Kukus Amanda Enak - Minggu pagi enaknya buat kudapan apa yah bun ? hmm , brownies coklat kayanya enak juga tuh bun . apalagi brownies kukus coklat amanda , woww enak dan mantap tentunya . oh iya berbicara tentang brownies amanda , untuk sebagian orang tentunya sudah tidak asing lagi dengan brownies amanda bukan ? 

Apalagi untuk anda yang tinggal di kota bandung , bogor dan sekitarnya , tentunya sudah terbiasa menikmati brownies amanda yah . sebenarnya amanda itu salah satu nama produk kue yang lumayan terkenal untuk daerah bandung bogor dan sekitarnya . dalam toko kue amanda , biasanya terdapat banyak sekali aneka roti dan kue dengan macam-macam bentuk dan kreasinya . dari kue brownies , pie , roti tawar , roti isi daging dan lain sebaginya .

Nah kali ini Harian Resep sengaja akan membagikan resep untuk membuat brownies coklat ala amanda bun . rasanya sama-sama enak dan lembut , tak kalah dengan kue brownies yang anda biasa beli di toko kue amanda deh . jadi resep brownies coklat ini patut untuk anda coba membuatnya dirumah . karena selain dapat menghemat pengeluaran jajan anda , anda juga dapat mengkreasikan kue brownies ala amanda yang anda buat sesuai dengan selera .

Dalam membuat brownies coklat amanda tentunya sangat mudah dan tidak sulit . tidak terlalu banyak trik dalam membuatnya , sehingga resep brownies coklat kukus amanda enak ini dapat dipraktekkan oleh siapapun . apalagi kami akan menuntun anda dari tahap demi tahap dalam membuatnya , yang tentunya akan memudahkan anda dalam membuatnya langsung dari dapur anda . keluarga dirumah pasti akan menyukai brownies yang anda buat , karena enak dan lembut bangat .

Cocok disajikan sebagai teman ngeteh atau coffe saat berkumpul dengan keluarga anda . selain itu , anda juga dapat menyajikan brownies coklat sebagai hidangan jamuan untuk tamu yang berkunjung kerumah loh . untuk sarapan di pagi hari atau menu bekal anak ke sekolah juga cocok , pokoknya nyumi banget deh . oh iya dalam membuat brownies coklat amanda ini diproses dengan dikukus yah , jadi resep brownies ini cocok sekali untuk anda yang tidak mempunyai oven . untuk lebih lengkap silahkan lihat artikel resepnya dibawah ini < cekidot :D

Resep Membuat Brownies Coklat Kukus Amanda Enak

Resep Membuat Brownies Coklat Kukus Amanda Enak

Bahan-bahan Brownies Coklat Kukus Amanda Enak :

  • Tepung terigu 150 gram
  • Dark cooking chocolate 340 gram
  • Telur 4 butir
  • Margarin 150 gram
  • Gula pasir 150 gram
  • Baking powder 1 sendok teh
  • Kacang kenari secukupnya ( diiris-iris , lalu di oseng sebentar )

Bahan Tambahan Brownies Coklat Kukus Amanda Enak :

  • Meses coklat
  • Dark cooking chocolate ( diparut )

Cara Membuat Brownies Coklat Kukus Amanda Enak :

  1. Pertama-tama ambil wadah lalu lelehkan dark cooking chocolate dan margarin diatas air mendidih .
  2. Selanjutnya kocong telur dan gula sampai larut . masukkan tepung terigu dan juga baking powder yang sebelumnya sudah di ayak lalu aduk hingga rata .
  3. Setelah semua bahan rata , campurkan adonan ( dark cooking chocolate dan margarin yang sudah anda lelehkan tadi ) sambil terus diaduk hingga rata .
  4. Kemudian tuang di loyang atau cetakan kue brownies yang sudah di olesi dengan margarin dan di alasi dengan kertas kue . sisihkan .
  5. Lalu panaskan kukusan hingga mendidih airnya , lalu masukkan loyang brownies , sebelum ditutup jangan lupa beri taburan kacang kenari nya . baru deh kukus kue brownies selama 30 menit dengan menggunakan api kecil .
  6. Terakhir jika sudah matang keluarkan brownies dari loyang , belah dua dengan menggunakan pisau tajam agar tidak hancur , angkat bagian atasnya , lalu isi bagian tengah dengan coklat meses atau parutan dark cooking coklat secara merata lalu satukan lagi dengan belahannya . selesai .
  7. Resep Membuat Brownies Coklat Kukus Amanda Enak siap untuk disajikan .

Nah itu dia bahan-bahan dan cara membuat Brownies Coklat Kukus Amanda Enak nya , cukup mudah bukan ? jika anda suka , anda juga dapat beri taburan keju bersama meses coklat agar lebih enak dan mantap . yasudah silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Brownies Coklat Kukus Amanda Enak ini dirumah yah . buka juga informasi resep aneka kue lainnya seperti Resep Membuat Bolu Sakura Karamel Meises Cokelat yang patut untuk anda coba .

NB : Saat mengukus jangan lupa beri kain pada tutup , agar air tidak menetes kedalam brownies . 

Terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . sekian :)

Advertisement