Resep Membuat Cimol Goreng Bandung Enak Gurih

Resep Membuat Cimol Goreng Bandung Enak Gurih - Anak anda suka membeli cimol goreng yang suka mangkal di depan sekolahan atau saat penjual keliling yang suka lewat depan rumah anda ? atau malah anda sendiri yang menjadi penggemar berat cimol goreng salah satu jajanan yang khas dari kota bandung ini ? untuk anda yang suka sekali dengan cimol goreng tahukah anda apa arti dari nama cimol ? mungkin untuk sebagian dari anda sudah mengetahui jika cimol itu aci yang di gemol atau aci di comol .

Jika di lihat dari artinya saja kita sudah kebayangkan bahan dasar jajanan yang murah meriah dan gurih khas dari bandung ini . salah satu faktor yang membuat cimol goreng bandung begitu cepat populer di kalangan masyarakat luas adalah kekhasan rasanya dan harga cimol sendiri yang dapat di jangkau oleh anak-anak atau semua kalangan masyarakat luas . selain itu penjual cimol goreng juga gampang sekali dicari dan di temui dimana-dimana . seperti yang kami katakan tadi , dari penjual yang suka mangkal di depan sekolahan , penjual keliling ataupun penjual yang suka mangkal di keramaian dan lain sebagainya .
Rasa enak dan gurih dari cimol memang sangat menggoda sekali , apalagi jika di nikmati saat hangat dengan taburan bumbu kesukaan anda . seperti rasa baberque , rasa ayam panggang , rasa jagung , rasa pedas manis , rasa pedas dan lain sebagainya . jika dirasa-rasa memang nikmat sekali yah , perpaduan cimol dengan bumbu yang enak memberikan rasa nikmat tersendiri disetiap butirnya . ehhmm nyumi , cimol yang gurih memang cocok sekali menjadi jajanan yang murah meriah sebagai teman nonton tv anda dirumah .

Karena cimol menggunakan bahan baku tepung sagu atau lebih di kenal dengan tepung kanji , sehingga cimol memiliki tekstur kenyal seperti cilok khas bandung . walaupun begitu rasa cimol goreng tetalah enak dan gurih , sehingga anda jangan kaget lagi jika anda dan keluarga akan ketagihan dengan cimol goreng . nah jika biasanya anda membeli cimol goreng dipedagang yang biasa keliling rumah anda , tidak ada salahnya jika kali ini anda membuat cimol goreng sendiri dirumah .

Yuk Cicipi : Resep Membuat Olos Khas Tegal

Dalam membuat cimol goreng khas bandung tentunya sangat mudah . tidak ada trik khusus dalam membuat cimol goreng bandung ini . semua orang tentunya dapat membuat cimol goreng bandung langsung dari dapur anda . karena selain membagikan bahan-bahan yang dibutuhkan , kami juga akan menuntun anda dari tahap demi tahap dalam membuat cimol goreng bandung yang tentunya dengan cara yang paling mudah seperti pada artikel resep berikut ini .

Resep Membuat Cimol Goreng Bandung Enak Gurih

Resep Membuat Cimol Goreng Bandung Enak Gurih

Bahan-bahan :

  • Tepung aci 10 sendok makan
  • Tepung beras 2 sendok makan
  • Baking powder 1/2 sendok teh
  • Bawang putih 1 siung
  • Garam halus 1 sendok teh
  • Lada bubuk sejumput
  • Kaldu bubuk (jika perlu / optional)
  • Air mendidih secukupnya
  • Minyak untuk menggoreng

Topping / Taburan :

  • Bon cabe / cabe bubuk
  • Bumbu halus sapi panggang
  • Bumbu baberque

Step By Step Membuat Cimol Bandung :

  1. Campur tepung aci, tepung beras, baking powder, garam dan lada bubuk.
  2. Masukkan bawang putih yang sudah dihaluskan, aduk rata.
  3. Tuang air mendidih sedikit demi sedikit, aduk-aduk sampai kalis.
  4. Selanjutnya bulat-bulatkan adonan. Lakukan sampai adonan habis.
  5. Setelah itu masukkan bulatan cimol ke minyak yang masih dingin di wajan, baru nyalakan api kecil lalu goreng sampang mengembang. Angkat, tiriskan.
  6. Sajikan hangat dengan taburan sesuai selera.

Selesai , pada umumnya cimol goreng di sajikan dengan saus asam jawa dengan gula merah tetapi jika anda tidak menyukai sausnya . anda dapat menaburi cimol dengan bumbu barbeque , keju , rasa sapi panggang dan lain sebagainya seperti yang sudah kami sebutkan tadi di atas . selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Cimol Goreng Bandung Enak Gurih ini dirumah . buka juga informasi resep masakan lainnya seperti Resep Membuat Tahu Goreng Isi Daging Mantap yang akan sayang sekali jika anda lewatkan .

Terimakasih sudah membuka Harian Resep, semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . sekian , seeyou :)

Advertisement