Resep Membuat Es Krim Lembut Tanpa Mixer

Resep Membuat Es Krim Lembut Tanpa Mixer - Berbicara tentang es krim , siapa sih yang tidak suka dengan es krim ? rasa yang enak , manis dan lembut tentunya selalu menggoda setiap orang . sehingga dari anak kecil , para remaja hingga orang dewasa tentunya mereka tidak ingin ketinggalan akan rasa yang enak dan lembut dari es krim . seperti saya , saya juga suka sekali dengan es krim loh.

Rasa yang enak , manis , dingin dan lembut dimulut membuat saya gemar sekali menikmati es krim di berbagai suasana . dari yang lelah sehabis melakukan aktifitas seharian , saat berkumpul dengan keluaraga ataupun saat ngejam bersama teman-teman . kalau saya sih suka sekali dengan es krim dengan varian rasa coklat dan strawberry . kalau anda atau keluarga anda suka dengan rasa apa tuh bun ?

Biasanya saya menikmati es krim dengan membelinya di minimarket terdekat dari tempat saya yang sudah di kemas dengan merek es krim yang terkenal itu loh bun . nah , dari kegemaran saya menikmati es krim , saya jadi berfikir bagaimana yah kalau membuka es krim sendiri dirumah ? ternyata setelah saya browsing-browsing ketemu deh dengan resep es krim yang sangat mudah dan praktis sekali untuk dipraktekkan sendiri dirumah . rasanya juga tak kalah dengan es krim yang biasa saya beli di luaran .

Bahan-bahan yang digunakan dalam membuat es krim juga sedikit dan tidak terlalu banyak yang diperlukan . sehingga mudah sekali untuk membuatnya sendiri langsung dari dapur anda . dan yang specialnya dari resep es krim ala Harian Resep ini adalah tanpa mixer bun , jadi cocok sekali untuk anda yang ingin membuat es krim namun tidak mempunyai mixer . nah untuk pengganti mixer , kita dapat menggunakan blender untuk melembutkan es krim yang akan kita buat .

Bagaimana , jika dibayang-bayangkan dalam membuat es krim lembut tanpa mixer ini sangat lah mudah bukan ? so , anda jangan sampai melewatkan resep membuat es krim yang satu ini deh , soalnya enak dan lembut banget sih . cocok disajikan untuk memanjakan lidah keluarga anda , dan tentunya jika anda membuat es krim sendiri akan lebih ekonomis bukan . yasudah , untuk lebih jelas dari bahan-bahan yang digunakan beserta dengan cara membuatnya dengan mudah silahkan simak artikel resepnya dibawah ini .

Resep Membuat Es Krim Lembut Tanpa Mixer

Resep Membuat Es Krim Lembut Tanpa Mixer

Bahan-bahan Es Krim Lembut Tanpa Mixer :

  • Susu kental manis coklat atau putih 1 kaleng ( menurut selera )
  • Santan Kara ( kemasan kecil ) 65 mili liter
  • Agar-agar swalow 1/2 bungkus
  • Tepung maizena 1 sendok teh 
  • Telur 1 butir
  • Air putih 3 gelas ( gelas ukuran biasa 
  • Garam secukupnya

Cara Membuat Es Krim Lembut Tanpa Mixer :

  1. Campur semua bahan dan aduk-aduk hingga tercampur rata .
  2. Lalu dimasak dengan menggunakan api kecil , beri garam sedikit kalau sudah mendidih diangkat . tunggu hingga dingin , selanjutnya blender sekitar 10 menit ( agar hasilnya lembut )
  3. Masukkan ke dalam freezer , sekiranya setengah beku boleh dicicipi . jika di rasa hasil es krim kurang lembut dapat diblender kembali , sampai hasilnya halus lembut .

Selesai , nah itu dia bahan-bahan dan cara membuat es krim nya , cukup mudah bukan ? untuk menambah varian rasanya , boleh ditambahkan 1 sachet pop ice rasa stawberry , coklat dan lain sebagainya menurut selera . yasudah selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Es Krim Lembut Tanpa Mixer ini dirumah yah . buka juga informasi resep aneka minuman lainnya seperti Resep Membuat Wedang Uwuh Khas Yogyakarta Mudah yang akan sayang sekali jika anda lewatkan .

Terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda . sekian , seeyou :)

Advertisement

iklan