Resep Membuat Onde Onde Ketawa Enak Renyah

Resep Membuat Onde Onde Ketawa Enak Renyah - Selamat siang bunda dan calon ibu mudah dirumah , ketemu lagi dengan Harian Resep yah . kali ini kami akan memposting tentang kue kering yang sudah cukup terkenal di masyarakat luas . bernama onde onde ketawa yang memiliki rasa enak dan renyah untuk sebagian orang tentunya sudah tidak asing lagi akan enaknya onde onde ketawa bukan ? onde-onde ketawa adalah salah satu kreasi dari onde onde tepung ketan hitam atau putih yang berisi kacang hijau .

Biasanya onde onde yang berisikan dengan kacang hijau banyak orang yang menyebutnya onde onde basah . sedangkan onde onde ketawa sering di sebut juga dengan onde onde kering . ya mungkin karena pengolahan onde onde ketawa yang diproses dengan cara digoreng hingga kering renyah sehingga di sebut dengan onde onde kering . namun semua sama-sama enak lah , apalagi jika ditemani dengan segelas teh manis hangat atau coffe , emm tentunya nyumi banget deh .

Onde onde ketawa merupakan salah satu jajanan pasar yang memiliki harga yang cukup terjangkau . karena dengan mengeluarkan sekitar limaribu rupiah hingga sepuluh ribu rupiah saja kita sudah dapat menikmati renyahnya onde onde ketawa . selain sebagai teman ngeteh dan ngopi , renyahnya onde onde ketawa juga akan cocok sekali jika menjadi camilan yang enak untuk keluarga . dari sekedar berbincang-bincang , nonton tv , acara kumpul keluarga dan lain sebagainya .

Dalam membuat onde-onde ketawa tentunya sangat mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama dalam membuatnya . bahan-bahan yang digunakan juga mudah dan terjangkau di temui dimana-dimana . anda dapat mencari bahan-bahan yang dibutuhkan di pasar tradisional , ataupun di tempat belanja yang biasa anda kunjungi . jadi , untuk anda yang sedang bingung untuk membuat camilan apa hari ini tidak ada salahnya jika anda membuat onde onde ketawa ini dirumah .

Keluarga dirumah pasti menyukai onde onde ketawa yang anda buat . jadi siap-siap saja anda membuat onde onde ketawanya yang banyak yah . soalnya kasus di rumah-rumah yang membuat onde onde ketawa biasanya langsung habis untuk rebutan :D . yasudah , untuk lebih jelas dari bahan-bahan dan cara membuatnya dengan mudah silahkan simak artikel resepnya dibawah ini .

Resep Membuat Onde Onde Ketawa Enak Renyah

Resep Membuat Onde Onde Ketawa Enak Renyah

Bahan Onde Onde Ketawa Enak Renyah :

  • Air 100 mili liter
  • Gula pasir 175 gram
  • Telur 1 butir
  • Minyak Goreng 2 sendok makan
  • Tepung terigu protein sedang 300 gram
  • Baking powder 1/2 sendok teh
  • Soda kue 1/4 sendok teh
  • Wijen 100 gram ( digunakan untuk pelapis )
  • Minyak untuk menggoreng 

Cara Membuat Onde Onde Ketawa Enak Renyah :

  1. Pertama-tama didihkan air , tambahkan gula pasir hingga larut . ukur 200 mili liter . dinginkan .
  2. Selanjutnya kocok telur dan minyak goreng hingga rata . lalu masukkan sirup gula dengan sedikit demi sedikit sambil terus dikocok rata .
  3. Setelah itu tambahkan tepung terigu , baking powder , dan soda kue sambil diayak dan diaduk-aduk rata .
  4. Kemudian timbang masing-masing 10 gram adonan . bentuk bulat , celukan ke air lalu gulingkan di wijen yang sudah disiapkan sebelumnya .
  5. Goreng adonan ke dalam minyak yang sudah dipanaskan hingga matang atau onde onde merekah . saat menggoreng gunakan api sedang yah . angkat tiriskan .
  6. Resep Membuat Onde Onde Ketawa Enak Renyah siap untuk dihidangkan .

Selesai , itulah bahan-bahan dan cara membuat Onde Onde Ketawa Enak Renyah nya , cukup mudah bukan ? silahkan mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Onde Onde Ketawa Enak Renyah ini di rumah yah . buka juga informasi resep aneka kue atau camilan lainnya seperti Resep Membuat Lapis Legit Kukus Hemat Telur yang wajib anda buat juga dirumah . terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang anda bagikan dapat bermanfaat untuk anda . sekian , seeyou :)

Advertisement