Resep Membuat Pindang Ikan Patin Khas Palembang Lezat

Resep Membuat Pindang Ikan Patin Khas Palembang Lezat - Ternyata kota palembang tidak hanya mempunyai makanan khas seperti pempek palembang saja . namun ada salah satu masakan yang sangat lezat dan khas sekali dari kota palembang yaitu pindang ikan patin seperti pada resep yang akan kami bagikan kali ini . nah berbicara tentang pindang ikan patin , apakah anda salah satu orang yang menyukainya ? lalu ingin membuatnya sendiri dirumah , namun tidak tahu bahan-bahan dan cara pembuatannya ?

Jika begitu berarti anda tepat sekali membuka resep pindang ikan patin khas palembang lezat ini . karena kami akan membahas secara lengkap tentang pindang ikan patin dari bahan-bahan yang digunakan beserta dengan cara pembuatannya yang tentunya cukup mudah untuk anda praktekkan dirumah . anda tinggal siapkan saja bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat pindang ikan patin khas palembang ini . dan kami akan menuntun anda dari tahab demi tahab agar anda dapat membuat pindang ikan patin dengan hasil yang enak dan lezat .

Seperti namanya pindang ikan patin , berarti bahan dasar pembuatan pindang ikan patin ini anda harus menyiapkan beberapa ikan patin yang akan anda olah menjadi pindang . ikan patin yang familiar di masyrakat luas dan di jual dimana-mana sehingga anda tidak akan kesulitan mencari stok ikan patin . anda dapat mencari ikan patin dipasar tradisional ataupun di tempat belanja yang biasa anda kunjungi . jangan lupa , cari yang masih segar ya ikan patinnya . agar hasil pindang ikan patin anda semakin enak , dan lezat maksimal .

Setelah itu siapkan bumbu-bumbu atau rempah-rempah yang di perlukan . dalam membuat pindang ikan patin khas palembang kita akan bermain dalam bumbu , agar rasa yang dihasilkan legit dan nikmat dengan bumbu yang pas sedap . rempah-rempah yang dipakai dalam membuat pindang ikan patin khas palembang ini juga sangat lah mudah di cari . dan saya yakin rempah-rempah yang di perlukan sudah ada di dapur anda , seperti jahe , kunyit , lengkuas , bawang merah , bawang putih dan lain sebagainya . 

Bagaimana , sudah penasaran dan ingin segera membuatnya ? jika begitu kita buat pindang ikan patinnya sama-sama yuck . jangan sampai melewatkan resep pindang ikan patin ini deh , soalnya enak bingit sih :D . sangat cocok sekali di hidangkan sebagai menu makan siang ataupun makan malam anda yang special dengan keluarga tercinta . nah untuk lebih jelas dari bahan-bahan yang dibutuhkan beserta dengan cara membuatnya silahkan simak artikel resepnya dibawah ini .

Resep Membuat Pindang Ikan Patin Khas Palembang Lezat

Resep Membuat Pindang Ikan Patin Khas Palembang Lezat

Bahan-bahan Pindang Ikan Patin Khas Palembang Lezat :

  • Ikan patin segar 1 kilo gram ( dipotong-potong sesuai selera )
  • Air Jeruk nipis 1 sendok makan 
  • Bawang merah 10 butir ( diiris )
  • Bawang putih 3 siung ( diiris )
  • Serai 3 batang ( dimemarkan )
  • Cabai merah 2 buah ( diiris )
  • Cabai rawit utuh 10 buah
  • Daun bawang 2 batang ( diiris )
  • Kunyit 10 centi meter ( diiris )
  • Jahe 1 centi meter ( diiris )
  • Lengkuas 1 centi meter ( diiris )
  • Buah nanas 1/2 buah ( dipotong serasi )
  • Daun kemangi 1 ikat 
  • Cung kediro atau tomat ceri 10 buah atau 5 buah tomat hijau ( lalu belah 4 )
  • Gula pasir 1 sendok teh
  • Secukupnya garam
  • Air 750 mili liter

Cara Membuat Pindang Ikan Patin Khas Palembang Lezat :

  1. Pertama-tama lumuri ikan patin dengan air jeruk nipis , lalu diamkan selama 15 menit lalu cuci kembali .
  2. Selanjutnya didihkan air , masukkan semua bumbu kecuali tomat ceri , duan bawang dan daun kemangi . anda boleh cicipi rasanya , jika anda yang kurang silahkan tambahkan . jika sudah sesuai selera masukkan ikan , tomat ceri dan daun bawang .
  3. Setelah itu masak sampai mendidih lalu masukkan daun kemangi , rebus sampai kemangi agak layu . angkat .
  4. Resep Membuat Pindang Ikan Patin Khas Palembang Lezat siap untuk di sajikan selagi hangat .
Selesai , anda jangan sampai melewatkan buah nanas dan daun kemangi dalam resep pindang ikan patin ini yah . karena kunci lezat dan segarnya pindang ikan patin khas palembang tertelak pada dua buah bahan tersebut . yasudah selamat mencoba dan berkreasi sendiri dengan Resep Membuat Pindang Ikan Patin Khas Palembang Lezat ini dirumah yah . buka juga infromasi resep masakan lainnya seperti Resep Membuat Cumi Asin Cabai Hijau Enak Gurih yang akan sayang sekali jika anda lewatkan .

Terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan dapat bermanfaat untuk anda dirumah . sekian :) 

Advertisement